Pengalaman Membuka Rekening Tabungan LINE Bank, Dapat Cashback 300K!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Hola haaaai apa kabar? Akhirnya nih nulis mengenai Line Bank ini juga sekaligus membuat postingan dalam rangka mengusir rasa malas. Sebenarnya sih buka rekening tabungan ini udah sejak tanggal 10 Juni dan cashbacknya udah nyampai tanggal 18 Juni lalu—tapi bawaanya nulis blog post ini lagi mager dan nggak mood banget dan berasanya bakal nguras energi gitu haha. Makanya jadi tertunda cukup lama.

Kartu Debit LINE Bank

Sorry, sorry. Awalan curhat dulu deh buat pancingan dan nggak kaku-kaku amat. Anyway ini postingannya bakal santai dan bukan #paidpost ya, sesuai pengalaman aja. Nah ceritanya sebelum tahu ada info LINE Bank ini sebenernya lagi iseng buka-buka LINE—chatting app yang dipakai waktu jaman kuliah. Hiks, kangen banget grup kelas ramai perihal matkul sih parah. Kemudian di Twitter nemu info kalau ada pre-register LINE Bank ini. Cek LINE ternyata masih bisa, iseng lah daftar karena kayanya bakal lucu nih. Wow, LINE bisa punya rekening?

Line Sekarang Punya Bank Digital!

Jadi, masa pre-register untuk LINE Bank ini tertanggal pada 31 Mei-9 Juni 2021 lalu, yang mana kemudian saya ikut pre-register pada 1 Juni lalu. Memang bedanya apa kalau buka rekening tanpa pre-register? Well, kalau daftar versi pre-register ini dapat cashback pembukaan rekeningnya sebesar 300.000 namun tetap terbatas bagi 10.000 pendaftar pertama. Sedangkan, pembuatan rekening yang serba online ini dimulai pada 10 Juni 2021.

Pre-register Line Bank

Prosesnya cukup dramatis nih di sini, sebagai yang ikut antusias dan jadinya nggak bisa tidur akhirnya nunggu dong jam 00.00. Masalahnya di sini, aplikasi LINE Banknya tuh belum muncul di Play Store (Andro), sedangkan di dini hari bagi pengguna iPhone sudah muncul dan bisa diunduh. Namun untung saja karena jam kerja mulai jam 08.00 sampai 22.00.

Belum cukup sampai di sana, aplikasi LINE Bank baru muncul sekitar jam 6 pagi. Nah jam 8 paginya tuh mulai heboh pembuatan rekening dan tentu saja sangaaat ramai dan berebutan. Kalau untuk pengguna iPhone nih lancar banget sampai verifikasi video call antrinya dikit dan jaringan stabil, sedangkan pengguna Android harus bersabar karena saat mengantri video call malah keluar mulu. Akun @linebankid di Twitter pada hari itu cukup sibuk membalas banyak komplain perihal ini hihi. 

Saya sendiri agak putus asa karena sampai sejam kemudian, kesempatan buat tinggal verifikasi aja nih lewat video call menunggu lama. Bahkan saya nekat datang ke KEB Hana Bank Purwokerto yang niatnya biar cepet selesai, ternyata sistem di bank juga belum siap. Btw HANA Bank Purwokerto cakep dan kece banget uy haha!

Proses Pembuatan Rekening LINE Bank

Harap-harap cemas apakah masih dapat kuota 10.000 untuk dapat cashback atau tidak, saya mulai pasrah. Minimal kalau nggak dapet 300K, masihlah dapet 150K nanti. Kemudian kesempatan untuk video call itu baru saya dapatkan sekitar jam 14.00 di hari yang sama, cukup lama bukan? Tapi senangnya, video callnya sangat singkat dan rekening langsung jadi. Uniknya, ternyata CS yang melayani ini gambarnya Brown atau salah satu karakter di LINE. Jadi wajah orangnya nggak kelihatan, cute ya.

Cara Mendapatkan Cashback Dari Line Bank

Cashback LINE Bank

Selanjutnya masuk ke cara-cara atau syarat untuk mendapatkan cashback 300K dari LINE Bank selain pre-register tadi. Untuk lengkapnya bisa dibaca di websitenya ya, namun saya rangkum secara singkat sebagai berikut:

  • Melalukan pre-register yang bisa dilakukan dengan akun Line pada tanggal 31 Mei-9 Juni.
  • Download aplikasi LINE Bank dan ikuti langkah-langkah pembukaan rekening.
  • Mengisi setoran pertama sebanyak minimal 500K. Jadi setoran pertama langsung minimal 500K ya, kalau misal setoran 50K dulu baru nyusul 450K ya nggak berlaku alias hangus.
  • Melakukan transaksi dalam bentuk pembelian pulsa/token listrik/paket data/pembayaran tagihan telepon/pembayaran listrik. Pilih salah satu saja dan tidak ada minimal transaksi jadi 20K aja sudah memenuhi syarat.
  • Untuk poin 1-3 ini dilakukan paling lambat 7 hari sejak pembukaan rekening. Saran saya sih tentu saja lebih cepat lebih baik.
  • Menjaga saldo rata-rata harian 500K sampai cashback diberikan. Nah ini yang agak harap-harap cemas nih apalagi kalau misalnya lagi butuh kan buat ngejaga saldo ngendep 500K itu lumayan juga hahaha. Soalnya di sini nggak ada pemberitahuan apakah kita pasti mendapat cashbacknya atau nggak, tahunya nanti di hari dikasihnya (maks H+17 setelah pembuatan rekening)

