A lifelong learner's digital journal you will read passionately

October 26, 2019

Wahana Jungleland, Wisata Seru yang Menguji Adrenalin

Kalau kamu membutuhkan tempat wisata yang seru dan menguji adrenalin, Jungleland Adventure Theme Park adalah pilihan yang tepat. Wahana Jungleland yang beraneka ragam siap menunggumu untuk menguji nyali disini. Didirikan pada 2013 lalu, taman bermain satu ini tak akan mengecewakanmu. Semua ekspektasimu mengenai petualangan akan terbayar dengan segala hal yang bisa kamu rasakan di sana.

jungle land

Mengenal Jungleland
Kawasan taman bermain yang luasnya 35 Ha ini terbagi menjadi 4 zona utama yaitu Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Masing-masing wahana menawarkan keseruannya sendiri dengan level yang berbeda-beda. Bagi kamu pecinta adrenalin, ketinggian dan kengerian, Zona Mysteria adalah yang paling pas. Sementara untuk Carnivalia dan Tropicalia, khusus untuk kamu yang siap diputar-putar tanpa merasa pusing. Terakhir Zonda Explora yang lebih santai namun ada juga permainan menantangnya seperti Octopus. 


wahana jungleland

Total semua wahana dari berbagai zona ada 36, rinciannya yaitu Mysteria 8 wahana, Explora 3 wahana, Carnivalia 14 wahana dan Tropical 11 wahana. Semuanya bisa kamu coba, tapi perhatikan peringatan batasan tinggi, berat, usia dan juga masalah kesehatan demi keamanan diri sendiri ya. Jangan lupa ambil peta wahana Jungleland untuk mempermudah mencari permainannya.

Fasilitas Jungleland
Menggunakan konsep theme park, Jungleland juga menyediakan fasilitas wisata lengkap yang bisa kamu nikmati seperti berikut ini :
  • ATM
  • WiFi
  • Nursery Room
  • Babies Room
  • Toilet
  • Mushola
  • Penyewaan Payung
  • Loker
  • Penyewaan Stroller
  • Food Court
  • Lapangan Parkir

Jam Buka & Aktivitas yang Dapat Dilakukan
Saat ini Jungleland buka dari pukul 9 pagi hingga 6 sore setiap harinya tanpa terkecuali. Walaupun jam bukanya lumayan panjang, tapi pada hari libur bisa dibilang sangat ramai sehingga kamu perlu antri lebih lama. Jadi sebaiknya jika akan berkunjung lebih baik atau bisa pada hari kerja. Oiya, selain berbagai wahana Jungleland Sentul City Bogor, kamu juga menikmati beberapa aktifitas lain. Aktivitas tersebut yaitu :
  • Berfoto di Photo Booth
  • Melihat berbagai hewan
  • Berkeliling dengan Happy Train
  • Lokasi Jungleland

Lokasi dan Rute Jungleland
Untuk menemukan Jungleland sangat mudah, lokasinya strategis berada di Sentul City, Bogor, Jalan Jungleland Raya Jungleland Avenue, Karang Tengah, Babakan Madang. Jika dari Jakarta kamu butuh waktu sekitar 1 jam lewat tol Jagorawi, lalu keluar di titik 37 ke arah timur menuju lingkar Bogor. Selanjutnya tinggal mengikuti jalan MH Thamrin lurus terus sampai melewati bundaran dan menemukan jalan Siliwangi. Dari sini sudah sangat dekat dari Jungleland, kira-kira sekitar 10 menit kamu sudah sampai. 

Harga Tiket Jungleland
 Di bawah ini merupakan harga tiket Jungleland yang berlaku pada saat ini, berikut rincian harganya:

Tiket
Harga
Parkir Bus
Rp 30.000
Parkir Mobil
Rp 10.000
Parkir Motor
Rp 3.000
Tiket  masuk senin-jumat
Rp 165.000 (WNI), Rp 180.000 (WNA)
Tiket masuk weekend
Rp 220.000 (WNI), Rp 240.000 (WNA)
Tiket Masuk High Season
RP 250.000 (WNI), Rp  300.000 (WNA)
Sewa Payung
Rp 30.000
Sewa Stroller
Rp 25.000

Melihat rangkuman Jungleland di atas, udah kebayang kan serunya? Ada begitu banyak wahana yang menantang dan menguji adrenalin. Apalagi sekarang jika kamu membeli tiket jungleland lewat Traveloka ada promo tiket Jungleland dengan diskon menarik.

Jadi ayo, tunggu apalagi! Awas keburu masa promonya habis loh, lagi pula cuaca saat ini sedang mendukung, tak hujan dan mendung. Selepas dari Jungleland kamu juga bisa mencoba berbagai wisata alam lain yang letaknya tak begitu jauh. Oiya, apabila kamu memiliki saran atau pertanyaan seputar info kali ini, boleh banget tulis di kolom komentar.
***
sumber gambar: jungleland website

4 comments:

  1. Wahana di Jungleland ini keren-keren, ya. Bikin anak-anak susah kalo diajak pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya kak surganya tempat bermain

      Delete
  2. wah saya jadi pengen maen ke jungleland hehe

    ReplyDelete