Review Green Glow Maresha Skincare untuk Perawatan Kulit Wajah

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Drakor Vincenzo baru tamat kemarin, meskipun saya nggak menontonnya namun tahu karakter-karakternya karena spoilernya sering muncul di media sosial. Satu pertanyaan muncul kalau melihat dari castnya adalah "kok bisa ya, ada orang bisa kulit wajahnya glowing dan mulus gitu?". Begitu juga ketika melihat idol grup atau aktor/artis sana yang terlihat lebih muda dari usia aslinya. Di sisi lain, pertanyaan itu akhirnya dijawab sendiri, karena selain perawatan ada juga faktor iklim negara dan faktor genetik.
maresha green

Drakor Vincenzo
credit: lapakkorea.com

Dari sana, timbul rasa ingin awet muda juga atau lebih tepatnya memiliki kulit wajah yang sehat. Ini bagus sebagai motivasi untuk merawat diri untuk diri sendiri, bukan untuk mengejar standar kecantikan yang menyiksa diri lho ya. Jika dari awal konsep cara merawat kulit wajah saja sudah salah, bisa jadi hasilnya justru jauh dari harapan. Kita kudu paham dulu nih, bagaimana kondisi lingkungan tempat tinggal, pengaruh tinggal di iklim tropis, hingga kandungan skincare apa yang cocok sesuai kebutuhan kulit.

Saya senang karena sekarang ini sudah banyak tips skincare secara jelas dan informatif. Saya jadi tahu kalau sunscreen sepenting itu untuk melindungi kulit wajah dan bisa memaksimalkan manfaat skincare lainnya. Seketika, jadi teringat jaman SMP di mana hanya pakai pelembab tipis dan bedak namun dua kali seminggu ada kegiatan pramuka di bawah sinar matahari terik. Ya ampun, andaikan dulu tahu ya.

Nah selain suncreen, penting juga menjaga kesehatan dari dalam salah satunya dengan memperbanyak air putih. Ini sih, manfaatnya untuk kesehatan tubuh juga sekalian ya. Kedua hal tersebut jadi kunci penting buat maksimalin manfaat dari skincare, ya ibaratnya kita nggak bisa cuma ngandelin skincare dan wajah jadi paripurna gitu aja ya kan? Malah yang ada kalau nggak diimbangin, cuma buang-buang budget hihi.

Maresha Skincare Green Glow

Maresha Green Glow Extra Glowing

Sekitar semingguan ini, saya mencoba produk lokal dari Bandung yaitu Green Glow dari Maresha Skincare. Ini tuh serum namun berbentuk gel berwarna hijau gitu. Klaim manfaatnya sendiri yang tertera pada produknya yaitu:

  • Memberikan hidrasi dan memberikan efek dewy pada kulit wajah
  • Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini
  • Sebagai anti-aging dengan mengurangi garis halus keriput dan mengencangkan kulit

Nah jadi bisa dilihat ya, serum multifungsi ini manfaatnya lebih untuk ke anti aging. Anyway, adakah yang masih beranggapan jika skincare khusus anti aging hanya diperuntukkan bagi usia 30 ke atas? Kalau ada yang masih menganggap seperti itu, maka sebelum terlanjur dan santai-santai kita perlu tahu jika sekarang skincare khusus anti-aging bahkan bisa dimulai sejak usia 20an. Lebih tepatnya dimulai sekitar usia 25 tahun ke atas atau saat mulai muncul penuaan dini seperti flek hitam dan garis halus. Alasannya karena sekarang ini polusi makin terasa, efek radikal bebas dan sinar matahari juga bisa menjadi risiko. Belum lagi jika ada pengaruh lain seperti stres dan gaya hidup kurang sehat.

Kandungan dalam Green Glow Maresha Skincare

Saya meskipun belum 25 (err kurang dikit sih haha), merasakan sendiri efek sering begadang membuat jerawat serta garis di kantung mata semakin terlihat. Oh no, kalau sudah terasa seperti ini memang baru panik ya hahaha. Makanya dari pengalaman tersebut, saya jadi lebih concern ke kondisi kulit wajah sendiri. Nah sebelum ke review penggunaan dari Green Glow ini, cek dulu yuk kandungan dari bahan-bahan utama dan fungsinya:

kandungan aman dan halal green glow maresha skincare

  • Tranexamic Acid berfungsi membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 berfungsi sebagai anti aging dalam mengurangi garis halus tanda penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit wajah.
  • Sodium Hyaluronate untuk melembabkan wajah menjadi lebih kenyal dan lembut.