Welcome Bonus LINE Bank

Nah di keterangan tuh kan welcome bonus alias cashbacknya bakal diterima maksimal 17 hari kerja, karena menurut saya bakal lumayan lama akhirnya menandai kalender dan kira-kira bakal sampai 5 Juli 2021 tapi ternyata sampai H+7 sejak pembukaan rekening dan melakukan persyaratan di atas. Notifikasinya sendiri dikirimkan pada tanggal 17 Juni dan cashback diterima pada Jumat siang (18 Juni). Btw, cashback yang diterima ini benar-benar saldo uang dan bisa ditransfer ke rekening lain lho. Bener-bener cashback ini mah, bukan points atau voucher-voucher gitu. Lumayan, hasil ngejer di hari yang sama ada hasilnya juga hihi.

LINE BANK Digital
Pemberitahuan cashback masuk baru ke email tanggal 5 Juli, tapi cashbacknya sudah duluan lama masuk :D



Oh iya, welcome bonus ini masih berlaku sampai 31 Agustus 2021 nanti lho namun besarannya cuma 150K dan tidak ada kuota. Jadi selama membuka rekening LINE Bank dan melakukan persyaratan di atas secara benar, cashback pasti bakal masuk ke rekening. Keunggulan lain tentunya karena tak perlu memasukkan kode atau referral.

Kartu Debit Unik Karakter LINE 

Kartu Debit Unik
Untuk foto ini diambil dari instagram: linebankid

Keunikan lain yang ditonjolkan dari hadirnya LINE Bank ini adalah kartu debit yang lucu-lucu dengan masing-masing karakter yang dapat dipilih. Ada Brown dengan warna kartu Merah dan Biru (beruang), Sally dengan warna kuning (bebek), dan Cony dengan warna kartu pink (kelinci). Pembuatan debit card ini juga GRATIS melalui aplikasi Line Bank hingga pengirimannya. Harga baru dikenakan jika membuat debit card kedua dan dikenakan harga 50 ribu.

Saya sendiri memilih kartu Brown dengan warna merah, oh iya bedanya dengan yang Biru, kalau yang biru ini hanya GPN tanpa VISA ya. Sayangnya untuk proses pembuatan debit card ini memakan waktu yang lama dan baru sampai rumah tanggal 29 Juni 2021. Tak masalah sih, karena saya tak sedang mengejar diskon apa-apa meskipun saat ini sedang belangsung juga.

LINE Bank

Brown Line Bank

Kartu Debit Rekening LINE Bank

Begitu kartu sampai, saya merasa kartu ini memang unik dan beda gitu, berasa ekslusif punya padahal ya nggak juga. Mungkin karena LINE Bank nggak sebanyak bank lain ya. Saya masih cukup beruntung karena dari proses pembuatan dan pengiriman gratis karena berada di Pulau Jawa sedangkan di luar P. Jawa harus mengurus ke kantor cabang. Kendala di saya hanya sejauh proses lama, karena beberapa sudah sampai paling 5 hari sejak pengajuan. Yang menjadi khawatir lain adalah saat pengisian alamat tak menyediakan isian untuk nomor HP, kalau ada kan jadi memudahkan kurir hehe.

Kartu ATM dari LINE Bank sudah didukung dengan jaringan PRIMA, ATM Bersama, ATM Plus, ATM VISA/GPN jadi kalau mau tarik tunai nggak perlu bingung cari-cari ATM Hana Bank. Nah saat ini untuk transfer-transfer atau penarikan saldo masih gratis tis tis karena mungkin masih pengenalan dan promo nih. Nanti kalau mulai berbayar saya update di artikel ini.

Keunggulan yang Ditawarkan LINE Bank

Di medsos, LINE Bank ini kerap dibandingkan sama Jenius atau Jago dari sisi aplikasi. Namanya juga sama-sama bank digital sih jadi komparasi itu pasti ada. Keunggulannya sendiri saat ini memang untuk transfer masih tanpa biaya admin, untuk tarik tunai di ATM juga tanpa potongan admin, pembelian pulsa juga masih cukup bayar sesuai nominal. Jadi mungkin cukup menghemat tanpa perlu convert sana-sini.

keunggulan line bank

Dari sisi aplikasi, pas awal memang agak berat karena mungkin efek server kewalahan akan arus permintaan yang ramai. Aplikasinya juga nyambung ke akun Line, misal kita ada transaksi transfer atau ada dana masuk, notifikasi juga muncul melalui chat di LINE dengan official account LINE Bank. Namun kita masih tetap bisa membuat rekening LINE Bank tanpa harus memiliki akun LINE, kok.

