Destinasi Wisata Bandung, Orchid Forest Cikole yang Wajib Dikunjungi

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Ketika masa weekend tiba, tentu Anda memerlukan destinasi wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga maupun rekan. Nah bagi Anda yang berada di daerah Bandung mungkin tak asing dengan wisata bernama Orchid Forest Cikole. Destinasi wisata ini memiliki konsep outdoor dan cukup menyatu dengan alam sehingga membuat wisata ini cukup diminati wisatawan.

Destinasi Wisata Alam Bandung
sumber gambar: Instagram @orchidforestcikole

Jam Kunjung Orchid Forest Cikole

Dikenal sebagai wisata alam yang begitu nyaman, apalagi berada di hiruk pikuk padatnya Kota Bandung membuat Orchid Forest cukup populer. Dengan memadukan Hutan Pinus sebagai spot utama disertai lampu neon tersebar luas di area wisata, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Orchid Forest Cikole Bandung
sumber gambar: Instagram @orchidforestcikole

Ketika Anda sedang singgah di Bandung, ide yang menarik untuk berkunjung ke Orchid Forest Cikole meskipun hanya sekedar refreshing isi kepala. Anda bisa mampir ke destinasi wisata Orchid ini mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB khusus weekday.

Berbeda ketika jam buka hari biasa, Anda bisa berkunjung mulai pukul 08.00 hingga jam 19.00 WIB khusus untuk weekend. Nah, ketika weekend Anda dapat menyaksikan suguhan live music yang berlangsung mulai pukul 11.00 sampai 19.30 WIB.

Untuk tarif masuk pada destinasi wisata ini cukup terjangkau, mulai harga Rp40.000 bagi para wisatawan domestik, sedangkan untuk anak-anak sekitar Rp10.000-an saja. Berbeda lagi untuk para wisatawan mancanegara, tiket masuknya seharga Rp100.000.

Tentu harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda siap sedia akan biaya tambahan dengan mempersiapkannya. Untuk memastikan jam kunjung Orchid Forest, Anda bisa menghubungi pihak wisata agar tidak kecewa ketika tidak beroperasi.

Tips and Trik Ketika Berkunjung di Orchid Forest Cikole

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Bandung
sumber gambar: Instagram @orchidforestcikole

Ketika Anda berkunjung ke destinasi Orchid Forest Cikole, Anda dapat mengikuti tips and trik berikut ini:

  • Pastikan Anda memiliki fitur Google Maps terbaru di smartphone, berjaga-jaga agar tidak tersesat atau salah jalan ketika berlibur di Orchid Forest.
  • Ketika Anda berlibur ke destinasi wisata ini, Anda bisa menyiapkan baju ganti, payung, sampai kebutuhan obat-obatan pribadi. Hal tersebut untuk memastikan liburan Anda lebih nyaman dan tidak terganggu karena sudah terlebih dahulu siap.
  • Dikarenakan lokasi Orchid Forest termasuk pada alam bebas yakni Hutan Pinus maka dianjurkan berkunjung ketika musim kemarau dan gunakan alas kaki yang nyaman dikenakan.
  • Disediakan pula beberapa warung makanan yang menawarkan berbagai camilan dan makanan cepat saji sehingga tak perlu khawatir perut lapar dan tak perlu repot membawa bekal.

Membahas destinasi wisata ketika weekend tiba memang menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika hal tersebut dapat membuat pikiran dan badan menjadi lebih fresh di tengah padatnya kesibukan akan rutinitas. Apalagi kini banyak wisata di Bandung yang dapat Anda singgahi dan dimudahkan dengan dapat mengakses aplikasi Pegipegi.

Wisata Orchid Forest Cikole Bandung
sumber gambar: Instagram @orchidforestcikole


Melalui Pegipegi, perjalanan liburan Anda akan terasa lebih mengesankan. Dilengkapi beberapa pilihan Hotel Bandung rekomendasi Pegipegi, membuat Anda tak perlu bingung soal penginapan terutama jika ingin berlama-lama dan mengunjungi lebih dari satu destinasi.

Tentunya harga dan fasilitas yang diberikan berbeda-beda, jadi pastikan Anda menyesuaikan dengan kebutuhan liburan Anda maupun budget. Sebagai salah satu situs hotel murah, Pegipegi, menawarkan proses pemesanan yang mudah dan tidak ribet sama sekali.

So, tunggu apalagi! Mari nikmati liburan Anda dan percayakan segala kebutuhan akan wisata melalui Pegipegi. Bersama Pegipegi, liburan Anda akan lebih menyenangkan dan berkesan. Pastikan sebelum booking hotel, Anda sudah terlebih dahulu mengunduh aplikasi Pegipegi ya!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.