Solusi Biaya Nikah dengan digibank KTA

Pesta pernikahan merupakan momen yang sangat ditunggu oleh kedua calon mempelai. Dimana momen tersebut merupakan momen yang spesial bagi kedua calon pengantin. Namun hal itu tidak akan terlepas dari proses memilih tempat, busana, waktu serta biaya. Namun dari semua hal tersebut hal yang pertama kali terpikir oleh calon mempelai pastilah masalah biaya.

wedding
sc: pixabay, Free-Photos

Namun masalah biaya adalah masalah klasik, tidak berlaku untuk saat ini karena sudah ada jasa kredit online seperti kami yaitu digibank KTA dari digibank by DBS.

Lalu apa saja rincian yang diperlukan sehingga kita harus mengeluarkan biaya yang tidak kecil.

1. Penghulu/KUA
Jika dilakukan pada hari dan jam kerja di KUA, biayanya 0. Tapi, jika dilakukan di luar itu, misalnya di gedung pernikahan di akhir pekan, biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp600.000,-

2.  Tempat
Harga tempat memang berbeda-beda mulai dari Rp5.000.000 untuk sewa aula masjid, hingga puluhan juta untuk sewa aula hotel bintang lima. Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menyelenggarakan pernikahan di rumah, tapi tentunya akan ada biaya-biaya lain.

3.  Makanan
Jika biaya katering anggap saja paling murah adalah Rp60.000/orang, dan kadang ditambah lagi dengan ringan lainnya. Untuk katering yang sedikit berkelas, biayanya sekitar Rp90.000/orang. Untuk yang premium, bisa mencapai Rp150.000,- per orang.

        4. Pakaian

marriage
sc: Pixabay, Pexels

Untuk sewa pakaian, anggap saja kita harus mengeluarkan budget dengan total Rp. 5.000.000,- untuk pakaian mempelai perempuan dan laki-laki (belum termasuk pakaian untuk keluarga), tapi saya juga pernah dengar kawan yang membuat kebaya di desainer terkenal dengan biaya Rp75.000.000,- per kebaya.

        5. Riasan
Ada juga jasa rias yang memasang tarif nya hingga seharga Rp. 10.000.000,- untuk sewa baju dan riasan kedua mempelai. Sementara, untuk model seperti make up ala artist, harganya mulai dari Rp. 4.000.000,- hingga Rp30.000.000,- hanya untuk mempelai perempuannya saja.

6. Undangan dan Souvenir
Saya rasa biaya untuk dua hal ini bisa ditekan hingga Rp10.000,- per undangan dan souvenir (atau masing-masing Rp5.000,- jika desainnya tidak bermacam-macam), tapi tidak jarang ada yang memesan undangan seharga Rp25.000,- per undangan (karena ternyata, ada juga orang yang memandang bahwa semakin besar undangannya, semakin ‘mewah’ pernikahannya!)

        7. Dekorasi
Taruhlah kita menggunakan paket dekorasi in-house di angka Rp. 5.000.000,- sampai Rp10.000.000. Tapi, jangan salah ada juga yang menawarkan paket dekorasi hingga Rp300.000.000,-

         8. Fotografi
Ada vendor yang membanderol jasanya seharga Rp10.000.000,- untuk foto dan video pernikahan serta pra-pernikahan; ada juga yang membanderol jasanya dengan harga Rp100.000.000,- lebih untuk paket yang sama.

Setelah kita mengetahui estimasi rincian biaya yang akan dikeluarkan, saatnya kita ajukan biayanya menggunakan digibank KTA.

Adakah keunggulan digibank KTA?

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki digibank KTA , antara lain:

- Persetujuan yang tidak bertele-tele. Begitu berkas lengkap kita ajukan, tidak perlu menunggu waktu hingga berhari-hari untuk mendapatkan informasi persetujuan pencairannya, hanya menunggu 60 detik saja maka informasi persetujuan kita terima.

- Pelayanan online 24 jam, Anda akan sangat terbantu dengan layanan ini. Semua kemudahan ini bisa diakses melalui website go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS.  Dengan layanan online selama 24 jam nonstop kamu tidak perlu khawatir jika tidak bisa mengajukan pinjaman karena terkendala waktu. Kapanpun dan dimanapun Anda berada selama masih terkoneksi internet silahkan saja ajukan pinjaman kalian menggunakan aplikasi digibank by DBS secara online.

- Pencairan hingga 80 juta, pencairan sebesar ini akan sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan pembiayaan. Apalagi dengan angsurannya yang hanya dengan bunga 0,95% sangat terjangkau untuk semua kalangan.

- Keamanan yang terjamin karena kami selalu diawasi oleh OJK. Kami adalah kredit online terpercaya saat ini.

Bagaimana prosedur pengajuannya?

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA bagi non nasabah:
  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:
  1. Klik Personal Loan di menu utama aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta
Nah, gimana masih ingin mengajukan pinjaman? Percayakan saja kepada kami jasa pinjaman online digibank KTA dari digibank by DBS.
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)