5 Rekomendasi Tempat Kuliner Murah di Jakarta

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
“Mau makan murah di Jakarta, memangnya bisa?”

Inilah salah satu pertanyaan yang keluar bila diajak makan di ibu kota. Hal yang wajar karena biaya hidup di Jakarta yang mahal, jadi agak mustahil kalau mau makan murah. Tapi, jangan salah karena tempat kuliner murah di Jakarta itu ada banyak. Mau tahu apa saja? Berikut lima rekomendasinya untuk kamu.

1. Rumah Makan Pagi Sore

kuliner murah jakarta
pict: flokq.com

Rumah makan yang satu ini menyajikan berbagai masakan Padang nan lezat. Ada ayam goreng, ikan gulai, aneka sayur, dan masih banyak lagi yang bisa kamu sesuaikan langsung dengan keinginan. Namun, dua lauk yang mesti kamu coba adalah ayam goreng dan rendangnya yang lezat.

Harganya cukup terjangkau dan akan dihitung sesuai dengan menu yang kamu makan. Makan di sini dijamin tak akan bikin kantong bolong, tapi perut berisi maksimal. Alamatnya ada di Jl. Cipete Raya No. 2, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. 

2. TanSu Kemayoran

Tansu ini sendiri adalah singkatan dari ‘ketan susu’. Makanan yang bisa dijadikan sebagai hidangan utama atau makanan penutup karena cita rasa manis dari susu. Ada pula parutan kelapa di atasnya yang membuat cita rasa ketan susu semakin gurih dan nikmat.

Bagi kamu yang tak ingin makan ketan susu, kamu bisa cicipi aneka gorengan yang dijual di tempat ini. Teksturnya cukup garing yang membuatmu mau lagi dan lagi. Alamatnya ada di Jl. Kemayoran Gempol (perempatan Jalan Garuda dan Angkasa), Jakarta Pusat.

3. Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Ingin menikmati berbagai hidangan laut yang gurih dan segar? Kamu bisa mampir ke restoran Ikan Bakar Ujung Pandang ini. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1979 ini menjadi salah satu tempat kuliner murah favorit masyarakat Jakarta karena cita rasa makanannya yang menggoyang lidah.

Selain mencicipi aneka ikan bakar, kamu juga bisa cicipi menu seafood yang tak kalah lezat. Lengkap dengan pilihan sambal yang bisa menyesuaikan dengan selera. Kalau kamu ingin berkunjung, alamatnya ada di Jl. Gandaria I No. 5, Kramat Pela, Jakarta Selatan.

4. Gado-gado Cemara

Bagi kamu yang rindu gado-gado, bisa mampir ke Gado-gado Cemara ini. Cita rasa tempat makan gado-gado yang sudah berdiri sejak tahun 1947 ini sudah tak perlu diragukan, meskipun sudah dikelola oleh generasi ketiga.

Kunci kelezatan gado-gado disini ada pada bumbu kacangnya yang kental dan gurih. Dicampur dengan kacang mete untuk dapatkan aroma bumbu kacang yang kuat dan khas. Alamatnya ada di Jl. Tanah Abang V No. 36, Gambir, Jakarta Pusat.

5. Kopi Tuku

Bagi pecinta kopi, kamu bisa mampir ke Kopi Tuku. Salah satu tempat minum kopi hits di Jakarta. Cita rasa kopinya cukup kuat, tapi perpaduan susunya dapat menetralkan kopi tanpa menghilangkan efek kafeinnya.

Harga per cangkir kopinya sangat terjangkau, yaitu Rp 18.000 untuk es kopi susu tetangga. Jadi bisa kamu nikmati kapan saja, termasuk saat akhir bulan tiba. Kopi Tuku memiliki beberapa cabang, ada di Pasar Santa, Bintaro, dan Cipete di kawasan Jakarta Selatan, serta Kemanggisan di Jakarta Barat.

Sudah tahu harus mampir kemana saat kulineran di Jakarta? Mengingat situasinya lagi Pandemi, penting untuk memperhatikan keselamatan kamu saat bepergian. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau layanan TRAC, salah satu rental mobil Jakarta bagi kamu yang tidak punya kendaraan untuk menghindari kerumunan.

TRAC siap mengantarmu ke tempat kuliner murah di Jakarta atau ke tempat lain yang diinginkan. Dan untuk mencegah penularan Covid-19, TRAC sudah menerapkan pembatasan jumlah penumpang maksimal 3 orang dalam satu mobil pribadi. Juga menyediakan hand sanitizer agar tangan penumpang tetap terjaga kebersihannya.
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)