Kandungan lainnya:
Demin Water, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Maltodextrin, Lecithin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, CI 19140, CI 42090.

Maresha Skincare sudah BPOM ya dengan nomor seri NA 1818190024 dan sudah terdaftar di HALAL MUI dengan nomor Nomor Sertifikat 00150086670118. Serum Green Glow ini sendiri juga klaimnya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Seneng nih kalau nemu skincare yang aman bagi kesehatan kulit wajah. Kemudian, apakah memberikan efek di wajah?

Review Penggunaan Serum Green Glow

Saya memakai Maresha Green Glow ini sesuai dengan petunjuknya, yaitu ketika pagi dan malam setelah mencuci muka dan penggunaan toner. Kebetulan saat ini sekaligus memanfaatkan momen lebih sering di rumah ketika Ramadan, jadi harapannya efeknya dapat lebih terlihat dan bisa maksimal.

Untuk di awal penggunaan, saya beberapa kali tak menggunakan toner untuk melihat sejauh mana serum gel ini akan bekerja. Anyway, sebetulnya saya belum pernah menggunakan produk skincare dengan embel-embel "glowing" di dalamnya. Tentu rasa kekhawatiran di awal itu ada ya dan wajar, namun setelah melihat kandungannya dan menggunakan langsung Alhamdulillah sejauh ini tidak ada efek negatif di wajah.

anti aging skincare maresha

Saya justru senang karena serum gel ini terasa dingin di wajah dan tak membuat efek panas saat pengaplikasian atau selama proses penyerapan. Itu artinya skincare ini approved di kulit wajah saya yang sensitif ini. Untuk efek positif yang ditimbulkan yaitu kulit memang jadi lebih lembab, mengurangi efek wajah lelah, dan pori-pori jadi lebih kalem. Ini membantu sih karena terkadang pori-pori saya bisa terlihat sekali, kadang juga mulai anteng tergantung cuaca dan intensitas istirahat. 

Kemudian tidak ada jerawat muncul akibat ketidakcocokan atau adaptasi dari serum ini. Namun sejauh ini, belum berpengaruh apa-apa pada jerawat yang masih setengah aktif. Wajar sih, belum genap 14 hari pemakaian soalnya dan nanti akan diupdate jika ada pengaruh lainnya di postingan ini. Sedangkan untuk bekas jerawat yang kecil-kecil, saya juga merasa perlahan mulai pudar. Fokusnya memang di situ kali ya, bekas jerawat dan noda hitam.

Yang pasti, perubahan terlihat jelas di bagian kulit wajah yang normal dan tanpa masalah karena menjadi lebih terhidrasi sehingga terlihat lebih cerah juga. Dipakai secara rutin beberapa hari juga membuat garis di bawah kantung mata mulai membaik dari sebelumnya. Saya penasaran sih nanti kalau sudah habis atau sebulan pemakaian efeknya gimana, karena sejauh ini cenderung cocok dan positif.

gel serum green glow

Gel serum ini lumayan cepat meresap dan tidak menimbulkan kesan berminyak, justru jadi lebih segar. Untuk aromanya sendiri sebagai gambaran, hampir mirip-mirip sama aloe shooting gel. Gara-gara itu, saya pikir ada kandungan aloe veranya di sini namun ternyata bukan namun fragrance. 

Kalau di kemasannya sih ada tulisan bisa digunakan sebagai alas make up, namun saya belum pernah mencobanya. Sepertinya kalau dijadikan sebagai alas make up ini fungsinya untuk moisturizer agar make up mudah diaplikasikan. Mungkin nanti akan saya coba ketika menggunakan make up tipis di rumah sebagai percobaan dahulu. Soalnya, menurut saya ini tetap tergantung pada jenis kulit.

