The words. The thoughts. The journal.

June 27, 2018

Nissin Tom Yum Asam Pedas: Mi Cup Yang Seger Abis!

[HONEST REVIEW/BUKAN IKLAN]

Heyoooo apa kabar? Wah udah lama ya nggak nulis di kanal foodies, cielah foodies. Kali ini seputar dunia per-mi-instanan aja. Sebagai anak kos pastilah nggak jauh-jauh dari yang namanya mi instan, biar nggak bosen tetep butuh variasi tentunya apalagi kalau ada modal sedikit berlebih. Alih-alih membeli makanan yang bergizi, malah belanja mi instan yang harganya mahal dikit dong. Apalagi kalo ada rasa aneh-aneh yang bikin penasaran, langsung ambil aja dan sehari makan mi instan mewah.


Dan bintang tamu di postingan ini adalah Nissin Instant Noodle Cup Spicy Tom Yum Flavor! Eh iya, sebelumya saya udah pernah nyoba varian mi dari Nissin ini kaya Gekikara Ramen, Nissin Fried Ramen UFO, dan tentunya Instant Noodles Cup ini. Semua dari jenis mi produk Nissin tersebut emang rasanya enak dan bumbunya beda, terus lebih murah juga daripada mi impor-impor gitu jadi nagih kalau mau repurchase. Emang kan Nissin ini aslinya dari Jepang tapi udah ada di Indonesia sejak 1992 dan sudah diolah secara halal, beberapa rasa juga diambil dari rasa makanan khas Indonesia.



Lanjut ke bahasan ya, alasan pertama beli mi cup ini tentunya kemasan yang menarik dan rasa yang bikin penasaran. Kan kalau mi cup ini praktis tinggal tuang air aja, nunggu bentar, kemudian santap. Lebih mudah lagi memang mi cup ini bumbunya udah digabung sama mi, jadi nggak perlu ada acara sobek-sobek bungkus bumbu dan tumpah ke mana-mana nyahaha. Cuma ada satu bungkus pasta aja buat tambahan aroma rasa. Kira-kira tampilan sebelum dituang air gini nih, ada mi, bumbu, dan sayuran kering gitu.



Nah standar kan ya kalau udah melar tinggal diaduk aja, dari situ coba hirup aroma dan cicip kuahnya deh, udah seger. Eits, belum sampe itu aja dong. Tambahin bumbu pasta, aduk, dan aroma sea foodnya bakal lebih sedap dan menggugah selera. Terus coba lagi rasa kuahnya, ada rasa asem dan emang perpaduan aroma plus rasa jadi enak banget. Sejauh ini kuahnya nggak berat atau enek pas dimakan, dan sama sekali nggak pedas menurut saya. Ukuran mi pas dan teskturnya lembut. Serius deh waktu makan mi ini sambil ngomong “ini mi instan cup terenak yang saya coba!” Hihi bagi saya makanan berkuah emang kuncinya perpaduan aroma, bumbu, dan kuah. 

Oh iya noodle cup ini rasanya nggak cuma tom yum asam pedas lo, tapi juga ada seafood gurih pedas, gulai ayam melayu, sama sop buntut klasik—cuman paling enak menurutku tom yum ini. Untuk harga kemarin saya dapet 8200/cup dan bisa ditemukan di minimarket atau swalayan-swalayan. Ini bukan postingan iklan ya, beneran karena enak banget nyahaha. Soalnya sekarang kalau posting review macam gini suka dibilang berbayar gitu nggak kaya dulu karena asal murni suka terus posting. Eh walaupun enak, jangan keseringan yang instan-instan dong tetep, kesehatamu lo. Kalau kalian, udah pernah nyoba mi dari produk-produk Nissin?
***

2 comments:

  1. huooooo
    kenapa aku ndak kepikiran untuk ngereview makanan mie instan gelasan ya?
    padahal receh yaaa, tapi lumayan banget buat ngisi2 blog
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kalo di saya asal rasanya "menyentuh jiwa" gitu nggak segan2 ngulas di blog sih nyahaha

      Delete

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.