Tingkatkan Skill Bahasa Inggris Bersama Program Ranger English Academy

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Hola mates, how's it goin'?

Sebentar lagi memasuki tahun baru dan agak kurang rasanya ya kalau nggak bikin resolusi dan target. Pun dengan suasana akhir tahun yang biasanya identik dengan libur, saya jadi teringat ketika masih berusia sekolah. Kala itu sudah mencoba membuat target-target di setiap tahun baru namun bukan keputusan-keputusan besar seperti orang dewasa.  Rasanya menyenangkan ketika masih memiliki waktu luang untuk bebas memilih, termasuk perihal meningkatkan kemampuan diri.

kursus bahasa Inggris online

Jika bisa kembali ke masa lalu namun dengan membawa apa yang diketahui sekarang, rasanya ingin memasukkan kursus bahasa Inggris secara serius saat usia sekolah menengah. Suka dengan mata pelajaran Bahasa Inggris ini ternyata akan lebih bagus jika diseriuskan sehingga skillnya mengakar lebih kuat. Di samping melakukan kebiasaan dalam keseharian agar tidak tumpul. Bagaimanapun, bahasa Inggris ini bukan bahasa pertama saya.

Dahulu juga saya clueless karena tak tahu di mana kursus yang oke untuk meningkatkan bahasa Inggris. Minimal yang dipelajari atau metode pembelajarannya berbeda dengan yang ada di sekolah agar ada variasi. Tak ada yang membimbing pula untuk rekomendasi ini, informasi juga masih terbatas. Mau coba-coba dulu takut nggak cocok atau malah tidak efisien biaya. 

Untuk itu bagi teman-teman pembaca yang masih di rentang usia sekolah SMA/K, saya akan merekomendasikan bagaimana memilih kursus bahasa Inggris SMA yang oke. Anggap juga sebagai kakak online melalui postingan blog ini ya, hihi.

Manfaat Mempelajari Bahasa Inggris di Masa Depan

Bahasa Inggris saat ini sudah beralih bukan lagi kemampuan yang spesial dan lama-kelamaan bisa dijadikan sebagai bare minimum. Minimal bisa berbahasa Inggris baik lisan maupun tertulis, dan untuk lisan minimal bisa walaupun belum fasih. Itu tidak masalah karena skill selalu bisa ditingkatkan.

manfaat meningkatkan skill english

Sebagai mahasiswa dengan jurusan yang lekat dengan bahasa Inggris, saya menyadari kalau bahasa Inggris justru akan lebih mudah dan sederhana dibandingkan bahasa internasional lain. Sebut saja bahasa Prancis, bahasa Jerman, atau bahasa Mandarin yang lebih kompleks. Maka dari itu, kemampuan bahasa Inggris ini jangan sampai terlewatkan untuk terlebih dahulu dipelajari.

Manfaat lanjutan dari mempelajari bahasa Inggris ini akan sangat berguna jika teman-teman ingin mendaftar beasiswa kuliah luar negeri, mendaftar kuliah di luar negeri, ingin bergabung di English debate club, atau berguna untuk public speaking. Sekali lagi, bahasa Inggris bukan hanya perkara mentranslate bahasa saja namun bagaimana kita bisa menyampaikan maksud dengan benar karena konteks antar bahasa bisa jadi berbeda.

Dari sisi psikologis, bukan hanya bisa berbahasa Inggris namun lancar hampir menyerupai native speaker tentu saja dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri. Pun dengan menulis dengan grammar dan pengetikkan yang benar. Menulis dalam bahasa Inggris juga jadi jauh lebih kompleks dan lebih terlihat apakah kemampuan bahasa Inggris masih kaku atau sudah mulai luwes. Terlihat menyeramkan dahulu jika memang belum terbiasa, namun hal ini cukup menantang bukan?

Let's Talk About English Academy - Ranger dan Benefitnya

Memang meningkatkan bahasa Inggris dapat dilakukan secara mandiri karena akses informasi juga tersedia dan tersebar banyak di internet. Namun jika memang memiliki kesempatan, saran saya adalah memiliki mentor agar tahu seberapa perkembangan yang dapat diukur dan lebih termotivasi. Dikelilingi dengan terbiasa belajar bahasa Inggris juga bisa menjadi kesenangan dan tak lepas kaku kembali.

kursus bahasa Inggris SMA

English Academy menyediakan itu, sorot utama yang paling saya sukai di sini adalah penggunaan kurikulum Cambridge dan menggunakan pengajar langsung dari penutur bahasa asli, selain ada pengajar nasional juga. Khusus untuk usia 15-18 atau usia sekolah, dapat memilih paket Ranger. Lantas, apa saja keunggulan lainnya jika memilih kursus online di English Academy ini?