Green Glow sendiri lebih diperuntukkan pada jenis kulit normal, kulit kering, dan kulit sensitif. Namun di kulit wajah saya yang oily dan sensitif juga tetap cocok, hanya saja jika dipakai menuju siang hari dan mulai berminyak atau kena keringat jadi terasa licin. Untuk itu juga sekaligus menjadi pertimbangan belum mencoba sebagai alas make up, namun mungkin ini akan berbeda hasilnya jika jenis kulit wajah teman-teman kering atau normal. Sedangkan untuk pemakaian malam hari dapat digunakan sebelum pemakaian night cream sebagai pelengkap skin care routine.

Packaging dan Harga Green Glow Maresha

green glow anti aging

Maresha Green Glow ini berisikan 20gram dengan kemasan yang catchy dan menurut saya gemas. Tulisan, warna, dan logo di tutupnya membuat mudah dikenali untuk diambil ketika nyempil di antara skincare lainnya. Ketika dibuka, terdapat sekat penutup antara tutup dan isi dari gelnya. Namun sayangnya di sini tidak terdapat spatula kecil, jadi agar pengambilan lebih steril gunakan spatula sendiri yak hihi.

Untuk harga dari serum gel ini sendiri yaitu Rp 350.000. Harga yang menurut saya "lumayan" untuk si mungil ini sekaligus sepadan dengan manfaat yang ditawarkan. Perihal re-purchase atau tidaknya, yang pertama pasti tergantung budget dan kecocokan tentu saja hehehe. Tapi kalau untuk investasi dan menjaga kulit diri sendiri, sudah pasti ingin memberikan yang terbaik kan? Hihi.

Overall, produk ini memang cocok untuk membantu permasalahan kulit wajah yang mulai mengalami tanda-tanda penuaan seperti dark spot, kerutan halus, dan warna kulit tidak merata. Karena produk  Maresha Skincare aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui, bisa juga sebagai pilihan untuk tetap menjaga wajah bagi yang sedang hamil atau menyusui. Namun, saya tetap menekankan bahwa sebelum membeli produk apapun, cek terlebih dahulu apakah kulit teman-teman memiliki alergi tertentu pada salah satu bahan yang tertera. Bisa jadi di saya cocok, namun kurang cocok di teman-teman. Agar lebih yakin dalam pertimbangan, cek juga di testimoni-testimoni terlebih dahulu.

Green Glow Maresha Skincare ini bisa teman-teman beli di reseller, distributor, dan agen resmi Maresha Skincare yang secara lengkap dapat dilihat di highlight akun Instagram @mareshabeaute bagian Team Resmi. Nanti akan diarahkan berdasarkan agen berdasarkan wilayah tempat tinggal yang tersedia atau wilayah terdekat. Tentu saja untuk mendapatkan produk originalnya ya dan terhindar dari penipuan, serta ongkir bisa lebih murah juga.

Sekilas Tentang Maresha Skincare dan Produknya

PT Maresha Terbaik - Maresha Beaute

Maresha Skincare sendiri merupakan bagian dari Maresha Beaute (PT Maresha Terbaik) bersama produk dan pelayanan lainnya dalam naungan yang sama yaitu Maresha Aesthetic Clinic, Maresha Cosmetics, Maresha Homewear, dan Maresa Slimming Capsule yang berasal dari Bandung. Jenis bisnis yang dijalankan yaitu B2B dan telah memiliki mitra kerja hampir di seluruh bagian Indonesia.

Produk dari Maresha Skincare ini bukan hanya Green Glow Maresha Skincare yang telah diulas di atas, namun terdapat juga produk satuan atau dalam bentuk paket skincare dan body care lainnya yang bisa teman-teman pilih berdasarkan kebutuhan seperti:

  • Brightening
  • Brightening Special Set
  • Brightening Plus
  • Serum (Miracle Shine, Miracle Gold Extract, Miracle Chamomile Extract, Miracle Hyaluronic Acid, Miracle L-Glutathione
  • Bodycare Package
  • Maresha Skin Toner
  • Maresha Facial Wash
  • Brightening Day Cream
  • Brightening Night Cream

Terima kasih telah berkunjung ke postingan ini, sampai jumpa di review-review skincare berikutnya ya!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

53 comments

  1. Akupun kalo lihat drakor juga penisirin dgn muka2 glowing para cast-nya
    dan sekarang jadi rajin pake skincare
    pankapan pengin coba green glow Maresha
    keren banget ini yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu manfaat dari nonton drakor, bisa kepoin skincare apa yang dipakai mereka, terus kita bisa ikutan mencobanya juga ya...

