Bebas Menikmati Layanan Traveloka dengan Paylater

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Rasanya, kemudahan dalam bertransaksi secara digital telah menggeser dari "sekadar membantu" ke kegunaan utama. Dahulu, dengan adanya aneka kemudahan bertransaksi online saya gunakan hanya untuk hal yang dibutuhkan atau sifatnya bukan keseharian. Misalnya memesan tiket atau memesan tempat penginapan, kemudian bayarnya masih semi online karena harus datang dahulu ke bank atau ke gerai minimarket. Padahal jika memanfaatkan dengan baik dan membaca seksama ketentuan yang ada, waktu untuk membayar bisa dipangkas menjadi lebih hemat hanya sekali klik.

pembayaran digital

Saya yakin, bukan hanya saya saja yang mengalami hal serupa apalagi setahun terakhir ini dalam bertransaksi secara digital. Asalkan terhubung dengan koneksi internet yang stabil, segala keperluan dan kebutuhan yang bisa dibayar secara digital bisa cepat terselesaikan. Berbekal dari sana, saya juga tak melewatkan banyak produk-produk atau fasilitas keuangan yang tersedia termasuk paylater. Alasan utamanya adalah kemudahan yang membantu, dan yang kedua adalah banyak promo menarik yang bisa membantu mengeluarkan biaya secara efisien.

Bila mendengar kata paylater, mungkin beberapa akan mengasosiasikannya dengan kata belanja produk. Namun berbeda dengan Traveloka Paylater yang menawarkan lebih, yaitu bisa digunakan untuk menikmati layanan di aplikasi Traveloka. Tentu saja bagi para smart traveler, backpacker, maupun budget-traveler seperti saya hal ini sangat membantu.

Apa Saja Layanan Traveloka yang Dapat Dinikmati?

Saya spill terlebih dahulu ya, apa saja sih layanan yang bisa dibayar menggunakan Traveloka Paylater. Di sini, pengguna bisa membeli produk Traveloka seperti tiket (kereta api, pesawat, maupun us), booking kamar hotel, memesan tiket atraksi, bioskop, restoran, rental mobil, dan juga kereta dan transportasi bandara.

Lho, hanya untuk produk travel doang dong? Nggak kok, paylater di Traveloka juga bisa digunakan untuk membayar tagihan seperti tagihan listrik, tagihan BPJS, tagihan Telkom (landline & indihome), tagihan TV kabel tertentu, pulsa pascabayar, dan juga bayar asuransi. Mudah bukan?

Kegunaan dan Kapan Memakai Traveloka Paylater

Fitur paylater di Traveloka ini dapat menjadi solusi bagi yang tidak memiliki kartu kredit, salah satunya adalah saya. Karena termasuk dalam satu aplikasi, segala jumlah tagihan dan juga riwayat pemakaian juga dapat dengan mudah dicek. Beberapa keunggulan memakai paylater adalah seperti skema-skema berikut:

  • Rencana Perjalanan

rencana perjalanan


Memiliki rencana bepergian merupakan hal yang menyenangkan baik prosesnya maupun saat melakukannya. Di aplikasi Traveloka kita dapat membagi budget seperti memesan tiket kereta menggunakan cash, namun memesan kamar hotel menggunakan paylater. Hal itu karena budget bisa saja dialihkan untuk mencukupi pembelian makanan ketika di tempat tujuan. Tak menggunakan paylater pada semua pemesanan juga dapat membantu agar kita memiliki pengingat agar tak membelanjakan uang atau saldo dengan berlebihan.

  • Berburu Flash Sale

Siapa yang suka berburu promo di Traveloka? Promo menarik dan diskon besar-besaran biasanya memiliki waktu yang terbatas. Misalnya karena belum sempat mengisi saldo atau saldo belum cukup, dapat menggunakan fasilitas paylater untuk mengejar tiket-tiket murah. Jika dibandingkan dengan harga biasa, tentu saja ini dapat memberi kita keuntungan.

