5 Inspirasi Berbagai Warna Rambut Coklat Untuk Penampilan Barumu

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halooooo!

Siapa yang dulu masa sekolahnya ingin sekali punya rambut mirip dengan idola Hollywood? Biar saya tebak, pasti rata-rata dulu menginginkan punya rambut berwarna pirang atau blonde seperti artis luar negeri. Kalau iya, berarti kita samaan! Hihi, padahal warna rambut dengan nuansa coklat ada banyak jenis, seperti salah satunya warna rambut coklat ash brown.

warna rambut coklat
img source: buzzfeed(dot)com

Pengalaman pertama menjajal warna rambut sendiri jadi tahu kalau, tak semudah itu mengganti warna rambut! Namanya juga anak sekolah, iseng beli pewarna rambut sendiri dan berharap hasilnya langsung wah. Padahal no no no, tidak semudah itu! Kemudian jadi tahu kalau warna coklat ini banyak jenis, ada yang dengan hint warna merah, coklat muda, coklat tua, coklat keemasan, dan seterusnya.

Dulunya, saya ingin memiliki warna rambut seperti tokoh Leslie Burke di film Terabithia, seperti foto pertama di postingan ini. Kemudian mengenal series film Harry Potter, rasanya kalau rambut coklat gelap kaya tokoh Harry Potter ini akan lebih cocok dengan warna kulit. Ada masanya juga ingin warna rambut coklat seperti Emma Stone. Kemudian ketika memasuki usia adulting, penginnya yang ada hint perak-peraknya gitu, alasannya karena warna ini seperti memancarkan aura kedewasaan, hahaha.

inspirasi trend warna rambut coklat

Nama-nama warna rambut coklat ini ada jenisnya tersendiri dong, tentunya. Sampai sekarang juga tetap menjadi warna favorit untuk mewarnai rambut terutama bagi para ladies. Aneka jenis warna rambut coklat ini juga sering menjadi tren terutama jika ada artis atau selebriti yang menggunakan style tertentu. Berikut warna rambut coklat yang bisa dijadikan inspirasi untuk penampilan barumu:

1. Brunette

Bagi yang pertama kali ingin mengganti warna rambut dan namun ingin tak mencolok, bisa menggunakan pilihan warna rambut brunette atau coklat gelap. Warna brunette akan tetap menampilkan warna rambut gelap namun sekaligus fresh-look. Warna ini juga bisa digabung dengan style warna lain, misalnya semakin ke luar akan lebih terang atau berbeda warna di tengah ke ujung rambut. Dapat juga dipadukan dengan warna gelap lain misalnya biru atau pink untuk tampilan lebih ceria.

2. Burgundy

Masih dengan warna rambut gelap, bedanya dengan brunette adalah warna ini memiliki kesan ungu dan coklat kemerahan. Cocok bagi yang menginginkan look lebih tegas dan bold, namun tetap menawan.

3. Coklat Pirang atau Bronde

Nah untuk warna ini termasuk warna coklat klasik yang lebih terang, yaitu bronde atau yang biasa disebut dengan warna pirang. Ada juga beberapa warna yang mirip-mirip dengan warna pirang ini, yaitu light brown atau coklat silver. Dikarenakan warnanya yang terang dan sudah pasti akan memberikan penampilan yang mencolok dari sebelumnya, bisa jadi inspirasi untuk penampilan baru secara penuh.

4. Coklat Karamel

Kalau coklat karamel ini berada di tengah-tengah antara coklat pirang dan brunette, warna yang akan ditimbulkan akan menyoroti pada warna coklat namun tak terlalu mencolok. Kesan dari warna coklat karamel ini hangat dan bisa membuat kulit jadi tampak lebih cerah.

5. Ash Brown

warna rambut coklat ash brown
img source: easihairpro(dot)com


Jika menginginkan kesan dewasa atau perpaduan coklat yang tak biasa, maka warna rambut coklat ash brown lah jawabannya. Warna ash brown juga cenderung netral sehingga cocok untuk diaplikasikan di berbagai suasana dengan style masing-masing. Warna ash brown ini juga sangat cocok untuk yang memiliki jenis rambut tebal dan potongan pendek untuk memberikan kesan yang maksimal.

Pasti akan menyenangkan memiliki penampilan baru dengan mewarnai rambut. Rasanya kita akan merasakan suasana baru, semangat baru, dan meningkatkan rasa percaya diri jika warna yang dihasilkan cocok. Tentu saja untuk mendapatkan look yang maksimal ini, bukan hanya faktor warna saja yang berpengaruh namun juga style potongan rambut atau hair cut.

Sebelum memutuskan warna rambut coklat mana yang sesuai, perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk kulit sawo matang, warna rambut coklat yang cocok yaitu dark brown, brunette, caramel, ash brown atau honey brown. Untuk yang memiliki kulit dingin atau putih, perpaduannya menggunakan warna yang akan membuat tampilan lebih segar untuk mengimbangi. Misalnya warna ash brown atau caramel. Sedangkan untuk kulit langsat, bisa menggunakan warna caramel, nude brown, atau bronze.

Jangan lupa juga untuk rutin melakukan haircare seperti penggunaan vitamin dan conditioner rambut agar warna tetap awet dan tetap terjaga kesehatan rambutnya. Bagaimana denganmu, mana warna rambut yang menjadi favoritmu?
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.