      Delete
  2. Nah sama, wajahku juga oily dan alhamdulillah cocok menggunakan Green Glow ini. Gelnya bikin lembap menyejukkan wajah.

    ReplyDelete
  3. btw aku baru pernah tahu ada serum gel berwarna hijau ini mbak Marfa, oke juga ya kandungannya. brand lokal asal Bandung ini bisa diadu dengan kandungan serum yg lain. hihi
    jadi bayangin applay serum gel ke muka, auto adem banget pasti. harganya oke juga untuk sejenis serum

    ReplyDelete
  4. Lihat packagingnya sudah terlihat mewah, terus lihta kandungannya yang premium. jadi makin mupeng sama serum Green Glow dari Maresha Skincare ini. pengen ngilangin flek hitam di pipi dan bekas jerawat

    ReplyDelete
  5. Tampaknya Maresha Skincare cocok untuk saya coba, menghilangkan bekas jerawat. Paket produk perawatannya lengkap juga, bisa andalan dalam mengatasi permasalahan kulit. Kemasannya terlihat cukup mewah ya.

    ReplyDelete
  6. Walaupun gak ada kata terlambat, lebih baik segera perawatan dari sekarang aja deh. Aku aja agak nyesel karena baru mulai di usia kaya gini, hahaha

    Green Glow tuh emang mantul. Dapat banyak manfaat dari satu produk

    ReplyDelete
  7. Saya juga baru seminggu ini pakai serum gel Maresha, kulit kerasa lebih lembab dan cerah. Niatnya diteruskan pemakaiannya supaya flek hitamnya menghilang

    ReplyDelete
  8. Senang sekali kalau mencoba skincare baru dan tidak ada panas/jerawat. Hal ini pernah terjadi pada saya.
    Pengen yang bagus dan adem seperti Green Glow Maresha Skincare ini

    ReplyDelete
  9. Belum 25 tuh masih mudaaaa hehe
    Tapi keren lho udah mikirin perawatan wajah. Kalau aku sedikit telat nih soal perskincarean :D
    Alhamdulillah ya udah ada halal MUI dan BPOM.
    Manfaatnya juga kyknya bagus nih serumnya, unik pula bentuknya :D

    ReplyDelete
  10. Tersedia paketan lainnya juga yah, apa Peru konsultasi dulu ka? Kalo mau cobain aneka skincarenya apa boleh beli langsung aja??

    ReplyDelete
  11. Hehe.. faktor iklim dan genetik berpengaruh banget ya ternyata. Ehmm.. dari baca-baca reviewnya termasuk punya kak Marfa ini, jadi Maresha ini menghidrasi kulit gitu ya, bikin kulit lembab. Trus bisa menyamarkan flek hitam. Oke banget nih kayaknya produknya :)

    ReplyDelete
  12. Mau lebaran pas banget bikin glosing, step yg bagus ya supaha belum dikasih jawabnya

    ReplyDelete
  13. Memang ya orang-orang korea itu glowing bangetz wajahnya.
    Walaupun para cowok, pun glowing jugak...
    Saya yang cewek aja kalah..

    Untuk Maresha serum, saya suka warna hijaunya...

    ReplyDelete
  14. aku cocok nih pakai serumnya maresha
    sekarang mau nambah lagi pelembab
    maunya maresha jugaaa, sekalian cobain hehe

    ReplyDelete
  15. Pengen kaya Jeon Yeo-bin atau Song Joong Ki?
    Tapi bener, kalau merawat kulit sesuai kebutuhan, bisa banget memperoleh kulit cantik nan memesona. Salah satunya dengan rutin menggunakan Green glow maresha skincare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang sekali dengan cara kerja Green Glow Maresha Skincare.
      karena tidak membuat kulit berminyak sehingga tetap menyerap sempurna di kulit dan menjadikannya lembab.

