Satu Review Blog Lagi



Udah setaun ini saya tau sama pemilik akun Twitter @tirs_, iya tau doang via sosial media, bukan kenal. Jadi, siapa @tirs_ itu, seberapa pentingnya sampe saya bikin postingan?

Jadi, begini.

                Awalnya sih cuma ikutan Syukuran Lewat Giveaway yang hadiahnya Vector Art itu, setelah ada pengumuman dan nggak menang, penginnya sih unfollow @tirs_, iya, kenal juga nggak, tapi setelah liat twit-twit sama baca postingan blognya kok kayanya menarik, akhirnya nggak jadi unfollow

Edisi puitis

Edisi nggak lucu

Nah, menurut blog tirsme.com sih, pemiliknya sih Muhammad Antar Jihad, biasa dipanggil Tata, iya emang agak gimana gitu, soalnya saya punya temen namanya Tata dan dia cewek, makanya saya lebih suka panggil dia bang Tirs. Bukan Tris pacarnya Four, bukan. 

 Dalang semua ini

                Kalo dipikir-pikir juga saya butuh setaun buat postingan ini, udah kaya stalker juga klik sana klik sini, tapi berhubung saya orangnya kalo tertarik udah pasti kepo banget dan bawaanya pengin posting dan semua orang harus tau, kalo tirsme.com masuk jajaran blog yang sering saya kunjungin. 

Bahasanya santai, kaya lagi ngobrol, kan ada tuh kalo kita lagi baca postingan blog ada yang bahasanya diselipin “sombongnya” atau menggurui. Bisa menjadi diri sendiri juga dalam ngeblog, bukan orang lain. Dan kebetulan juga bang Tirs ini lahirnya September, kalo nggak salah saya pernah bilang orang yang lahir di bulan September itu menarik, tapi juga nyebelin. Ya, terus?

                Kenapa?

Blog personal ini menarik, isinya memang kaya kebanyakan, ada curhatannya, tapi yang beda juga ada karyanya, saya suka penasaran sama orang yang punya jiwa seni kaya pemilik motto Do Zig When The Other Zag ini, kayanya nggak perlu mikir kalo lagi gambar, ngalir gitu, soalnya kalo liat adek juga gitu, sama-sama suka gambar. Bisa diliat karya-karya coretan di tembok di akun Instagramnya, atau gambar-gambar ini misalnya.

 Ini makhluk apa sih bang?

Ini laptop


 IG harusnya gini, bukan selfie doang

                Karena saya tertarik sama desain grafis dan pengen banget bisa, melalui blog ini saya jadi tau banyak informasi, khususnya di bidang itu, seperti di postingan Apa itu Cinemagraph?, Belajar Tipografi Level Cemen dan 4 Website Unik Yang Anjrit Banget.

                Selain menarik, blog ini juga inspiring, kaya di postingan Semua Berawal Dari Blog Ini, orang yang nggak gengsi pernah jualan sosis sama otak-otak ini diterima kerja jadi content writer di Paktor, ilmu ngeblognya jelas banget kepakenya. Seakan punya jalan sendiri, yang lain lulus pasti sibuk mikir kuliah, bang Tirs ini melakoni passionnya dulu. Kreatif iya, tapi alay juga iya.

Ya, alay-alay romantis, baca aja postingan tentang cinta-cintaanya. Yang di tumblr juga banyak.
Ada lagi, bang Tirs ini dulunya juga suka bikin video-video lucu di Instagram @terzerah, dan salah satu video yang diikutin ke Vivicu The Comment menang, dapet setengah juta! Lebih dari lumayan banget tuh. Video yang judulnya Mafia Gagal sama Kehidupan Anak Metal jadi favorit saya.
  

                Berhubung ini draft udah ada setaun, dan untung ada momen pas buat nulis di giveaway review my blog please , saya masih nyimpen kalimat-kalimat yang menarik dari postingan di tirsme.com, ini contohnya :

1. Menurut gua, masa SMA/SMK adalah masa paling menyebalkan dan yang nantinya bakal jadi hal yang paling merindukan. - (Putih Abu-Abu Ini Memudar)

2. Satu yang selalu gua sadari, setiap orang punya jalan dan ceritanya masing-masing. Gak ada gunanya iri pada orang lain, sebab apa yang dia gak miliki bisa jadi telah ada di diri kita. Hanya saja, kadang kita terlalu sibuk mengejar apa yang bukan ditakdirkan untuk kita. – (Tulisan Luka Yang Tak Berdarah) 

3. Adalah senja yang persatukan kita
Di sisi sana, di tepi keramaian
Dipenuhi canda dan senyum manismu
Yang kini terbingkai indah di hatiku – (Sepenggal Luka Lama) 

4. Gua bahagia ada mereka di kehidupan gua. Orang-orang yang selalu sedia buat berbagi cerita. Meskipun sering kali solusinya gak memecahkan masalah, tapi gak apa-apa. Yang penting mereka gampang buat diutangin. Itu udah cukup buat gua. – (Oh My Friends )

                Kalo tampilan blog, masih suka yang dulu sih yang bawaan WordPress kalo nggak salah, yang kirinya foto dan kanan sidebarnya postingan, tapi postingan sekarang juga lebih terlihat profesional sih, cuma agak keliatan formal karena dominan hitam putih, font postingan juga masih kecil, kurang dibesarin dikit. 

                Meski umur blog baru 3 taun, tapi pengunjungnya banyak, komennya juga banyak. Nggak tau pake pelet apaan. Harapan saya kedepannya sih si pemilik blog segera punya pacar lebih sering majangin karyanya di sini, biar betah mainnya. Akun @terzerah juga jangan dianggurin. Dan selama proses ini pasti ada sebuah awal, dan kalo pengin tau header awal-awal milik bang Tirs ini, begini. Anggap ini bonus.




Akhirnya, selamat ulang taun, bang Tirs dan blognya!
               
 Sumber foto : blog, twitter, instagram milik bang Tirs.
               

10 comments

  1. Waah itu yang terakhir aib banget -__-
    Makasih umi buat reviewnya. Gua jadi tau apa yang harus dibenahi.. :)

    ReplyDelete
  2. Met ulang tahun juga bang Tirs dan blognya, hehehe

    ReplyDelete
  3. Selamat ya blognya menang. Reviewnya dalem banget. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena udah mengenal setaun sebelumnya hahah

      Delete
  4. isi akun ig nya ternyata keren juga ya beda dengan orang2 yang lainnya :D

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home