  • Mewujudkan Destinasi Impian

Kesempatan terkadang tak datang dua kali, termasuk ketika kesempatan mendatangi tempat impian tersebut datang bersamaan dengan harga tiket promo terjangkau. Sama seperti ketika flash sale, memanfaatkan paylater untuk segera mengambil tiket untuk rencana destinasi impian bisa segera terwujud!

  • Membayar Tagihan

Kelancaran kegiatan sehari-hari termasuk mencari penginapan murah atau transaksi menarik di Traveloka, tentunya tak terlepas dari listrik dan internet. Jika tanggal gajian masih jauh sedangkan pengingat tagihan sudah memanggil-manggil, tak mungkin kan kita menunda pembayaran? Nah selain bisa untuk kebutuhan traveling, tentu saja fitur paylater bisa kita gunakan untuk pembayaran tagihan ini.

  • Staycation di Kota Terdekat

Saat ini memang kita sedang terbatas atau dianjurkan tak bepergian, namun terkadang kita terutama bagi pekerja merasa jenuh dan ingin mencari suasana baru. Bagi saya sendiri, terkadang membutuhkan tempat yang lebih personal dan juga lebih fokus. Staycation ini bisa menjadi solusinya barang sehari atau dua hari. 

Perihal keamanan dan jaminan kebersihan, jangan khawatir karena Traveloka memiliki fitur CleanAcomodation yang dapat dimanfaatkan dalam memilih tempat menginap. Staycation di kota terdekat juga tentunya relatif lebih murah jika dibandingkan ke luar kota. Bagi saya, hal ini dapat membantu lebih fokus pada pekerjaan dan meningkatkan ide-ide baru. Itung-itung self-reward juga sih, hihi.

  • Kejadian Mendadak

Fitur Paylater juga bisa membantu urusan bayar-membayar saat kejadian mendadak terutama saat traveling namun saldo tipis atau terlupa membawa kartu ATM. Misalnya ketika harus menginap dan memesan kamar penginapan atau membeli tiket dadakan. Hal ini #JujurGunaBanget karena jadi mengurangi panik atau tanpa repot sana-sini karena bisa diakses melalui aplikasi saja.

Bagaimana Cara Apply Traveloka Paylater?

cara apply layanan traveloka paylater

Cara mengaktifkan Paylater Traveloka ini mudah karena kita hanya membutuhkan KTP untuk pengajuannya. Proses sampai selesai pun hanya perlu dilakukan secara online dan hanya membutuhkan waktu maksimal 1 jam kerja, yaitu dengan:

  • Klik travelokaPay
  • Pilih Paylater
  • Mengisi dan melengkapi informasi yang dibutuhkan
  • Verifikasi KTP

Berapa Biaya Bunga Cicilan Traveloka Paylater?

Per bulannya, bunga paylater Traveloka senilai 2.14%-5% yang diberlakukan untuk pengguna dengan cicilan Traveloka bulanan serta sifatnya flat untuk setiap bulannya.

Smart Spending with Traveloka Paylater

Jika menggunakan dengan bijak dan smart, memanfaatkan fitur Traveloka Paylater tentu saja akan banyak membantu keperluan kita. Apalagi, produk-produk atau layanan yang bisa dinikmati dapat diraih dengan transaksi cashless tanpa daftar kredit. Catat selalu pengeluaran dan jumlah tagihan yang harus dibayar untuk menghindari denda keterlambatan.  Kalau dari saya, membayar sebelum jatuh tempo akan jauh lebih baik dan tentu saja lebih lega. Dengan itu, pengalaman menyenangkannya dapet, rasa tenang dan puasnya juga dapet. Komplit, deh! Hihi. Adakah yang merasakan manfaat Traveloka paylater serupa?

Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

1 comment

  1. paylater aku ditolak mulu ih mba, sudah 2 kali coba :((

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)