Hapus Keresahan akan Urusan Kesehatan dengan Manfaat Perlindungan Terbaik dan Cashless dari Astra Life

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Juli bulan depan, saya 'anniversary'an alias tepat satu tahun tubuh diobrak-abrik virus Covid-19 dan ditambah dengan postcovid selama kurun waktu 3 bulan setelahnya. Pengalaman ini tentu saja akan selalu teringat karena menjadi salah satu hal yang membekas dalam hidup. Hal itu karena baru merasakan betapa tubuh yang sehari-harinya berfungsi secara normal, bisa merasakan rasa ketidaknyamanan.

asuransi-kesehatan-digital
pict: mohamed_hassan, Pixabay

Dua tahun terakhir memang terasa beratnya ya? Rasa kekhawatiran akan ketidakpastian setia menemani setiap harinya, setiap bangun dari tidur. Saya juga yang baru memasuki usia dewasa muda atau awal 20an harus berkali-kali mencerna mengapa harus menjalani kondisi saat tersebut. Di sisi lain sedang mencari usaha setidaknya kemapanan finansial, di sisi lain juga harus betul-betul memperhatikan kesehatan diri dan keluarga.

Terkena virus di tahun lalu membuat saya secara penuh merasakan bahwa nikmat sehat itu sangatlah luar biasa. Klise memang kata-kata ini, namun memang benar adanya. Apalagi setelah mengalami demam yang tak nyaman, beda dari deman saat flu-flu yang biasa itu. Di sisi lain, saya bersyukur jadi lebih bisa menikmati hal-hal kecil dalam hidup. Seperti lebih nikmatnya sinar matahari pagi di kulit, saya rasakan kehangatannya. Kemudian udara pagi yang sejuk di pagi hari, dan betapa nikmatnya menyantap rasa-rasa dari sebuah makanan.

Berkat Tuhan yang Luar Biasa Bernama Kesehatan

Kejadian-kejadian di tahun lalu membuat saya berkontemplasi sejenak bahwa barangkali ini cara Tuhan dan kasihnya sedang berkomunikasi dengan diri sendiri. Bahwa jika ingin hidup lebih panjang, ingin membahagiakan orang tua dan orang-orang tersayang ini, perlulah terlebih dahulu memiliki jiwa dan raga yang sehat dan yang kuat. Terlalu sibuk mengejar ini itu dan menganggap tubuh mampu, jadi sering mengabaikan hal tersebut.

perjalanan kesehatan
histori wara-wiri tahun lalu

Saya jadi belajar untuk lebih mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh tubuh, belajar untuk makan dengan baik dan secukupnya, terhidrasi setiap harinya, dan tidak memaksakan untuk begadang. Kondisi kesehatan ini kan tidak menentu ya, bahkan yang sudah berusaha menjaganya dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. Apalagi yang tidak menerapkan? Tapi memang tak dipungkiri, kadang ada hal dalam hidup yang lumayan menyita waktu dan tenaga dan mengesampingkan kesehatan ini.

Saya jadi flashback ke satu tahun terakhir ini yang ternyata saya lumayan akrab berurusan dengan tempat yang berhubungan dengan kesehatan. Mulai dari puskesmas, kantor BPJS, rumah sakit, sampai apotik. Urusannya macam-macam, ada yang memang untuk keperluan diri sendiri dan ada yang untuk anggota keluarga lainnya. Saya jadi berpikir, oh kalau memasuki usia dewasa, kita akan sering berhadapan dengan hal-hal kesehatan kaya gini ya?

Saya pun jadi tahu dengan melihat secara langsung kalau biaya perawatan dan segala yang berhubungan dengan kesehatan ini luar biasa mahal. Di Twitter juga seringkali muncul utas mengenai topik ini, dan beberapa akun tenaga medis selalu menyarankan bahkan cenderung sangat merekomendasikan hal yang sama untuk jaga-jaga, yaitu asuransi minimal BPJS.

Lagi-lagi kembali ke perihal bernama early-adulting tadi, saya juga mengalami masa-masa ngobrol dengan seorang teman dari asal sekolah yang sama mulai membahas mengenai klaim asuransi untuk kesehatan. Ya ampun, usia memang tidak berjalan mundur ya? Hahaha. Bahasannya mulai dari sakit ringan, kesehatan mata, hingga rawat inap.

Yap, awal tahun ini ayah saya masuk rumah sakit dan akhirnya opname. Syukurlah kala itu mendapatkan manfaat klaim dari BPJS. Dari sini, lagi-lagi saya jadi semakin semacam diberikan pencerahan bahwa memang penting memiliki asuransi. Saya merasa bahwa saya juga membutuhkan tambahan asuransi sesuai dengan kebutuhan tambahan. Hitung-hitung juga dijadikan motivasi agar penghasilan yang didapatkan disalurkan ke hal yang sebaik-baiknya.

