Pengertian dan Manfaat Jasa Digital Agency Bagi Pengembangan Bisnis

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Sudah bukan barang rahasia lagi jika memanfaatkan pemasaran digital dapat membantu pengembangan bisnis terutama yang baru dirintis. Bukan hanya dilakukan atas kesadaran mandiri, namun penggunaan tools-tools digital melalui beragam pelatihan juga terus dilaksanakan dengan sasaran berbagai kalangan masyarakat. Penggunaan tools dan strategi ini lekat dengan aktivitas digital marketing.

agensi digital di Indonesia

Digital marketing sendiri cakupannya juga luas, bukan hanya sebatas pada promosi menggunakan platform media sosial melainkan memiliki bagiannya masing-masing. Untuk itulah digital agency Indonesia ada termasuk juga para personal yang menawarkan skill ini sebagai jasa maupun dalam posisi lowongan pekerjaan. Dalam suatu usaha atau perusahaan saja misalnya, yang mengurusi bagian digital marketing memiliki beberapa orang yang disatukan menjadi dalam satu tim. Dapat terbayangkan ya apabila urusan digital marketing ini hanya dilakukan oleh satu orang saja dalam suatu bisnis. Terlebih lagi jika merangkap pada bagian produksi, pasti hasilnya kurang lebih akan kurang maksimal.

Untuk itu, sudah umum juga sebuah bisnis menggunakan jasa dari digital agency untuk membantu memaksimalkan penggunaan digital marketing ini. Tujuannya sudah pasti agar bisnis berkembang dengan menggapai konsumen atau pelanggan yang lebih luas, mempertahankan minat konsumen terhadap produk di pasaran, sampai inovasi-inovasi terhadap produk maupun layanan yang diberikan. 

Sebelum menilik manfaat jasa digital agency lebih jauh, ketahui dahulu yuk apa pengertian digital agency. Kalau dari namanya, pasti yang ada di benak langsung merujuk pada influencer atau talent? Well, nggak salah juga sih karena memang salah satunya ada yang menaungi talent untuk menyalurkan bakat-bakat mereka dan keperluan kerja sama lainnya. Namun untuk bahasan kali ini, kita menyempit dulu ke agensi digital.

Pengertian Digital Agency

Digital agency adalah perusahaan yang memberikan layanan berupa jasa untuk membantu kebutuhan para clientnya dalam mengembangkan bisnisnya melalui strategi promosi online. Posisi digital agency di sini sebagai pihak ketiga karena menyalurkan kegiatan atau aktivitas digital marketing dari bisnis atau sebuah brand kepada audiens.

Aktivitas yang dilakukan oleh digital agency tentunya tak jauh-jauh digital marketing, beberapa contohnya seperti manajemen media sosial, iklan e-commerce, peningkatan SEO di website, online advertising dan online campaign di berbagai platform yang digunakan, sampai content marketing. Memangnya, manfaat dan keuntungannya apa saja nih jika menggunakan digital agency dibanding dengan dilakukan sendiri? Boleeeh, bahasan selanjutnya beberapa manfaat yang akan didapatkan sebagai pemilik bisnis.

Manfaat Menggunakan Jasa Digital Agency Untuk Bisnis

jasa digital agency Jakarta

Menggunakan jasa agensi digital di Indonesia bukan hanya akan memberikan dampak positif terhadap capaian dari aktivitas digital marketing yang dijalankan, melainkan juga memberikan manfaat lain dan efek positifnya terhadap pengembangan bisnis, di antaranya:

1. Target Pasar Lebih Akurat dan Tepat

Tools yang digunakan oleh digital agency Indonesia terpercaya ini dimanfaatkan untuk mencari strategi paling tepat dalam memasarkan produk bisnis. Tentu saja antara satu dan bisnis lainnya memiliki pendekatan dan cara yang berbeda, terlebih lagi jika sebagai owner atau bagian development memiliki tujuan tertentu. Orang-orang di balik digital agency tentunya para profesional yang telah memiliki pengalaman di bidang terkait serta selalu mengikuti perkembangan digital marketing yang terus menerus berjalan. Dengan demikian, menggunakan agensi digital dapat lebih memperoleh target atau sasaran yang tepat dan dibutuhkan.

2. Mendapatkan Capaian Yang Terukur

Menggelar promosi secara online tak hanya berakhir sampai sana dan digunakan berulang-ulang kendati cocok dalam meningkatkan penjualan. Nantinya hasil dari kegiatan tersebut akan dievaluasi kembali sampai menemukan cara yang paling cocok dan mengatasi kendala jika ada. Dengan hal itu, nantinya pemilik bisnis akan mendapatkan data mengenai kebiasaan customer sehingga selanjutnya dapat menjadi bagian yang dimaksimalkan.