      Delete
  16. Aku pun kalau nonton drakor suka galfok lihat wajah para aktor dan aktrisnya, kenapa bisa selicin dan semulus itu, hehe. Keknya kalau ada lalat nemplok bakal kepleset dah. Btw aku juga pakai Maresha Green Glow nih, alhamdulillah di aku efeknya udah kerasa. Sayangnya aku tipe yang nggak konsisten gitu lo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku baru ingat udah beberapa hari kelupaan pakai Green Glow, hihi. Jadi kangen sama sensasi dinginnya, habis ini pakai aah..

      Delete
  17. Aku pakai juga ga ada keluhan setelahnya, jadi lanjut dulu semoga cocok seterusnya, biar tersamarkan flek hitamku plus glowing pastinya

    ReplyDelete
  18. Senang ada produk buatan anak bangsa ya mbak. Selain aman untuk bumil dan busui juga sudah memiliki izin BP pom itu yg utama

    ReplyDelete
  19. Saya juga pakai green glow serumnya. Mungkin harus pakai serangkaian lengkap ya biar hasilnya makin maksimal...

    ReplyDelete
  20. Yes emang maresha ini lagi hits yaa mbaa. Aku pun nyobain green glow juga merasa adeemmm banget di muka dan nyamann

    ReplyDelete
  21. wah mbak Marfa termasuk yg gercep jugaaa, saya aja SMA bahkan tidak pakai pelembab bahkan bedak sampai ke sunscreen hahaha 🤣 baru denger produk ini, banyak rangkaian produknya ya mbak, sudah halal MUI dan ada izin bpom nya lagi, bs dicoba

    ReplyDelete
  22. Menjelang usia 30 tahun memang kerutan halus dan spot-spot hitam mulai bermunculan. Memang harus aware sama kecantikan kulit, setidaknya bersih dan glowing. Gak kusam-kusam banget. Warna gelnya hijau pekat ya, Mba apa karena terbuat dari alovera?

    ReplyDelete
  23. Maresha green glow ini beneran sudah aman ya kan kak.. soalnya sudah mengantongi izin BPOM dan juga sudah halal. Bikin saya gak khawatir memakainya karena aman juga bagi ibu hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  24. wah enaknya bisa buat kulit sensitif, kebetulan saya sangat sensitif kulitnya kak, bisa saya cobain niy, apalagi saya belakangan ini tinggal did aerah panas wajib banget pakai pelindung muka. karena saya jarang-jarang melakukan perawatan muka

    ReplyDelete
  25. Serum gel warnanya menggoda banget itu hijau. Btw kalau skincare yang penting aman dipakai dan cocok ya kak. Asalkan ada udah ada BPOMnya juga nih.

    ReplyDelete
  26. Aku pakai produk anti aging juga pas umur 25an mba. Udh rutin itu. Apalagi umur sekarang :D. Efeknya berasa sih, setidaknya di usiaku yg 39 Juni nanti, belum ada tanda2 keriput :D.

    Sunscreen juga udh ga prnh ketinggalan tiap kluar. Dulu memang aku blm rutin, pas zaman msh ngantor. Tp kmudian sadar kalo sunscreen itu penting luar biasa. Jadi mau ke warung Deket rumah aja, aku ttp pake demi ga kepengin kulit cepet aging :p.

    ReplyDelete
  27. ini cocok buat kulit saya yang punya banyak flek hitam karena belakangan ini kerjanya di luar ruangan terus. harganya lumayan pricey tapi kalau bagus hasilnya why not

    ReplyDelete
  28. lagi hapening banget deh ya Mba ini skincare, banyak yang ngulas gitu
    harganya bikin nabung dulu wkwkwk tapi kalo cocok sih hepi banget

    ReplyDelete
  29. Serum doang harganya 350.000 nggak kebayang abis pakai itu, muka saya bakal se glowing mbak andin nggak ya....kebetulan skin care saya udah mau abis

    ReplyDelete
  30. Efek begadang emang-emang deh. Bener-bener langsung gampang kelihatan, mulai dari wajah yang nampak kusam sampai jerawat yang suka cilukba sendiri.

