The words. The thoughts. The journal.

February 17, 2019

Glory Coffee Purwokerto: Ngopi Nyaman dan Produktif



Halo, apa kabar?

Jadi mahasiswa semester akhir ternyata menyenangkan sekali. Gimana nggak menyenangkan, bisa sambat bersama-sama ngomongin proposal yang baru sebatas niat, baru nemu jodoh berupa passion di semester-semester akhir, atau bingung mau apply S2 hanya karena takut untuk bekerja. Kalau dipikir-pikir rumit dan stressful sih buat calon fresh graduate, tapi katanya sih katanya lebih pushink saat udah masuk ke dunia profesional. Solusinya? NIKMATI LELAH DAN PUSINGMU, beneran dinikmati maksudnya ngeluh boleh tapi kombinasikan aja dengan bersyukur sebanyak-banyaknya. Susah, rasanya, namun susah yang begitu menyenangkan.


Oh iya, semester ini saya lagi suka survey kopi-kopian di Purwokerto. Karena di Purwokerto ini udah mulai banyak yang jualan kopi bukan cuma coffee shop namun juga kedai kecil-kecilan. Nggak yang expert banget sih cuma sekadar penikmat rasa memanjakan lidah karena selama ini cuma paham kopi sasetan. Dan ternyata, mahal bok, jangan sering-sering ya, lebih baik seringin aja olahraga. Mantap. Naaah ternyata nyari coffee shop yang berjodoh dengan jiwa kita itu ternyata cukup sulit ya. Selain harga tentunya, juga kenyamanan. Dan kenyamanan itu saya dapatkan di Glory Coffee Purwokerto.

Well, dapet rekomendasi Glory Coffee ini dari Kak Anis karena kata dia di sana tuh nggak noisy, terus buka sampe jam 1 malem. Beneran sih pas ke sana tempatnya walau di pinggir jalan masih bisa buat kosentrasi, itu pas malemnya saya ambil yang di outdoor. Kalau siang sih lebih suka di dalem ya karena berAC hehe. Tempatnya bagus juga buat ambil foto-foto syantik biar diunggah, cuma kalau beruntung dapet yang indoor pas sepi bisa bebas kaya ruang tamu sendiri nyahaha. Colokan? Tenang, banyak kok nggak perlu sampai bawa roll dari kostan nyahaha.



Nggak lengkap kalau ngulas tempat ngopi tanpa tahu apa menu yang saya coba. Kalau saya sih baru nyoba iced glory coffee, belum pernah nyoba yang panas karena ya, pilihlah yang lagi diskon nyahaha. Terus di sini selain kopi juga ada thai tea dan aneka cemilan kaya roti bakar, kue cubit, dan pisang bakar. Jadi kalau nyari makanan berat nggak ada di sini yah brad khusus buat ngopi sambil mikir dan diskusi aja menurut saya hehe. 

Terus, kurang lengkap juga nih kalau cuma misal ngulas dari sisi saya aja, ada beberapa pertanyaan yang muncul dan niatnya kemarin sih tanya-tanya langsung cuma managernya lagi di luar kota gitu. Jadilah tanya online aja ke akun Instagramnya buat ngejawab pertanyaan itu. Simpel aja sih kaya di bawah ini misalnya:

Apa sih yang membuat Glory Coffee berbeda dengan coffee shop lainnya di Purwokerto?

Kalau untuk coffee shop sih mungkin hampir semuanya sama yah namun masing-masing tetep punya signature. Untuk kami sendiri memiliki menu yang jarang ada di kedai lain di Purwokerto. Contohnya black lychee sama gloria. Barista kami semuanya berasal dari daerah Sunda, jadi misal kalau ada orang Sunda yang ke sini nggak akan asing justu akan seperti reuni kampung halaman.


Konsep apa sih yang dibawa Glorry Coffe ini, terus di Purwokerto sejak kapan? Kalau tidak salah ini salah satu cabang kan?

Betul, ini adalah cabang yang kedua. Yang pertama ada di kota Banjar, Jawa Barat. Konsepnya lebih ke outdoor karena Purwokerto sendiri lumayan panas, jadi pelanggan masih bisa menikmati kopi sambil menikmati alam juga. Misalnya sambil mendengarkan suara jangkrik sehingga ngopinya lebih nikmat. Kopi kan berasal dari alam juga ya, jadi ketika minum bisa inget asalnya dari awal sekaligus juga pengingat bahawa alam harus dilestarikan dan dijaga.

*Aih, suka banget filosofinya!

Untuk menu andalan pengunjung sendiri apa aja ya?


Biasanya sih iced coffee glory karena hampir semua kalangan masuk terutama untuk yang tak terlalu suka kopi yang tebel rasa pahitnya. Beda lagi untuk orang yang udah ngerti kopi atau penikmat katakanlah, yang lebih suka kopi yang otentik. Kami sajikan manual brew untuk mereka.

Nah, saya kan udah sekitar 4x ke Glory nih. Yang saya suka sih nggak noisy gitu karena kadang ngga ada musik yang diputer kalo sore sih, itu emang bisa dibilang semacam ciri khas atau bagaimana?



