You Are My Moon (Blog Tour + Giveaway)


Judul Buku: You Are My Moon
Penulis: Rompaeng
Penerbit: Haru
Penerjemah: Suchada Ung-Amphorn, Wisnu Wardhana
Penyunting: K. P. Januwarsi
Proofeader: Titish A.K
Design Cover: Dedy Andrianto
Harga: Rp 69.000
Genre: Romansa
ISBN:  978-602-7742-81-9
Sinopsis:


Darika Seorang gadis anak pengurus kuil sederhana. Hidupnya tiba-tiba berubah 180 derajat ketika seorang bangsawan kaya memintanya untuk bekerja sebagai bodyguard-nya. Tugas gadis itu adalah untuk melindungi sang bangsawan dari istri centil sahabatnya.

Juntharakan
Seorang bangsawan tampan yang masih lajang. Dia mempekerjakan gadis sederhana yang blakblakan dan cerdas itu sebagai sekretaris pribadi sekaligus bodyguard-nya. Tapi, kenapa jantung Juntharakan selalu berdetak lebih kencang ketika berdekatan dengan gadis itu?
 ***



“Kita tidak bisa mengendalikan orang lain untuk berpikir atau melakukan sesuatu. Tapi kita bisa mengendalikan diri kita sendiri. Meskipun sangat sulit.”

Sawadikap!

                Membaca buku bukan hanya sekedar hobi tapi juga mempelajari, atau setidaknya mengenal tempat atau sesuatu. Karena suatu karya pasti nggak akan jauh-jauh sama background penulis. Daaan thanks to Penerbit Haru yang sudah mempercayakan Kedai Coretan untuk jadi host blog tour You Are My Moon. Yosh!

                Kenapa saya memilih novel You Are My Moon?  Karena ini adalah novel terjemahan dari Thailand. Yup! Thailand! Kan kita biasanya udah terbiasa membaca terjemahan novel-novel dari barat, masa iya sih nggak penasaran sama literatur dari yang serumpun? Penasaran juga kan bagaimana “bentuk” dan isinya? Apa semanis film-film Thailand yang biasa kita tonton, yang paling terkenal deh, Nam sama Shone di A Little Thing Called Love. Lucu, sederhana, dan imutnya Mario Maurer. Dannn saya terpaksa menghapus file film itu dari laptop, karena kalo nonton pasti baper. Oke skip.

                “Toat percaya Darika hanya akan menerima hal-hal yang baik dalam hidupnya, sehingga putrinya tidak akan merasa sedih lagi.”


Mari kembali ke buku, seperti yang telah disebutkan di sinopsis, buku ini adalah tentang Darika. Perempuan berusia 27 tahun yang digambarkan sederhana, apa adanya, cerdas dan juga blak-blakan. Darika bukanlah seorang pemarah atau pengutuk meskipun dirinya mempunyai latar belakang yang kurang mampu. Meskipun demikian, Dao (sapaan akrabnya) akan tetap menentang siapa saja yang menghina dirinya. Iya, Dao ini kan kerjanya di bagian organizer gitu, jadi meskipun dia kadang pakai outfit bagus untuk kerja profesionalitas, tapi di kehidupan biasa dia tetap perempuan yang sederhana.

                Dan juga sangat irit.

                Well, setiap novel pasti memengaruhi pembacanya. Saya suka bagaimana penulis menggambarkan betapa iritnya Dao. Hingga pada akhirnya Dao bertemu dengan Jun! Gelombang besar yang membawa pengaruh besar terhadap hidupnya. Ternyata nggak jauh-jauh beda dari Indonesia ya? Ada gemes-gemesnya juga selama baca novel ini. Terus si Jun ini dilukiskan dengan sosok lelaki nyaris sempurna. Kira-kira si Dao bakal tertarik nggak ya sama si Jun ini? Eits, jangan mudah menebak dulu. Dao ini tumbuh tanpa ayah, dengan catatan ayahnya yang ninggalin ibunya. Duh duh penasaran kan? 

“Aku harap itu benar. Tapi semua orang pasti mati suatu saat nanti, begitulah cara kehidupan berjalan.”

                Nggak perlu takut dengan istilah-istilah di Thailand, ada footnotenya kok. Wah, pasti penerjemah bekerja sangat keras ya? Ini adalah buku kedua dari serial, karena novel ini lebih dulu selesai proses penerjemahannya. Tenang, tetap bisa dinikmat kok. Psst, jadi penasaran sama buku yang pertama! Tunggu, phew! Ada kesalahan huruf kapital di halaman 263 nih, buat koreksi kakak-kakak Haru nantinya.

                Oke, sekarang saatnya giveaway! Ada 1 buku You Are My Moon yang akan dikirimkan langsung oleh Penerbit Haru, caranya gampang. Yaitu:

1. Berdomisili di Indonesia pastinya ya.
2. Follow blog ini, follow juga @penerbitharu dan @umimarfa.
3. Share di media sosial kamu, jangan lupa mention kedua akun diatas dan hashtag #YouAreMyMoon.
4. Jawab dengan format nama, domisili, akun twitter, link share dan jawaban.

Pertanyaanya: Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

GIVEAWAY CLOSED!!

Thanks to all of the participats, you guys are amazing, seriously! And also thanks to Penerbit Haru that gave me an amazing chance to be a host! I realize that every human is unique, and I apreciate all of you that proud to urself! Thank you! But unfortunately I have to choose one of you guys, sorry :(. So, the winner is.... 

Annisa Az Zahra (@anisazahra01)

Congrats! I give you 1x24 to send ur identity through DM! This book awaits you aaaand, happy reading! :)x


                Jangan lupa ramein juga di blog-blog di bawah ini. Giveaway berlangsung pada tanggal 15-21 Oktober 2016. Saya tunggu partisipasinya ya, terima kasih. 

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)