Manfaat Flexi Hospital & Surgical Protection

Flexi Hospital & Surgical Protection Astra Life

Bertemulah saya dengan Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life. Asuransi kesehatan ini mencakup penggantian biaya perawatan di rumah sakit rekanan sesuai dengan tagihan. Manfaat asuransi ini memungkinkan kita untuk mendapatkan manfaat perlindungan yang komprehensif mulaid dari kamar perawatan, kunjungan dokter, biaya ambulan, dan sebagainya. Manfaat lainnya yang juga termasuk di dalamnya yaitu ada:

  • Manfaat kamar dan akomodasi rawat inap mencapai Rp2 juta per hari.
  • Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah.
  • Penggantian biaya fisioterapi termasuk terapi wicara dan terapi okupasi.
  • Penggantian biaya rawat jalan darurat.
  • Adanya fasilitas cashless dengan e-card.
  • Adanya fasilitas Medical Check-Up (MCU) Flexi Hospital & Surgical setiap 2 tahun sejak tanggal polis aktif.

Yang menjadi sorotan buat saya adalah adanya termasuknya fasilitas cashless yang dapat digunakan cukup dengan menunjukan e-card di rumah sakit rekanan #AstraLife. Fungsinya memudahkan pelayanan kesehatan lebih cepat karena berkurangnya waktu proses pendaftaran dan proses administrasi juga jadi lebih cepat. Sebagai yang pengalaman mengikuti prosedur dan membutuhkan waktu yang lumayan, menurut saya ini betul-betul sangat membantu. Saya juga paham bahwa proses di RS memang lumayan apalagi kalau kondisi tertentu misalnya jumlah pasien sedang banyak. Yang butuh layanan kesehatan juga bukan hanya diri ini, nah dengan ringkasnya proses ini tentu saja bukan hanya #TagihanRSjadiRingan namun juga bisa menghemat tenaga dan efisien.

Pembayaran premi untuk Flexi Hospital dan Surgical Protection ini juga terjangkau, mulai dari Rp1.171.000 saja per tahunnya dengan manfaat layanan di atas. Cocok juga untuk dijadikan perlindungan terbaik bagi keluarga tentunya. Masa pertanggungan yang akan didapat mulai dari satu tahun dan nantinya dapat diperpanjang sampai tertanggung mencapai usia 70 tahun. Teman-teman dapat mencoba kalkulator premi Flexi Hospital and Surgical Protection ini dengan mengunjungi laman ilovelife.co.id

kalkulator premi

Prosedur Cashless dan Reimbursement Flexi Hospital & Surgical Protection

Untuk kartu peserta atau e-cardnya sendiri akan dikirimkan melalui email maksimal H+2 setelah pembelian polis. Setelah itu baru dapat digunakan dengan menunjukan ke petugas rumah sakit. Perhatikan dengan baik prosedur untuk cashless berikut ya: 
manfaat asuransi astra life

Sedangkan untuk alur prosedur dengan reimbursement adalah sebagai berikut:

reimbursement astra life


Untuk pengajuan dengan sistem reimbursement sendiri memiliki jangka waktu paling lambat 30 hari sejak tertanggung selesai menjalani perawatan. Perlu diperhatikan juga ada dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi seperti surat keterangan dokter, fotocopy identitas, kuitansi tagihan asli, rincian obat-obatan, dan fotocopy halaman depan tabungan. Pastikan mengisi dengan benar dan lengkap karena jika ada yang kurang, maka klaimnya tak dapat belaku.

Flexi Hospital & Surgical Protection bisa menjadi usaha terbaik dari diri kita untuk lebih #LoveLife karena manfaat dari perlindungan kesehatan yang ada. Jika tulisan ini sampai pada teman-teman, semoga turut memberikan pesan bahwa penting untuk merasa aman dan memiliki pondasi atau penjagaan. Dengan asuransi dari ilovelife.co.id yang mudah dan efisien ini, mari berikan perlindungan terbaik untuk diri sendiri dan keluarga! Jangan lupa kunjungi media sosialnya yang ada di @ilovelife.co.id dan @astralifeid, ya!
***

1 komentar

  1. Benar mbak. Berkat Tuhan yang luar biasa memang kesehatan. Kalau kita sakit, mau apapun gak akan bisa. Makan gak enak, gak bisa jalan jalan, gak bisa kerja. Makanya kita harus menjaga kesehatan karena mahal harganya

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.