Uniknya dari aplikasi LINE Bank adalah ketika membuka halaman awal dan diminta mengetikkan password, nanti tampilan keypadnya akan selalu acak jadi ada yang berjauh-jauhan sedikit. Ini mengadaptasi sistem keamanan Bank di Korea sih jadi yang belum terbiasa akan kaget karena posisi keypad berubah.

Promosi LINE Bank yang Sedang Berlangsung

promo line bank

Tak afdol rasanya kalau tak memberikan info promo-promo menarik. Selain welcome bonus sebesar 150K, ada juga promo lain jika bertransaksi dengan debit card dari LINE Bank di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, JD.ID, atau Blibli yaitu dapat potongan 50K dengan minimal pembelian 250K yang berlangsung sampai 31 Juli 2021. Lumayan kan? Nah promo lain berikut ketentuannya bisa dicek selangkapnya di website Line Bank ya!

Demikian ulasan singkat mengenai pembukaan rekening tabungan Line Bank, adakah yang sudah mempunyai juga beserta kartu uniknya? Kalau belum, rencana mau pilih Brown, Cony, atau Sally?
***
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

14 comments

  1. Seharusnya utk trf2 masih tetep gratis, setidaknya utk 10x TRX dalam sebulan lah. Karena aplikasi digital aja rata2 gratis 10x tiap bulan. Jd kalo sampe Line bank mengratiskan fee hanya masa promo, dan kemudian jd berbayar, kuatirnya bakal ditinggal user sih .

    Aku pribadi jujur aja pasti cari yg gratis walopun sudah lewat masa promo :D.

    Tapi oke juga nih, line punya bank digital sendiri :). Aku trakhir pake line kyknya zaman sblm nikah :D. Cuma Krn rame banget , ada iklan segala macam, makanya aku uninstall mba. Puyeng.. Krn tujuanku bener2 utk chat doang awalnya

    ReplyDelete
  2. terima kasih udah nulis ini, jelas banget. kemaren soalnya orang-orang pada storiin line bank debit card mereka di social media, aku nddak ngeh, mau nanya malas hahaha. Menarik juga ya konseep Line Bank dan kartunya cute

    ReplyDelete
  3. Aaaah kartu debitnya lucu banget. Hoki nih bisa kebagian dapet cashback 300k :D Oiya, linelbank ini ada saldo minimal yang harus ngendap apa nggak ya?

    ReplyDelete
  4. Eh ko aku baru tau ya ada line bank duh kmn aja gw hehe, ngiler amat nabung langsung dpt cb kak yuhuu

    ReplyDelete
  5. Sepertinya saya kurang update hingga baru tahu jika Line sekarang memiliki Line Bank. Ikonnya tetap imut-imut ya. Menarik sekali. Ada cashback menggiurkan pula.

    ReplyDelete
  6. Aku naksir sama kartunya, hahahha... Lucu banget & simple desainnya. Konsepnya Line Bank ini menarik ya :D

    ReplyDelete
  7. Ya ampun cute banget ya line bank ini, dan kartu debitnya juga cute juga, aku jadi pengen buka rekeningnya, prosesnya juga cepet lagi ya melalui online, kayaknya harus nyobain nih seru hehehe

    ReplyDelete
  8. waaah pengetahuan baru, aku baru tahu kalo line bisa buat tabungan juga. Kartu ATM nya lucu beudh ya kak..... kece amat sih ya

    ReplyDelete
  9. Wow baru tahu kalo sekarang LINE punya Bank Digital, soalnya bg aku udah lama gak pake LINE jadi kurang update. Tapi ini keren banget sih, bisa makin mempermudah urusan keuangan, apalagi karakter di LINE kan lucu2 banget.

    ReplyDelete
  10. Line sudah lama uinstal di hp ku mba, saya pusing dengan segala macam media.
    Tapiii kalau pakai linebank dan dapat promo.gratis, saya mau dong. Hahaha...dasar mata promo akunya.

    ReplyDelete
  11. wahs aya baru tahu rekening tabungan Line Bank ini, hua dapat cashback tabungan 300K mau banget ini mah kak, siapa yang ga mau, tapi terbatas hanya 10k orang pertama ya. wah harus buru-buru ini mah

    ReplyDelete
  12. Ajib bener bisa dapet kesbek 300 ribuan, buat beli cilok bisa berpa bungkus ya ini hehe

    ReplyDelete
  13. Oh..LINE Bank ini dari Hana Bank.
    Aku sering lihat Bank nya kalau di Bandung.
    Beneran super cute yaa...dan cashbacknya doonk...dahsyat banget. Alhamdulillah~
    Rejeki...

    ReplyDelete
  14. Aku tuh nemu postingan tentang tabungan line bank ini, di instagram
    Aku sempet nggak percaya kalo ada tabungan line bank ini, sampek aku main ke blog ini, dan ehh ternyata bener ada tabungan line bank, ulasannya lengkap pula...
    ini memudahkan banget ya buat transaksi, buat nerima invoice klien, hihihi

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)