  • Metode belajar komunikatif sehingga peserta juga aktif dalam sesi pembelajaran.
  • Adanya live teaching yang bisa disimak dari mana saja.
  • Pengajar atau master teacher telah memiliki pengalaman global.
  • Fokus terlebih dahulu pada empat kemampuan dasar yaitu listening, speaking, reading, dan writing.
  • Kelas berlangsung selama 80 menit dalam dua sesi. Terdapat kuis dan 1 tes akhir untuk melihat perkembangan belajar.
  • Rekaman kelas yang bisa diakses kapan pun dan di manapun.
  • Adanya fasilitas eBook dari Cambridge University Press.
  • Adanya sertifikat kehadiran yang menunjukan tingkat kemampuan di akhir kursus nanti.

Kegiatan Tambahan di Luar Kelas, Yakin Mau Skip? 

keuntungan kelas english academy

Selain merasakan pengalaman belajar ala luar negeri, ada beberapa aktivitas di luar kelas yang seru ketika mengambil paket di English Academy ini yaitu:

  • Star Champs X Quiz English Academy

Yaitu bentuk latihan soal sekaligus untuk mengumpulkan golden & diamond stars untuk menjadi Superstar Student.

  • English Academy Community House (EACH)

Yaitu komunitas minat bakat yang terbuka untuk seluruh siswa khusus Ranger dan Explorer. Ada 4 komunitas yang bisa dipilih yaitu: Reborn untuk pecinta buku, Arch untuk pecinta seni dan konen kreatif, Thinking Gap yang berfokus pada karir dan akademis, dan Stretch untuk pecinta healthy lifestyle.

  • English 1on1

Nah bagi yang ingin konsultasi perihal bahasa Inggris di luar materi English Academy bisa banget manfaatin benefit ini. Bisa membahas mulai dari tugas sekolah, tugas kantor, pekerjaan atau proyek bahasa Inggris. Duh, seru banget ya? 

Sesi ini ada tiap Rabu dan Kamis dan terbuka untuk semua jenjang English Academy. Oh iya bagi yang ingin mengikuti, pastikan mengumpulkan materi yang ingin dibahas 3 hari sebelum sesi 1on1. Setiap siswa bisa mengikuti sesi ini 1x dalam sebulan.

  • English Clinic

Kalau ini khusus sesi kelas tambahan untuk memperdalam materi kelas. Ada tiap Rabu dan Kamis dan hanya diisi 1-5 orang saja. Materi yang dibahas khusus yang ada di English Academy ya dan bagi yang mendapat rekomendasi dari para pengajar dan student advisor.

Harga Kelas English Academy

Paket kelas yang diambil bisa memilih sendiri jangka waktunya yaitu 3 bulan, 6 bulan, ataukah 1 tahun. Masing-masing kelas terdiri dari 4 kelas fleksibel per minggu melalui aplikasi dan terdapat materi serta sertifikat digital:

  • 3 bulan: 1.687.500
  • 6 bulan: 3.125.000
  • 1 tahun: 5.265.000

Harga di atas masih bisa lho dapat potongan harga sampai 60% jika menggunakan kode promo tertentu lho. Biar lebih lengkapnya promo apa aja yang masih aktif, bisa cek di bawah ya: 

Kode Promo Diskon English Academy Aktif

  • UOBRG
Potongan harga sampai 60% dan tambahan 100rb. Ini promo paling worth it dan berlaku hanya sampai 1 Januari 2022. Sebagai gambaran jika mengambil paket 3 bulan, cukup membayar 1.181.250 saja lho. 

kode promo english academy

Bisa juga menggunakan kode promo lainnya dengan potongan harga serupa, misalnya untuk paket 3 bulan cukup jadi membayar 1.350.000 saja.  Kode promonya adalah:
  • BISAINGGRIS
  • BNIRG
  • CIMBRG
  • BCARG
  • KREDIVORG
  • DANAMONRG
Kode promo di atas hanya berlaku sampai 31 Desember 2021 ya.

Sedangkan untuk promo yang masih berlaku cukup lama sampai 01 Januari 2022 yaitu:
  • JENIUSRG
harga promo kursus english academy

Udah nggak sabar kan buat ketemu master teacher dan ningkatin skill bahasa Inggris? Jangan lupa gunakan kode promo untuk lebih untung ya. Happy learning, enthusiast learner!
***

1 komentar

  1. Belajar bahasa Inggris di zaman sekarang memang semakin penting untuk mengimbangi perkembangan pengetahuan. Bagus juga kursus bahasa Inggris ini apalagi banyak keuntungan yang diberikan.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.