3 Tips Belanja Online untuk Ibu Rumah Tangga Agar Lebih Hemat

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Menjadi ibu rumah tangga tentu membuat semua orang memiliki berbagai kewajiban tambahan. Hal ini jelas berbeda sekali ya dibandingkan saat masih lajang. Salah satunya adalah kamu harus lebih pandai dalam mengatur keuangan dan menghemat pengeluaran. Nah, ini semua bisa kamu mulai dengan tau tips belanja online untuk ibu rumah tangga agar lebih hemat. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

tips belanja online

3 Tips Belanja Online Agar Lebih Hemat

Salah satu faktor yang sering bikin pengeluaran jadi berlebih adalah saat belanja online yang tidak terkontrol. Kamu pasti pernah kan menghabiskan budget dari yang seharusnya untuk belanja? Padahal hal seperti ini bisa membuat pengeluaran jadi makin besar. Nah agar tidak terjadi inilah beberapa tips belanja yang bisa kamu terapkan:

1. Membeli Barang Sesuai dengan Kebutuhan

Belanja adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari ibu rumah tangga. Sebab ibu rumah tangga tentu akan belanja kebutuhan keluarga, dapur, bulanan dan lainnya. Saat belanja, kamu harus bisa menghemat pengeluaran dengan menerapkan prinsip belanja sesuai dengan kebutuhan.

Mulailah berbelanja hal mendesak sesuai dengan kebutuhan penting terlebih dahulu. Sedangkan barang yang kurang begitu perlu dapat dibeli ketika kebutuhan umum sudah terpenuhi terlebih dahulu. Pakai cara ini kamu jadi bisa lebih hemat dan belanja tidak akan melebihi budget.

2. Pastikan Membeli Dari Toko Terpercaya

Selanjutnya salah satu hal penting untuk diketahui dalam proses belanja online adalah mencari toko terpercaya. Karena tidak bisa melihat toko fisiknya, belanja online memang lebih rawan dalam praktek penipuan ataupun scam. Jika kamu mengalami kejadian seperti ini, tentu kamu akan rugi dan pengeluaran jadi makin besar.

Untuk itu, pastikan kamu memiliki toko terpercaya setiap belanja online. Hal ini dapat diketahui dari jenis jasa penyedia dan review konsumen sebelumnya. Pastikan juga untuk membeli di marketplace, star seller, atau official shop.

3. Manfaatkan Promo

Agar lebih hemat, kamu pun bisa memanfaatkan berbagai promo saat belanja online. Berbagai promo biasanya akan hadir saat ada agenda atau acara khusus. Seperti flash sale, ulang tahun toko, tanggal kembar tiap bulannya, tahun baru, hari raya, harbolnas, big sale Ramadhan, dan masih banyak lagi. Promo ini juga tidak cuma berupa potongan harga, karena diskon ongkir pun bisa sangat berdampak menghemat pengeluaran kamu lho!

Diskon ongkir merupakan kepanjangan dari promo potongan untuk ongkos pengiriman. Hal ini menjadi salah satu jenis promo yang banyak dicari oleh masyarakat pada saat melakukan transaksi secara online. Waktu belanja online, kamu pasti harus membayar sejumlah biaya untuk jasa pengiriman dan seringkali jumlahnya tidak sedikit.

Salah satu promo diskon ongkir yang bisa kamu pakai di bulan November 2022 ini adalah dari Lalamove. Sebagai perusahaan penyedia jasa pengiriman terbaik, Lalamove memberikan diskon besar-besaran bagi semua pengguna baru atau lama mereka. Diskon ongkir ini bertepatan dengan bulan belanja online nasional. Inilah beberapa promo dari Lalamove yang bisa kamu gunakan:

a. Diskon Ongkir Gajian

Bagi pengguna setia dan pengguna baru dapat memperoleh ekstra gratis ongkir dengan memasukkan kode “LAGAJIAN”. Besarnya potongan diskon ongkir yang bisa kamu dapatkan adalah sampai 90% bagi pengiriman memakai roda dua. Sedangkan untuk armada MPV adalah maksimal Rp. 20.000 dan pick up maksimal Rp. 30.000.

b. Diskon Kirim Hemat

Selanjutnya ada satu lagi kupon ongkir yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan tambahan diskon pengiriman. Potongan ini bisa kamu dapatkan dengan memasukkan kode LAKIRIMHEMAT. Kamu dapat menggunakan promo ini dari periode 1 sampai 30 November 2022. Besarnya potongan yang bisa kamu dapatkan adalah 70% dan 50% bagi masing-masing jenis armada roda empat dan roda dua.

Lalamove memberikan penawaran menarik dan hemat bagi kamu yang ingin berbelanja secara online. Silahkan untuk mengecek diskon ongkir Lalamove lainnya dan silahkan digunakan sebelum kehabisan periode pemakaian ya!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.