    Nah aku jadi penasaran nih sama si hijau Maresha Green Glow walaupun kalau lihat harga sih lumayan. Tapi kalau untuk investasi kesehatan kulit kan yaaaa bolehlah yaaa.

    ReplyDelete
  31. Mbak aku jatuh cinta sama green glow Maresha ini lho Saking sebagus itu efeknya buat kulit wajah Kita ya

    ReplyDelete
  32. Ternyata produk nya cukup banyak ya dan tidak hanya buat wajah tapi juga tubuh. Dengan manfaat dan keamanannya tentunya banyak orang akan tertarik dengan produk green glow dari maresha skincare ini

    ReplyDelete
  33. Bagi syaa ini serum ajaib mbak. Karena kulit saya jadi kenyal dan terhidrasi banget. Dan gak bikin iritasi juga, jadi sekali pake ya langsung jatuh cinta :D

    ReplyDelete
  34. Saya kayaknya udah perlu perawatan wajah neh, soale udah mulai banyak flek hitam dan kerutan. Apa mending pakai ini aja ya. Nyobain ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai saja kang. Barangkali jadi glow up wajahnya kang. Heheh. Tapi apakah Maresha ini diperuntukkan juga untuk laki-laki?

      Delete
  35. Sejak trendnya produk Maresha ini krna teksturnya yang unik saya makin penasaran dan pengen cobain langsung

    ReplyDelete
  36. walah kenapa muka mereka glowing, keduanya.
    Apakah mereka pakai Green Glow Maresha Skincare secara rutin juga mba ??

    hehe :))

    ReplyDelete
  37. yg ptg soal skin care adalah telah berlabel BPOM krn penting bgt, brrti bebas dr merkuri dan bahan berbahaya utk kulit

    ReplyDelete
  38. aku penasaran banget sih Green Glow dari Maresha Skincare, soalnya warnanya hijau dan bentuknya itu lho gel. Marilah mencoba bersama

    ReplyDelete
  39. Kulit wajahku kering normal tapi sensitif, pengen nyoba in serumnya kayaknya sih cocok deh

    ReplyDelete
  40. Gel serum yang harganya lumayan di kantong, tetapi dapat memberikan manfaat besar dan cocok digunakan untuk kesehatan kulit tentunya itu yang utama. Nunggu updatenya nih mbak Marfa pada bagian yang ada jerawatnya kelanjutannya bagaimana hehe

    ReplyDelete
  41. Udah lama gak perawatan wajah di salon, kangen juga sih nanti deh cobain juga muka udah berasa dekil banget huhu

    ReplyDelete
  42. Aku pakai Maresha Green Glow juga,cocok siy di aku. Gampang diratain, rasanya adem, bikin warna kulitku lebih rata dan cerah.

    ReplyDelete
  43. huaa maresshaa skincare ini harganya 350rb. lumayan banget, jadi penasaran after before di muka umi marfa bagaimana.

    ReplyDelete
  44. cita-cita ku bisa memiliki kulit wajah glowing sehat minim pori-pori bak artis di drama korea yang selalu terlihat memukau

    ReplyDelete
  45. Aku penasaran banget sama serum gel-nya mbak. Mana warnanya seger gitu. Duhh. Ehh baca ini jadi keinget usia, aku juga harus mulai pake skincare anti aging nih 🙈

    ReplyDelete
  46. Aku di usia mau 25 ngapain yaaa waktu itu? malah lom mikirin skincare haha... baru kepikrian di usia 28an... efek berasa adayang ga beres nih ama muka. Kyaknya pengen coba juga ni serum gel nya :)

    ReplyDelete
  47. Lihat warna gelnya kok adem banget, ya. Hijau segar. Khasiatnya juga bisa untuk anti anging, jadi bakal banyak yang suka dengan produk yang satu ini.

    ReplyDelete
  48. Mungil tapi harganya mantap banget ya Mbak. Yang penting sesuai harapan dan kebutuhan.
    Tapi saya memang tak pernah menemukan skincare gel warna hijau gini. Menarik....

    ReplyDelete
  49. Warna gelnya lucu yaa, gemesss, karena warna hijau.
    Pintar nihh yang produksi, tampil beda, wkwkwk

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)