A lifelong learner's digital journal you will read passionately

March 09, 2019

Cara Mudah Pinjam Uang Pakai Aplikasi

Saat ini aplikasi fintech di Indonesia tumbuh subur. Barangkali hal tersebut juga untuk memfasilitasi kebutuhan saling pinjam uang terutama jika dalam kondisi mendesak atau penting. Terlepas dari itu semua, keberadaan aplikasi tersebut seperti menjadi penolong untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari belanja online membayar beberapa tagihan, sampai mencairkan dana untuk kebutuhan darurat. Salah satu lembaga keuangan online yang memberikan kemudahan untuk pinjam uang adalah Kredivo. Kredivo menjadi satu-satunya perusahaan peminjaman online yang menawarkan bunga paling rendah dibandingkan dengan perusahaan lainnya.


Jika dibandingkan, suku bunga yang ditawarkan oleh Kredivo dengan perusahaan lainnya jauh lebih rendah 50%. Ditambah lagi tenor cicilan di Kredivo terdapat beberapa opsi yang sangat meringankan. Sebagai contoh suku bunga pinjaman online yang ditawarkan Kredivo baik pinjaman mini maupun pinjaman jumbo yaitu 2,95% per bulan. Sedangkan beberapa aplikasi pinjaman online lainnya memberikan suku bunga yang sangat tinggi hingga 1% per hari.

Dalam pertimbangan peminjaman, semua dikembalikan kepada konsumen agar lebih jeli untuk memilih perusahaan pinjaman online yang terpercaya. Kebiasaan pinjam uang bukanlah perkara yang mudah terutama kebiasaan buruk ketika mengembalikan uangnya. Berbeda ketika menggunakan aplikasi seperti ini. Konsumen sudah harus sadar jika terlambat membayar tagihan artinya siap untuk membayar denda.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjam uang lewat aplikasi, pastikan bahwa calon konsumen bisa mengembalikannya sesuai dengan tempo yang sudah disepakati. Kredivo sendiri memberikan kelonggaran soal tempo pembayaran dengan berbagai opsi tenor cicilan. Misalnya untuk pinjaman mini, jangka waktu pembayaran yang diberikan adalah 30 hari dengan nominal mulai dari Rp500 ribu. Sedangkan untuk pinjaman jumbo dengan nominal mulai dari Rp1 juta, lebih fleksibel lagi karena tersedia dua pilihan jangka waktu pembayaran, yaitu 3 bulan dan 6 bulan.

Untuk mendapatkan fitur layanan pinjaman online dari Kredivo, syarat utama yang perlu dipenuhi adalah sudah terdaftar sebagai pengguna akun cicilan atau akun cicilan premium express. Sebelum mendaftar, ada syarat utama yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Pertama adalah soal usia minimal sudah mencapai 18 tahun. Setidaknya memiliki penghasilan tetap sebesar Rp 3 juta perbulan. Tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. Persyaratan dasar tersebut wajib dipenuhi untuk bisa mendaftar sebagai member Kredivo.

Kemudian, unduh aplikasi resminya melalui Google Play Store maupun melalui App Store bagi pengguna iOS. Syarat selanjutnya adalah mengunggah foto KTP dan selfie diri atau swafoto jelas, bukti penghasilan lewat slip gaji dan rekening koran, serta bukti tempat tinggal dengan menunjukkan foto dokumen Kartu Keluarga dan STNK kendaraan bermotor melalui aplikasi resmi Kredivo. Semua dokumen-dokumen tersebut dapat difoto dengan menggunakan kamera smartphone asalkan data-datanya dapat terbaca dengan jelas sehingga memudahkan untuk proses verifikasi.

Salah satu keunggulan Kredivo, selain memiliki bunga yang rendah juga memberikan kredit limit yang paling tinggi di antara perusahaan pinjaman online lainnya dan plafon yang diberikan mencapai Rp 30 juta. Menariknya lagi, jika peminjam masih memiliki kredit limit yang tersisa, dapat digunakan untuk belanja secara online di lebih dari 200 e-commerce terpercaya di Indonesia yang sudah bekerjasama dengan Kredivo. Kemudian selebihnya bisa diajukan untuk pencairan dana tunai dengan proses persetujuan kurang dari 15 menit saja.

Kredivo sendiri sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 e-commerce terpercaya seperti Tokopedia Bukalapak, JD.ID, Lazada, Blibli dan sebagainya. Dengan begitu peminjam dapat langsung menggunakan Kredivo untuk memenuhi kebutuhan seperti cicilan handphone atau alat elektronik lainnya. Proses untuk belanja online sendiri sama-sama menerapkan bunga 2,95% per bulan. Cicilan barang pun jangka waktu pembayarannya jauh lebih fleksibel lagi dengan pilihan hingga 12 bulan.

Fitur lain yang bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah layanan untuk membayar berbagai jenis macam tagihan, mulai dari tagihan telepon, handphone, BPJS, listrik sampai dengan tagihan air. Begitu juga untuk pembelian token listrik dan paket data smartphone, hingga tiket pesawat tetap bisa dilakukan melalui aplikasi Kredivo. Jika tertarik untuk mendaftar lewat Kredivo, dapat juga memanfaatkan metode bayar dalam waktu 30 hari tanpa bunga sehingga lebih diuntungkan dengan adanya aplikasi fintech seperti ini.

No comments:

Post a Comment