The words. The thoughts. The journal.

June 17, 2018

Menikmati Pesona Pantai-Pantai Di Lombok

Halo, apa kabar?

Ayo, siapa yang lagi pengin banget travelling dan melipir sejenak dari rutinitas? Tos dulu kalo sama, bawaanya pengin lari-larian di pantai tapi yang jauh sekalian, Lombok misalnya. Nyahaha ayo berandai-andai dulu siapa tahu keturutan. Tau kan Pulau Lombok yang terletak di bagian timur Negara Indonesia memang dikenal menyimpan keindahan alam khas pesisir yang luar biasa. Jajaran pantai alami yang mengelilingi pulau ini tidak kalah dengan pulau tetangganya yakni Bali.

Ada banyak pantai di Lombok yang ingin saya kunjungi, misalnya Pantai Senggigi mungkin menjadi pantai yang lebih dikenal dari Lombok, dengan ombak yang cukup tinggi dan air yang jernih. Terletak di Kecamatan Batu Layar, pantai ini merupakan surga bagi para peselancar. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas menarik lainnya seperti bermain kano atau menyelam menikmati keindahan bawah lautnya. Menghabiskan waktu di pantai ini menjadi kegiatan favorit, karena ada panorama matahari tenggelam dengan latar belakang Gunung Agung Bali. Namun Lombok tak hanya Senggigi saja tuh, masih ada banyak pantai dengan keunikan tersendiri yang layak untuk dikunjungi. Di antaranya:
Pantai Kuta Lombok

sumber:itjeher.com

Letaknya di Lombok Tengah dan sudah menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Lombok karena pantai ini keunikan yaitu memiliki butiran pasir seperti merica. Tak heran jika pantai Kuta Lombok sering disebut sebagai “pantai merica”. Pantai Kuta Lombok dikelilingi perbukitan yang menambah daya tarik. Suasananya pasti kaya di film-film ya?


Pantai Mawi 
sumber:notstoodstill.com

Kalau Pantai Mawi berada di Lombok Selatan dan tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Lombok, Pantai Mawi menawarkan hamparan pasir yang luas serta ombak yang sempurna bagi para peselancar. Bukit-bukit kecil berjajar di sisi pantai menambah keindahan panorama Pantai Mawi. Pantai ini terkenal diantara peselancar karena ombaknya berkelas regional klasik dengan frekuensi regular.


Pantai Solong Belanak 

sumber:ttnotes.com

Ah, nggak seru kalau misal ngunjungin pantai doang. Sekalian belajar apa gitu. Nah bagi yang ingin berlatih selancar, pantai Solong Belanak cocok nih. Ombaknya yang tak terlalu tinggi serta pengunjung yang tak begitu ramai membuat para peselancar pemula nyaman dan bebas berlatih di sini. Uniknya lagi nih, pada sore hari da kawanan kerbau yang digiring penggembala akan melintasi pantai. Menurut web Traveloka sih, cuma 30 menit dari Bandara Internasional Lombok untuk sampai ke pantai ini. Enak kayanya abis jetlag terus nyeger di sana.


Pantai Tanjung Aan 
sumber:travel.detik.com

Berupa perpaduan yang sempurna antara laut biru, bukit hijau dan langit biru yang berawan. Berada di Bukit Merese, Lombok Tengah, pantai ini punya garis pantai yang lebih panjang dari pada kebanyakan pantai di Lombok. Ada dua jenis pasir yang berbeda di pantai ini, pasir bertekstur halus di sisi kanan, sedangkan di bagian kiri pantai berpasir seperti merica. Ah, udah pengin ke sini aja belum nih?


Pantai Pink/ Pantai Tangsi 
sumber:tamrintranslombok.com

Seperti namanya, pantai ini disebut Pantai Pink karena memiliki pasir yang berwarna kemerahan dan tampak berwarna merah muda dari kejauhan. Penduduk lokal mengenalnya dengan nama pantai Tangsi. Warna kemerahan pada pasir pantai ini didapat dari percampuran pasir putih dengan serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan. Selain itu, tempat wisata di Lombok ini juga memiliki tebing-tebing tinggi yang menambah keindahan pantainya. Pantai ini termasuk aman bagi anak-anak karena arus airnya relatif tenang. Cocok banget buat liburan keluarga!


Pantai Nipah 
sumber:indonesiakaya.com

Pantai Nipah mudah ditemukan karena lokasinya yang berada di tepi jalan. Akses jalan menuju pantai ini sudah beraspal halus dan mudah diakses sehingga pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Lombok yang banyak dikunjungi wisatawan. Para pelancong bisa melakukan beberapa aktifitas menarik seperti berenang, snorkeling, menaiki perahu layar atau kano.

Lombok punya sejuta pesona yang akan membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama. Tak heran kalau pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata populer yang fotonya banyak dibagikan oleh para pengguna media sosial. Pantai mana sih yang sudah menjadi daftar keinginan dan memikat hatimu?
***

4 comments:

  1. Howaaaaa .. cakep-cakep pantainya yaaa ...

    Pengin liburan ke pantai lagi jadinya nih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengin, indah banget keliatannya

      Delete

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.