The words. The thoughts. The journal.

September 20, 2018

Tips Mendapatkan Hotel Mewah di Bandung



Halo, apa kabar? Kapan terakhir jalan-jalan?

Penyuka travelling pastinya memasukkan kota Bandung sebagai salah satu daftar tujuan wisata. Sebagai kota yang berada di dataran tinggi, Bandung merupakan destinasi wisata yang nyaman dan menyenangkan. Udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah bisa kita dapatkan di kota ini. Selain itu, kota Bandung juga merupakan pusat fesyen tanah air sehingga kita bisa sekaligus berbelanja untuk memenuhi kebutuhan fesyen keluarga. Berbagai pusat kerajinan seperti kerajinan kulit dan kain jeans ada di kota ini. Namun untuk berwisata dengan nyaman di kota kembang ini, pastikan kita mendapatkan penginapan seperti hotel yang juga nyaman dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hotel mewah di Bandung sebagai tempat menginap ketika berwisata.


Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Barat, Bandung pastinya memiliki banyak hotel untuk tempat menginap. Dari hotel low budget hingga hotel mewah bisa kita dapatkan di kota ini tentunya. Namun karena padatnya jumlah pengunjung wisata di kota Bandung terutama saat liburan panjang, mendapatkan hotel terbaik sering kali menjadi sulit. Kita harus bersaing dengan para pelancong lainnya yang juga ingin mendapatkan hotel mewah selama liburan. Hotel dengan pemandangan alam di Bandung atas selalu menjadi incaran pelancong terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah. Nikmat kan rasanya istirahat dengan damai melihat pemandangan? Akan tetapi, dengan beberapa tips berikut ini, para traveller akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan reservasi hotel mewah di Bandung:


  1. Tetapkan jadwal liburan.
Liburan bersama keluarga atau teman-teman akan lebih terencana jika kita menetapkan masa liburan jauh-jauh hari. Salah satu caranya adalah dengan mencari jadwal cuti kerja selama 1 minggu yang dilakukan 1 bulan sebelumnya agar rencana matang. Dengan jadwal yang sudah terencana, kita juga bisa memesan tiket transportasi dan booking hotel dengan lebih pasti dan kemungkinan harga lebih miring.

  1. Pilih lokasi wisata.
Jika ingin menikmati suasana kota Bandung yang sejuk dan asri, pilihlah hotel di kawasan Bandung atas. Namun jika lebih ingin menikmati wisata belanja, maka bisa memilih hotel di kawasan Bandung kota.

  1. Lakukan reservasi hotel segera.
Setelah menetapkan jadwal liburan dan memilih lokasi wisata,  bisa langsung mencari hotel yang tepat untuk pemesanan kamar. Jika tak mengetahui nama hotel yang berdekatan dengan lokasi wisata, gunakan situs pemesanan hotel yang saat ini banyak digunakan. Dengan bantuan situs tersebut, kita bisa mendapatkan informasi mengenai nama-nama hotel beserta lokasi, tarif dan fasilitas yang diberikan. Kita bisa memilih mana yang paling sesuai dengan lokasi wisata sesuai dengan rencana dan budget wisata kita.

  1. Simpan bukti pembayaran dan bukti reservasi.
Setelah melakukan pemesanan dan pembayaran hotel, maka pihak situs penyedia jasa akan memberikan bukti pemesanan dan pembayaran. Simpanlah bukti tersebut dan bawalah saat akan berangkat berwisata untuk persiapan dan berjaga-jaga.

Dengan mempraktekkan tips mencari hotel mewah di Bandung tersebut, kita bisa mendapatkan kamar berlokasi strategis sesuai dengan jenis wisata yang diinginkan di Bandung. Akan tetapi jika budget yang dimiliki tak memungkinkan untuk menginap di hotel mewah, ada banyak guest house yang bisa ditemukan di kota kembang. Situs yang bisa membantu kita menemukan guest house pun juga sudah banyak tersedia sehingga kita tinggal menggunakannya sama seperti ketika menggunakan situs untuk mencari hotel mewah atau membaca referensi di travel blog. Jangan lupa juga untuk menyiapkan perbekalan sesuai dengan jenis wisata yang akan dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan selama berwisata. Selamat merencanakan liburan yang menyenangkan!
 ***

Imgcr: https://www.tourdejava.net/p/paket-wisata-alam-bandung.html

No comments:

Post a Comment

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.