Kenalan Dengan Sandbox, NFT Crypto Yang Banyak Dibicarakan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Investasi adalah salah satu cara yang dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk menjaga aset atau mengembangkan aset mereka. Keberadaan trading app sebagai fasilitas yang mudah dijangkau bagi masyarakat yang penasaran dengan apa itu investasi dan ingin mencoba investasi, telah menstimulasi keingintahuan mereka akan hal tersebut dan hal terkait.

apa itu nft crypto

Banyak instrumen investasi yang populer di Indonesia. Sebelum ini kita sudah mengenal yang lebih umum misalnya adanya investasi saham, investasi properti, dan investasi reksa dana. Kini, muncul instrumen baru yang sangat menjanjikan sebagai aset investasi dan populer dibicarakan, yaitu Cryptocurrency atau Mata Uang Kripto.

Pernahkah kamu mendengar kata Bitcoin? Dalam satu dekade terakhir ini, kata ini telah mengguncang dunia investasi dan perekonomian. Banyak investor dan trader berlomba-lomba untuk membelinya, karena Bitcoin sebagai mata uang kripto dianggap akan menjadi mata uang pengganti di masa depan.

Dengan melihat perkembangan Cryptocurrency saat ini, hal itu mungkin saja terjadi. Kripto telah menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan dan pertumbuhannya pun sangat bagus tiap tahunnya.
Aset kripto saat ini bukan hanya mata uang saja, akan tetapi juga token, dan ada lagi yang terbaru, yaitu NFT.
Apa itu NFT? Simak ulasan di bawah ini.

Tentang NFT

NFT atau yang dikenal dengan Non-Fungible Token adalah sesuatu hal yang unik yang memiliki ciri khas tersendiri. Bentuknya seperti barang digital yang bisa ditemukan di internet, seperti karya seni digital, musik, foto, video, dan hal lainnya. Asalkan sesuatu itu bisa disimpan dalam Cloud Storage, kemudian dipertukarkan dan diperjualbelikan secara online (by data), maka itu adalah NFT .

Kegunaan NFT

Sebagai aset unik yang memiliki nilai jual tersendiri di dunia digital, NFT adalah aset yang bisa dibeli dan dijual seperti properti, yang berbeda dari NFT adalah NFT tidak punya bentuk fisik seperti halnya properti.

NFT adalah token digital yang bisa disamakan dengan sertifikat kepemilikan dari sebuah barang virtual atau barang fisik yang diperjualbelikan dalam transaksi online yang dilakukan di dunia maya.

Cara Mendapatkan NFT

Sebagai sebuah aset, mayoritas NFT yang diperjualbelikan di pasar kripto adalah berupa digital art atau karya seni digital, musik, dan karakter berbentuk Pixel Art, atau yang berbentuk animasi 3D seperti yang ada di Sandbox Crypto.

Melihat di The SandBox, NFT yang diunggah pada platform tersebut adalah buatan para pemain yang bermain di platform tersebut, yang dibuat dengan menggunakan aplikasi VoxEdit.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pemain dapat membuat desain animasi karakter 3D Metaverse mereka sendiri, kemudian menggunakannya untuk membangun ekosistem game yang mereka inginkan, atau menjualnya di pasar NFT yang tersedia di platform tersebut.

Sampai saat ini, mayoritas token NFT yang diperjualbelikan di pasar kripto diketahui berasal dari blockchain Ethereum, termasuk The SandBox.

Investasi NFT Di The SandBox

Sebagai sebuah platform yang mampu menjadi tempat bermain dan membuat game sendiri, The Sandbox menjanjikan nilai lebih dengan memberikan tempat bagi pemain serta investor yang hobi membuat kreasi untuk mendapatkan pemasukan dari kreasinya.

Adanya VoxEdit sebagai aplikasi pendukung untuk membuat desain karakter 3D, pemain jadi memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemasukan pasif jika mereka mengunggah hasil kreasi mereka di NFT Marketplace yang ada di The Sandbox dan kemudian ada pemain lain yang membelinya.

Cara mudah berinvestasi pada NFT adalah dengan menjadi kolektor atau kreator dari NFT itu sendiri. Sebagai kreator, kamu bisa membuat dan menjual hasil karyamu di pasar kripto. Sedangkan sebagai kolektor, kamu bisa membeli NFT dan kemudian menjualnya ketika NFT tersebut banyak peminat dan langka.

Jadi, bagaimana? Tertarik berinvestasi di kripto? Segera kunjungi Pintu. Pintu sendiri merupakan aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya dan telah terdaftar secara resmi di Bappebti. Melalui Pintu, kamu bisa  membaca berita terbaru mengenai cyrpto, memantau pergerakan dari harga aset, serta berinvestasi ataupun trading mulai dari Rp11.000 saja, lho. Download Pintu sekarang!

1 komentar

  1. Iya ya belakangan ini banyak yang membicarakan kripto sedangkan aku belum paham apa ini, terima kasih infonya.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.