Bukan konsep juga sih karena emang tujuan awalnya biar yang datang ngopi lebih menikmati waktu bareng-bareng sama teman atau keluarga. Kan enak tuh kalau menikmati ngopi sambil ngobrol. Untuk musik sendiri sebetulnya kadang kita pasang musik walaupun suaranya nggak sebesar kalo di café-cafe lain, atau kalo ada request baru kita pasang musik misal live music.

*Wih, setuju abis sih tempatnya luas jadi nggak crowded rasanya walaupun ada musik.
  
Terus saya penasaran nih sama taglinenya yang Miracle in the Coffee, maknanya gimana ya kira-kira?

Hal tersebut dikaitkan dengan dengan orang-orang yang minum kopi, dan mereka berhak mendefinisikan dengan apa yang mereka rasakan seiring rasa yang relatif. Banyak keunikan dan keajaiban di setiap tegukkannya.

Nah buat kalian yang penasaran sama Glory Coffee-Miracle in the Coffee ini, bisa langsung aja ke Jl. Raya Arcawinangun Estate No. 34 Sebelah Gor Bulutangkis Arca, Arcawinangun, Purwokerto Timur dan nikmati sensasi ngopi nyaman dan produktifnya. Pssst, untuk WiFinya sendiri kenceng lho hihi. Untuk menu bisa dilihat di bawah ya.

***

14 comments:

  1. tempatnya cozy.. bikin betah buat nongkrong dan menikmati kopi.. semoga tugas akhirnya lekas selesai..

    ReplyDelete
  2. Walau nggak terlalu suka kopi, kalau nongki di tempat seperti Glory Coffe Purwokerto dan memesan iced glory coffe bareng temen enak pastinya, Mana tempatnya juga nyaman euyyy.
    Btw ada free Wi-fi juga nggak mbak? hheeee
    TFs yah mbak ^_^

    ReplyDelete
  3. hmmmm...iced coffee glory ya, boleh tuh, lagian ini bisa jadi tempat nongkrong yang kece kayaknya, bagus juga untuk tempat foto-foto

    ReplyDelete
  4. Iced coffee glory dipilih apakah karena memang akrab di dompet kah? Hehe. Aku jiga sedang mengitari berbagai warung kopi sih di Gresik. Mumpung banyak opsi kan. Kalo dilihat sih, tempatnya cozy banget. Enak buat nongkrong-nongkrong melepas lelah.

    ReplyDelete
  5. Hmmm sepertinya aku terinspirasi... Nanti pengen punya kedai kopi atau kafe yang... ada "miracle of" nya
    Hohoo.kan jadi istinewa gitu

    ReplyDelete
  6. Ngopi sambil ngerjain tugas? Di coffe shop pula? Asekkk

    ReplyDelete
  7. Saya orang Sunda kalau ke Purwokerto kayaknya wakib ke Glory Cofee, sekalin reuni hehehe, temlat asyik dan nyaman ya kayak betah lama-lama nongkrong di sana

    ReplyDelete
  8. Haloooo sesama mahasiswa semester tua! Huahahaha. Mahasiswa banget sih ya nyarinya yang diskonan, aku juga gitu. Btw, kalo aku galaunya mau lanjut skripsi apa enggak, soalnya udah keenakan kerja ehehe. Hft malah curhat, maap. Sukaa deh sama konsep outdoor kedainya. Udah kebayang suasananya yang tenang dari baca satu paragraf aja.

    ReplyDelete
  9. Cafe nya cozy ya, enggak nyangka ada di Purwokerto. Ada black lecy nya pula. Harga masih terjangkau di Jogja lebih mahal hiks

    ReplyDelete
  10. Aku aku, gak suka kopi pahit haha. Mungkin krn belum biasa aja kali ya, pdhl katanya kopi asli kalau terbiasa bisa bener2 menikmati rasanya.
    Konsepnya oke ya kafenya, apalagi buka sampai malam, asyik, bisa nongkrong2 sama teman :D

    ReplyDelete
  11. wah di Coffee shopnya ada di Purwokerto tapi baristanya orang sunda semua, kalo aku main ke sana pasti seru nih ngobrol sama baristanya serasa lg di kampung halaman jadinya

    ReplyDelete
  12. It's truly a miracle yaa...
    Ada kopi dan ada kamu.

    Aiih~
    ((naha aku jadi ngrayu cewe? 😂))

    ReplyDelete
  13. Iya bener kak, semester akhir emang bikinn pusing tapi seru juga in other hand. Ya, sekarang saya malah bingung mau ngapain setelah lulus. Hehe salam kenal.

    ReplyDelete
  14. Ngopi itu jadi lifestyle ya.., jarang ada tempat yg judulnya ngeteh.. atau nyusu gitu..ya hahahaha

    Ini tempat ..wajib banget dikunjungi pecinta kopi..sekalian ngobrol cantik atau buat meletup ngomongin bisnis..

    Elegan..

    ReplyDelete

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.