Deposito Terjamin Aman dengan digibank Deposito

Bunga deposito merupakan faktor penting untuk memilih di mana dana kamu akan disimpan. Apalagi jarang ada bank yang bisa memberikan suku bunga kisaran 5 persen untuk deposito terbaik. Bahkan jarang juga bank yang menerima deposito dimulai tenor satu bulan dengan penempatan Rp. 1.000.000. 


Pilihan seperti itu menjadi sangat penting karena deposito tetaplah menjadi pilihan mayoritas masyarakat. Selama beberapa tahun terakhir pun masyarakat di Indonesia menunjukan masih memilih investasi deposito sebagai instrumen utama menempatkan uangnya. 

Alasannya pun cukup sederhana karena literasi keuangan di Indonesia masih relatif rendah. Lalu apa hubungannya? Faktor itulah yang membuat banyak masyarakat yang berani mengambil instrumen investasi di luar pemahamannya. 

Apalagi ditambah dengan maraknya kasus investasi bodong yang membuat orang khawatir untuk mencoba instrumen baru. Makanya mereka lebih memilih instrumen yang aman dan dipercaya meski bunga yang ditawarkan relatif rendah. 

Itulah kenapa masyarakat masih membutuhkan deposito sampai saat ini. Mereka menyimpan dana di deposito untuk kebutuhan jangka pendek yang menuntut keamanan instrumennya. Beberapa bank pun masih mengandalkan deposito berjangka sebagai sumber pendanaanya. 

Meskipun investasi deposito pada umumnya membutuhkan sumber yang mahal dan tidak lebih murah dari tabungan dan giro. Maka dari itu kamu harus menempatkan deposito di bank yang terbaik bersamaan dengan suku bunganya untuk disimpan. 

Keuntungan Deposito Online di Aplikasi digibank by DBS 

Hal itu jugalah salah yang salah satu bank terbaik untuk bunga deposito kamu adalah menyimpannya di digibank deposito. Apalagi DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. 

- Deposito Online 

Banyak kemudahan dalam Aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui digibank deposito. 

- Kelebihan Bunga Deposito 

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,75 persen. 

Bunga kompetitif itulah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu. 

- Investasi mulai dari Rp 1.000.000 

Punya uang lebih tapi ngga tau mau dikemanain? Pakai digibank deposito saja, kamu sudah buka deposito online dengan instan mulai dari Rp 1.000.000. 

- Tenor Deposito dari Aplikasi digibank by DBS 

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan. 

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut. 

Jenis dan Fitur Deposito 

Investasi Deposito sendiri merupakan produk simpanan berjangka di bank dengan berbagai pilihan jangka waktu. Di antaranya ada deposito berjangka yang pilihan tenornya satu, tiga, enam dan 12 bulan. Ada juga deposito on call yang tenornya dari tujuh sampai 27 hari. 

Jenis-jenis deposito itu juga dilindungi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Itulah salah satu keunggulan deposito dibandingkan instrumen investasi lain karena terjamin sepenuhnya. Keamanan deposito itu jugalah yang membuat banyak orang percaya menempatkan uang mereka di deposito. 

Ada pun fitur-fitur deposito lain yang pada umumnya, yaitu: 

· Bebas memperpanjang deposito secara otomatis (Automatic Roll Over
· Bisa memilih investasi kembali bunga deposito ke pokok atau ditransfer ke rekening giro maupun tabungan yang bisa ditarik setiap saat. 
· Bunga deposito dapat ditarik di muka 
· Bisa dibuka atas nama dua orang pribadi 
· Bisa memperoleh kredit agunan deposito sebagai jaminan
***

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)