aido health, Pilihan Tepat Aplikasi Layanan Kesehatan di Rumah

Adanya anjuran untuk di rumah saja karena pandemi yang diakibatkan oleh coronavirus membawa banyak perubahan dalam hidup banyak orang, termasuk saya. Sepertinya memang pandemi ini membuat keadaan tak baik-baik saja—banyak yang terdampak dan berhadapan dengan ketidakpastian setiap harinya. Yang paling terasa adalah ketika pindah dari asrama ke rumah, dengan teman-teman yang juga sama-sama sudah kembali ke rumah karena sudah lulus maupun pandemi, rasanya jarak jadi semakin jauh. Belum lagi, perasaan was-was karena setiap bulan saya harus kontrol dan mengambil obat di RS dan pindah rujukan per bulan Maret. Untung saja RS tersebut yang merupakan RS rujukan covid19 terpisah instalasi yang saya tuju.

Perasaan was-was tersebut juga pastinya dirasakan yang tiap bulannya melakukan kontrol ke rumah sakit. Beberapa poli di RS menganjurkan untuk menunda pasien kecuali pada kasus-kasus berat tertentu dan pengambilan obat dilakukan secara daring. Seperti pertemuan dengan teman yang dapat dilakukan dengan virtual, ada juga aplikasi yang memudahkan layanan kesehatan saat ini yaitu aido health yang sudah bisa diunduh di Play Store maupun App Store.

aplikasi layanan kesehatan onlline berkualitas

Layanan di Aplikasi aido health

Untuk mendaftarkan diri di aplikasi aido health sangat mudah, hanya perlu memasukan nomor HP kemudian verifikasi dengan kode OTP. Selanjutnya tinggal mengisi identitas diri dan anggota keluarga lain yang membutuhkan. Jadi, praktis sekali selain aplikasinya memiliki user interface yang ringan dan mudah dalam penggunaan fiturnya.

Aplikasi jasa layanan panggilan fisioterapi, rehabilitasi, perawat homecare lansia, terapi stroke, luka diabetes dan dokter 24 jam datang ke rumah
             

Ada dua layanan kesehatan yang bisa dimanfaatkan dari aido health ini, yaitu Rawat Jalan Online untuk konsultasi dengan dokter spesialis dari Siloams Hospitals secara online dan layanan Rumah Sakit & klinik untuk perawatan di rumah dari RS/klinik pilihan sekaligus pesan antar obat. aido health ini sudah bekerja sama dengan Siloam Hospital yang tersebar di kota-kota di Indonesia dan juga Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Melalui kedua layanan ini, kita dapat mendapatkan dokter specialist dan tenaga ahli profesional dari Siloam hospital. Tentu saja, hal ini mengurangi rasa was-was dari pada harus berkunjung ke rumah sakit, kan?

jasa layanan panggil dokter, perawat, fisioterapi homecare ke rumah


Sepengalaman saya juga, kalau konsultasi dengan dokter secara langsung kadang suka ada aja yang kelupaan entah karena tiba-tiba lupa atau kurang nyaman dengan kondisi sekitarnya karena kadang ada pasien lain yang mengantri walaupun di ruangan yang berbeda. Padahal dari rumah sudah memersiapkan detail apa saja yang mau dikonsultasikan, tapi ternyata tetap saja ada hal yang di luar kendali. Nah melalui aido health kita dapat merasa lebih sehat lebih nyaman karena mendapatkan pelayanan terbaik dari dokter maupun tenaga ahli dari siloam hospital. Seperti konsultasi online dengan dokter spesialis misalnya dengan video call, pastinya lebih nyaman kan karena privacy? Nggak perlu merasa diburu-buru dan jadi lebih detail dalam berkonsultasi. Selanjutnya dari konsultasi ini bisa diberi resep obat yang juga bisa dipesan melalui aplikasi atau rujukan. Menyenangkannya lagi, ada gratis ongkir juga lho untuk pengantaran obat khusus Jabodetabek.

aido health, Aplikasi Layanan Kesehatan dengan Harga Transparan

Selain rawat jalan online, layanan lain yang membantu adalah layanan ke rumah atau home visit sesuai kebutuhan misalnya dokter, perawat, ataupun fisioterapis. Dengan aplikasi, prosedur pemesanan pun dapat dilakukan dengan mudah sesuai pilihan klinik atau RS yang dituju. Mengenai harga? aido health ini sendiri juga aplikasi kesehatan dengan harga transparan, jadi ketika memilih dokter atau layanan untuk konsultasi maupun rencana home visit, sudah tersedia tarif yang ditampilkan. Metode pembayaran yang tersedia juga sudah cashless seperti OVO, kartu kredit/debit, dan BNI/Mandiri/BRI virtual account. 

aido health aplikasi
sudah detail ya :)

Oh iya tenang saja, di aplikasi ini juga sudah tersedia FAQ untuk detail lebih lengkap mengenai tata cara penggunaan, prosedur, kebijakan, dan lainnya yang dibutuhkan jadi nggak perlu khawatir. Jika teman-teman membutuhkan jasa dari aido ini, jangan sungkan untuk segera unduh dam daftar ya. Jangan lupa juga isian kode referral diisi dengan kode UMI003 nanti. Stay safe dengan di rumah saja dan tetap menjaga kesehatan ya!
***

Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

7 comments

  1. Baru tahu Aplikasi aido health ini. Jelas juga ya karena ada harga layanannya. Musim seperti ini kan kita kudu tetap waspada

    ReplyDelete
  2. Seneng dg bagian harga transparan ini. Jd dr awal sblm order pun sdh tahu berapa biaya yg harus disiapkan. Keren Aido!

    ReplyDelete
  3. Jaga kesehatan menjadi konsern sekarang ini. Jadi layanan kesehatan secara online sangat diminati ya. Termasuk Aido ini. Memang jadi leih mudah kalau butuh periksa, dibandingkan dengan cara konvensional, yaitu antri.
    Kadang saya heran masih saja ada orang yang tidak tahu betapa bermanfaatnya aplikasi kesehatan di HP.

    ReplyDelete
  4. Solusi banget nih di tengah pandemi apalagi dokternya dokter handal dari Rs ternama, kita ga udah jauh2 ke rs

    ReplyDelete
  5. Aplikasi kesehatan seperti Aido Health memang pilihan tepat untuk mendapatkan layanan kesehatan di tengah masa pandemi seperti sekarang. Lebih baik menjaga kesehatan dan berkonsultasi dari rumah saja dibandingkan pergi ke rumah sakit

    ReplyDelete
  6. Asik yaa...layanan kesehatan zaman sekarang.
    Dengan transparansi harga, diharapkan pasien gak was-was saat konsultasi.

    ReplyDelete
  7. Makin banyak pilihan aplikasi kesehatan yang bisa kita pilih ya, Mbak. Kebetulan pas banget saya mau memeriksakan anak saya ke dokter THT. Apakah bisa konsultasi dulu dengan dokter di Aido ya?

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :) (p.s: a comment with active url will be deleted)