The words. The thoughts. The journal.

October 04, 2018

Fashion Items Idea Untuk Perempuan Aktif dan Simpel

Halo, apa kabar?

Semakin bertambah umur kita, tentunya kita makin banyak belajar baik dari murni rasa ingin tahu kita maupun pengaruh dari orang-orang sekitar. Nah, tentunya kan kalau yang pengaruh dari luar ini nggak jauh-jauh dari yang namanya pengalaman. Entah yang awalnya kita nggak suka atau nggak tertarik sama sekali malah justru berbalik jadi penasaran, nyoba, dan bisa jadi cocok deh termasuk fashion items atau outift items salah satunya.

Pernah nggak sih kita nemu foto-foto lama terus geli sendiri karena merasa outfit yang kita kenakan kurang cocok atau terlalu berlebihan. Padahal, pada masa tersebut kita merasa baik-baik saja bahkan mungkin PEDE! Duh duh duh. Terus diinget-inget lagi deh outfit style yang sekarang baik untuk harian maupun formal dipengaruhi oleh siapa? Idola, teman terdekat, coba-coba? Tapi biasanya sih ya bagi perempuan kurang lengkap kalau nggak coba-coba make up, skincare, atau tentunya ya prahara outfit ini.

Outfit style pasti disesuaikan dengan selera pribadi masing-masing dan dipadukan dengan bentuk badan. Kadang kita ngerasa udah cocok, terus ada kawan-kawan baik yang ngasih saran ini itu, lebih cocok ini itu. Challenging, isn’t it? Misal dulu saya juga suka asal aja asal nyaman, cuek sama penampilan, tapi lama-lama dapet masukan juga biar lebih feminim, seringnya sih suruh pakai rok wanita. Gimana nggak? Nguliah, ngorganisasi, rapat, nyeminar pakaiannya atasan dan bawahan itu-itu mulu, padahal mah jadi gampang dicari ya. Tapi kalo lihat di cermin, iya juga sih masa gini-gini mulu nyahaha.

Then, siapa yang suka gerak aktif ke mana-mana, penginnya simpel dan nyaman, namun tetap stylish? Ayo angkat tangan terus tos sama saya! Nah fashion items apa aja sih yang enak, simpel, nyaman namun tetap kelihatan stylish? Sabar-sabar, ada kok ada nih. Namun pertama yang perlu diperhatikan adalah tetap kenyamanan, jadi jangan dipaksa kalau kurang cocok. Karena menurut saya, memakai outfit yang tepat bisa mendukung hari jadi lebih semangat dan lebih pede! So, apa aja fashion item yang bisa ngebantu kegiatan sehari-hari ini? Yuk:

a. Kulot Denim


Hei pecinta celana! Kalau udah bosen pakai celana bahan formal, baggy pants, atau jeans yang cenderung melekat ke kaki, coba deh kulot denim. Ukuran yang longgar membuat kita senantiasa bebas bergerak, terus tetap rapi karena berbahan denim. Saya juga suka pakai karena jalan-jalan jadi lebih bebas kaya pakai celana training. Terus bisa juga dipadu padan sama atasan yang dimasukkan, atau juga dilengkapi dengan jaket.


b. Rok Wanita Berbahan Wolfis.


Kalau bosen pakai celana atau lebih suka yang feminim nih, jangan bingung juga. Pakai rok wanita berbahan wolfis untuk kegiatan yang bersifat semi formal atau formal namun terlihat rapi. Alasannya apa sih kok rok berbahan wolfis? Jadi selain banyak warna tentunya dari warna tegas ke lembut, bahannya ringan, nggak menerawang, dan nggak gampang kusut. Idaman banget nggak sih buat yang suka simpel? Terus bahannya juga jatuh, nggak melebar kemana-mana, namun tetap bisa fleksibel jadi kita bebas deh mau wara-wiri tanpa takut terhambat.


c. Jaket Parka Oversize


This is my favourite sooo much! Namanya juga perempuan simpel dan suka cepet, jadi kalau kepepet nih masih bisa ngandelin jaket. Tapi nggak sembarang jenis jaket loh ya, kalau saya suka yang parka. Alasannya? Bahannya tipis, dan desainnya menarik. Oh iya milih parka ini juga jangan asal ya, pilih yang minim saku di bagian dada, dan pilih bahan parka yang kalau dipakai ini nyaman tanpa bikin panas. Pilih juga warna-warna yang bisa digunakan atau dipadu padan dengan koleksi pakaianmu, misal green army, donker, atau maroon.


d. Kemeja Denim Panjang


Wah lagi-lagi denim nih. Kenapa sih kemeja denim? Jawabannya ya tentu saja karena simpel, dan mudah juga dipadu padan lagi-lagi baik nanti pakai celana, kaos, atau rok wanita. Lebih baik kemeja denim panjang yang lebih ke sepertiga paha jatuhnya, biar kalau wara-wiri atau angkat sana-sini nggak terlihat tanggung gitu. Terus bisa dipakai lengan setengah atau tigaperempat, dan bisa juga dipakai sebagai luaran aka multifungsi. Ngehemat banget kan nggak perlu ngoleksi banyak-banyak jenis kemeja?

Nah mungkin keempat fashion items idea bisa ngebantu kalian dalam outfit sehari-hari ya! Bisa dilihat kan rata-rata yang nggak banyak motif, warnanya mudah dipadukan dengan warna lainnya, serta bisa digunakan dalam banyak jenis acara. Ada yang belum disebutin di atas nggak nih bagi perempuan berjiwa-jiwa aktif dan simpel? Kalau kamu ada ide lain, coba coret-coret di bawah dan bisa jadi diskusi. Saya tunggu ya, ladies!
 ***

Referensi pemakaian diambil dari:
https://id.pinterest.com/pin/265571709256287860/visual-search/?x=16&y=16&w=526&h=660
https://id.pinterest.com/pin/360428776398829660/visual-search/?x=8&y=8&w=272&h=345
http://www.shopthings.com/Womens-Chambray-Shirt-Top-denim-Shirts-and-Blouses-Long-Sleeve-Snap-Button-Cotton-Ladies-Shirt-Camis-32345827143
https://www.walmart.com/ip/Faded-Glory-Women-s-Button-Front-Denim-Shirt/50932627

https://www.saqina.com/celana-kulot-denim-biru-8912.html
https://www.elevenia.co.id/prd-rok-panjang-polos-wolfis-long-skirt-busana-muslim-by-aola-25380263
https://www.muslimgamis.com/produk/rok-panjang-wanita-wolfis-premium-pakaian-wanita-terbaru/

No comments:

Post a Comment

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.