3. Konversi Penjualan Meningkat

Jalannya sebuah bisnis tentu saja melihat apakah produk tersebut memiliki banyak peminat di pasaran dan menggunakan strategi digital marketing yang tepat dari jasa agensi digital di Indonesia dapat mendukung jumlah penjualan tersebut. Semakin ramai dan semakin banyak, bukan hanya memberikan keuntungan namun juga feedback-feedback yang didapatkan dari testimoni pelanggan yang akhirnya nanti dapat dijadikan sebagai evaluasi. Hal ini tentunya bermanfaat karena saling berkaitan yang saling menguntungkan.

4. Meningkatkan Product & Brand Awareness

jasa digital agency Jakarta


Dari kacamata pelanggan, kadang kita mengetahui sebuah produk dan kegunaanya yang santer dibicarakan namun belum tahu brand mana yang memiliki, begitu pula dengan sebaliknya. Menggunakan jasa digital agency Indonesia dapat membantu meningkatkan product dan brand awareness. Hal tersebut karena berkaitan dengan poin sebelumnya di mana kita akan mencapai sasaran target yang tepat dan juga bantuan dari aktivitas content marketing. 

Dengan demikian, produk yang dimiliki bukan hanya menyasar pada calon pelanggan potensial yang memang memiliki kebutuhan dari manfaat produk melainkan calon pelanggan baru yang tertarik karena content marketing yang dikemas dengan menarik dan memikat.

5. Lebih Banyak Waktu Untuk Mengembangkan Bisnis

Dengan aktivitas yang kompleks dan rumit seperti yang disebutkan di atas, tentunya akan memakan waktu yang tidak sedikit bila dijalankan sendirian. Untuk itulah menggunakan jasa digital agency Jakarta misalnya, akan sangat membantu bagi owner untuk berfokus pada pengembangan bisnis. Misalnya seperti mempertahankan kualitas produk dan berinovasi. Namun demikian bukan berarti terpisah, melainkan sangat berhubungan karena sebuah ide baru akan lahir berasal dari capaian dari jasa agensi digital ini.

Redcomm, Digital Agency Indonesia Terpercaya dan Profesional

Pemilik bisnis yang ingin menggunakan jasa digital agency ini pastinya mempertimbangkan portfolio dan riwayat pengalaman brand yang dihandle. Hal tersebut bukan hanya untuk memperhatikan layanan yang ditawarkan, namun melihat kepercayaan dari client-client sebelumnya. Selain itu, hal ini juga menandakan bahwa jasa agensi digital di Jakarta betul-betul terpercaya serta memiliki kualitas.

Nama-nama brand besar seperti Starbucks, Unilever, XL, Oatside, Telkomsel, Blibli, Grab, Uniqlo, Aqua, Indomie, hingga Samsung tercatat telah mempercayakan digital agency Redcomm untuk bekerja sama dalam bidang digital marketing. Redcomm sendiri bukanlah baru berdiri, melainkan sudah melewati dua dekade dari awal mula berdirinya sejak Juli 2001.

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut ini sudah tentu memiliki pengalaman yang mengakar kuat sehingga yang apa layanan dikerjakan menghasilkan capaian berkualitas. Untuk mencapai goal akhir yaitu impact, digital agency Jakarta ini memiliki formula sebagai senjata sebagai berikut:

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut

Services atau layanan digital marketing agency ini di antaranya adalah Integrated Digital Marketing, Social Media Activation & Management, Social-Driven Content Creation, Digital Assets Production, Digital Media Planning & Buying, dan Data & Insights Analysis.

Dengan pengalamannya, jasa yang ditawarkan beserta formulanya, para pemilik bisnis ini tahu akan ke agensi digital mana untuk mempercayakan urusan digital marketingnya. Menggunakan jasa digital agency ini merupakan sebuah pilihan yang terbaik karena dapat membantu mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan.
***

18 komentar

  1. Baru dengar nama redcomm. Kayaknya daripada ribet, mending untuk urusan kelola digital marketing perusahaan. Mending nyuruh pihak yang memang sudah ahlinya ya mbak

    BalasHapus
  2. Jasa digital agency memang sangat dibutuhkan karena mereka kreatif dalam menentukan target market & target audience dari produk yang akan diiklankan secara online.. bnyk org yg masih sering salah di aspek ini, bahwa 1 target market, bisa2 saja ditampilkan untuk beberapa target audience.. selain itu juga, mereka telah berpengalaman dalam menerapkan strategi menggunakan platform iklan digital spt fb ads, google ads, dll.. juga kreatif dalam membuat visualisasi dr konten iklan itu sendiru..

