Mencuci Menyenangkan dan Hemat Listrik dengan Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Bagi saya, mencuci pakaian dan menyetrika adalah dua kegiatan yang teraupetik, terutama jika setelah lelah menggunakan pikiran untuk bekerja. Rasanya jadi terdistraksi dengan kegiatan yang sudah hafal betul dan tanpa perlu berpikir berat, namun tetap dapat bergerak. Hanya saja tak berlaku untuk beberapa kondisi sih, misalnya kalau jumlah tumpukan pakaian sedang banyak. Lumayan kerasa juga tuh ngucek satu per satu menggunakan tangan.

Mesin Cuci Portable
Image by studiogstock / Freepik

Pekerjaan rumah tangga harian satu ini tak luput ketika saya berbincang dengan teman-teman. Oh iya, kenapa dinamakan pekerjaan rumah tangga karena kami sama-sama masih single namun tinggal di rumah orang tua. Ya sebagai anak perempuan, udah umum banget buat bantu-bantu mengerjakan chores ini. Kami membahas bahwa di sela kesibukan yang sudah menguras cukup tenaga, perlu siasat untuk melakukan kegiatan mencuci ini. Wajar, soalnya kegiatan ini nggak berhenti sampai bilas membilas saja, masih ada jemur-menjemur, guys!

Namun, kegiatan mencuci ini dialami semua orang pastinya dan ketika di mana saja. Jadwal mencuci pakaian saat saya di kos atau di rumah akan berbeda karena pengaruh jumlah pakaian kotor. Ada juga sih opsi laundry untuk menghemat waktu, tapi nggak bisa dong tiap hari. Biasanya ada satu dua potong baju yang saya setrika ulang karena efek penyimpanan di kemasan.

Mesin Cuci Portable, Modern dan Minimalis

Ada kalanya mencuci pakaian dengan tangan mengakibatkan tangan menjadi kasar dan lebih sensitif. Sedangkan menggunakan mesin cuci dengan ukuran biasa dirasa terlalu besar dan kurang efisien dalam menghemat listrik karena di rumah juga ada usaha yang menggunakan daya listrik besar.

Untuk yang dalam penggunaanya dalam skala kecil atau tak terlalu sering, ada dong versi lebih minimalisnya yaitu mesin cuci portable. Mesin cuci ini cocok bagi yang memiliki ruang terbatas dan juga jumlah pakaian kotor untuk dicuci tidak dalam jumlah yang banyak. Selain itu, mesin cuci jenis ini akan lebih cocok dimiliki bagi penghuni kos maupun apartemen. Hal tersebut karena dimensinya yang lebih kecil dari pada mesin cuci biasa dan juga lebih mudah dipindahkan.

Keunggulan Mesin Cuci Portable

Keunggulan ketika memilih mesin cuci portable selain hemat ruang dan hemat listrik, namun juga akan berpengaruh terhadap biaya yang dikeluarkan. Dari sisi pembelian, harga akan lebih murah dibandingkan mesin cuci dengan ukuran biasanya. Kemudian akan karena ukurannya yang lebih kecil, kita juga akan lebih hemat air dan detergen dalam penggunaanya. Untuk masalah pindah memindah unitnya juga mudah dan tak akan menyita banyak ruang.

Mesin Cuci Portable Arashi Laundry AWM 451A, Si Minimalis dan Hemat Daya Listrik

Setelah melihat dari sisi pertimbangan kemudahan dan juga keunggulan di atas, tinggal saatnya mencari mesin cuci portable yang tepat. Dari situs Pricebook, saya akhirnya menemukan mesin cuci portable yang pas. Mesin cuci ini bahkan telah mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2022 dengan kategori Mesin Cuci Portable itu sendiri. Hmm, jika sudah mendapat penghargaan seperti ini, pasti bukan mesin cuci portable biasa aja dong?

Mesin Cuci Portable Arashi

Mesin cuci tersebut yaitu Arashi Laundry AWM 451A, selain mendapatkan penghargaan Top Brand Award, mesin cuci ini juga sudah bersertifikat SNI.

  • Hemat Listrik

Yang dicari dari mesin cuci portable ini tentu saja hemat listriknya, Arashi Laundry AWM 451A memiliki daya sebanyak 200 watt 220 volt-AC / 50 Hz. Untuk penggunaan sehari-hari atau tak sering-sering, pengeluaran jadi tak akan membengkak namun dengan hasil yang maksimal.

  • Dilengkapi Overheat Protection/Thermostat

Arashi Laundry AWM 451A

Seperti yang telah disebutkan, Arashi Laundry AWM 451A telah bersertifikat SNI yang pastinya memperhatikan sisi keamanan dalam penggunaanya. Dari segi keamanan, mesin cuci Arashi Laundry AWM 451A memiliki perlindungan terhadap panas berlebih untuk menjaga selang lebih awet.

  • Kapasitas Lebih Besar dan Fungsi Pengering

Kapasitas dari mesin cuci portable biasanya bekisar 3kg saja, namun Arashi Laundry AWM 451A memiliki daya tampung yang lebih besar yaitu 4.5kg dengan menggunakan jenis satu tabung. Mesin cuci Arashi juga telah dilengkapi dengan fungsi pengering sehingga mencuci akan lebih efisien.

  • Body Solid

Arashi Laundry AWM 451A memiliki ukuran 40x38x65 cm dan memiliki bobot 8,7 kg saja dan memungkinkan untuk tetap nyaman dipindah-pindah. Material mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A menggunakan Acrylonitrile Butadiene Styrene atau ABS yang memiliki karakteristik kokoh. Dilengkapi pula dengan pegangan di sisi kanan dan kiri, sehingga untuk dipindah dari satu tempat ke tempat lainnya akan lebih mudah. Dengan ukuran yang kecil ini, maka akan lebih hemat ruang atau cocok untuk ruangan dengan luas yang terbatas misalnya di dalam kos.

Mesin  Cuci Arashi Laundry AWM 451A

Mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A memiliki dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu abu-abu dan turqoise. Mesin cuci Arashi Laundry AWM 451A dapat dipinang melalui official store Arashi di marketplace favorit teman-teman. Ada di Tokopedia, Lazada, dan juga Shopee. Tenaang karena pembelian termasuk garansi motor 1 tahun Yuk jadikan kegiatan mencuci jadi lebih menyenangkan dengan mesin cuci portable Arashi Laundry AWM 451A!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.