The words. The thoughts. The journal.

July 14, 2019

Wisata Bandung: Rumah Halloween!

Halo, apa kabar?

Nggak kerasa ya udah setengah tahun terlewati di tahun 2019 ini. Jadi inget masa-masa semester 4 lalu lagi nyiapin kepanitiaan dengan tema Halloween dari UKM Bahasa Inggris Fakultas. Emang sih biasanya jadi meleset nggak di bulan Oktober tapi jadinya November. Ya, namanya juga Halloween versi mahasiswa Indonesia nyahaha. Nah udah mau deket juga dong nih, baru tahu juga dong saya ada tempat Halloween gini di Indonesia, yaitu di Bandung. Emang ya, kayanya Bandung apa-apa ada. Jodoh saya ada nggak ya? 

rumah halloween bandung

 
Namanya yaitu Rumah Halloween, terletak di Jalan Raya Lembang No. 234 Gudang Kahuripan Lembang, berjarak sekitar 5 menit dari Farm House. Wah menyesal pas kemarin ke Farm House nggak mampir dulu. Nah sesuai namanya, wisata Bandung ini mengambil tema horor dan seram untuk interior dan segala fasilitas di dalamnya. Rumah Halloween juga menyediakan kostum-kostum seram untuk dipakai pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengambil foto di spot yang tersedia dalam Rumah Halloween. Di sini bukan rumah hantu dengan hantu-hantu palsu yng bikin kaget sih, jadi emang kaya buat foto-foto aja bre, sis. Rumah Halloween ini termasuk tujuan wisata yang populer lho terutama bagi pecinta horor. Banyaknya kostum seram dan interior yang mendetail juga menarik anak muda buat foto di sini.

Harga tiket Rumah Halloween sendiri 50rb untuk dewasa dan 25rb untuk anak-anak. Nggak ada refund juga ya buat tiket jadi jangan sampai buang-buang uang cuma buat beli tiket doang. Perlu diketahui juga, Rumah Halloween ini adalah museum pertama yang mengambil tema halloween di Indonesia dan konsepnya instagrammable. Bisa foto-foto ala perayaan Halloween dengan kostum kostum yang biasa digunakan di luar negeri. Nggak cuma konsep luar negeri yang diambil tapi hantu lokal turut serta berpartisipasi, buset dah bahasanya. 

rumah halloween bandung

Selain keunikan di atas, Rumah Halloween juga menyediakan guest assistant lho ges, jadi nggak bakal ribet atau bingung kalau mau foto, atau mau pakai kostum. Tenang aja, gratis kok nggak perlu mengeluarkan biaya lagi, worth banget ga tuh? Nggak usah khawatir juga cuma dateng foto-foto ke sini terus udahan karena lokasinya deket kawasan wisata lain kaya Farm House, Floating Market, De’ Ranch, The Lodge Maribaya, dan Kampung Daun. Lokasi yang berdekatan ini memungkinkan untuk melakukan tour wisata yang dimulai dari Rumah Halloween yang buka dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. Asyik banget kalau rame-rame! 

Nah untuk menuju lokasi Rumah Halloween dan destinasi wisata lainnya di Bandung, bisa loh menggunakan jasa Dirgantara Car Rental. Dengan harga yang terjangkau, bisa memilih sendiri dari berbagai tipe mobil yang tersedia. Dirgantara Car Rental juga menyediakan persewaan mobil mewah. Kunjungi websitenya di sini untuk info lebih lanjutnya dan mendapatkan penawaran menarik.

Gimana, penasaran nggak? Saran saya sih dateng justru pas jauh-jauh sebelum Halloween aja jadi pas nggak ramai. Jadi bisa nyiapin foto sepuasnya, nanti kalau tanggal 31 Oktobernya tinggal unggah aja deh nyahaha. Anyway, berani ke sini nggak nih? See you in the next post yaa! 
*** 
sumber gambar: vokamo.com

No comments:

Post a Comment