    BalasHapus
  3. Kalo pengen buka jasa digital agency seperti RedComm ini, adakah lembaga pendidikannya yang sudah terverifikasi kurikulumnya ya? Soalnya kalo nyoba mandiri sendiri terasa begitu syulit.

    BalasHapus
  4. Penting bgt untuk pebisnis menggunakan jasa digital agency. Jadi lebih tepat sasaran dan akurat target pembelinya ya. Redcomm terbukti kualitasnya karena banyak brand² besar yg sudah menggunakan jasanya. Gak perlu ragu lagi untuk pakai Redcomm yg sudah 5 tahun berjalan.

    BalasHapus
  5. meningkatkan konversi itu yang jadi goals banyak perushaaan. emang perlu memilih digital agensi yang tepat biar goals bisa tercapai sesuai dengan target. Redcomm bisa jadi solusi nih buat para pebisnis untuk mengelola digital marketing

    BalasHapus
  6. Keberadaan digital agency sangat dibutuhkan bagi UMKM agar pemasaran semakin luas dan menjangkau sasaran dengan tepat. Dengan bantuan digital agency, pemasaran bisa lebih tepat sasatan dan sesuai dengan keinginan perusahaan. Tinggal evaluasi aja deh

    BalasHapus
  7. Sekarang memang marak digital agensi. Awalnya bingung, itu bisnis model yang gimana dan ngapain? Sekarang sudah tercerahkan, intinya mereka bantu nge branding buat nge boost penjualan ya. Keren juga semua aspek dibantu

    BalasHapus
  8. Seriusan sih, zaman sekarang kalau nggak pinter-pinter jualan bisa kalah saing yah. Jadi baiknya memang pakai jasa digital agency, supaya dagangan bisa lebih luas jangkauannya. Dan kudu pakai Redcomm sih ya, karena memang udah terpercaya pun udah dapet banyak penghargaan pula.

    BalasHapus
  9. Digital marketing agency sendiri sudah jadi salah satu bisnis dan profesi yang menjanjikan di era maraknya bisnis online seperti sekarang ya

    BalasHapus
  10. Karena semua serba digital, digital agency ini bakal bermanafaat dan jadi penolong banget. Cara kerjanyapun terarah, target marketingnya jelas tepat sasaran.

    BalasHapus
  11. Era digital gini memang butuh banget digital agency untuk membantu memperluas penasaran produk dan bisnis Kita ya. Dengan jangkauan yang tepat, bisnis bisa berkembang lebih cepat dan sukses

    BalasHapus
  12. memakai jasa digital agency untuk bisnis sudah jadi pilihan yang paling tepat sih ya, biar target marketnya pas dan jangkauannya juga jadi lebih luas, bisnis bisa jadi lebih berkembang dong.
    Redcomm ini yang paling recommended ya tuk digital agency, secara pengalamannya juga udah gak perlu diragukan lagi.

    BalasHapus
  13. Betul banget, Kak. Kalau pakai digital agency buat bantu digital marketing, target emang lebih fokus, Karena mereka lebih berpengalaman sehingga punya strategi yang teruji untuk mendongkrak bisnis kita. Produk lebih digarap jadi kita punya banyak waktu, mantap!

    BalasHapus
  14. Referensinya boleh juga nih,..menggunakan digital agency memang bisa bantu pebisnis lebih mudah pahami audiens bisnisnya..

    BalasHapus
  15. pake jasa digital agency emang membantu banget sih. apalagi buat bisnis yang benar-benar baru mau tumbuh. Jadi, si owner bisa makin fokus sama pengembangan bisnisnya, karena sudah ada yang bantu dari segi promosi gitu kan.

    BalasHapus
  16. UMKM yg join digital agency itu memang lebih praktis sih krn pastinya dibekali ilmu serta strategi buat ngembangin usaha kita. Apalagi pasti dibimbing oleh yg berpengalaman di hidang.y

    BalasHapus
  17. Semoga semakin banyak UKM dan UMKM yang terbantu dengan adanya digital agency ini. Semoga smereka semakin majudan terusberkembang.

    BalasHapus
  18. Wahh digital agency ini bener-bener sangat menguntungkan UMKM banget, dari situ mereka bisa menjangkau pelanggan yang mungkin berada diluar kota. Hal inipun membuat tingkat pertumbuhan bisnisnya meningkat dan banyak keuntungan yang didapat

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.