Lindungi Pendidikan Anak dengan Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Sebagai bekal untuk mempersiapkan kehidupan yang baik di masa mendatang, pendidikan adalah hal krusial yang harus dipersiapkan dengan baik oleh setiap orang tua. Mendaftarkan anak ke asuransi pendidikan AXA Mandiri, bisa menjadi langkah yang sangat baik untuk diambil. 

AXA Mandiri
gambar: lbragg1, pixabay

Secara harfiah, asuransi pendidikan merupakan salah satu produk asuransi yang memberikan proteksi kepada pihak terjamin yang menjadi ahli waris dari si pemegang polis. Asuransi pendidikan ini berbeda dengan tabungan pendidikan. Pasalnya, seluruh premi yang dibayarkan setiap bulannya akan dikelola dalam bentuk investasi, entah itu saham atau reksa dana. 

Produk Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Sebagai sebuah perusahaan asuransi yang profesional, AXA Mandiri juga menawarkan layanan asuransi pendidikan anak yang bisa menjamin kualitas pendidikan anak di masa mendatang. Semua layanan asuransi tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan dan rencana pendidikan nasabah. Inilah beberapa produk asuransi yang bisa dipilih: 

1. Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Jenis asuransi ini memiliki beberapa keunggulan, seperti:
  • Proteksi biaya uang sekolah serta dana pendidikan kuliah untuk pihak terjamin.
  • Memiliki manfaat asuransi tambahan berupa uang pertanggungan untuk resiko cacat tetap total maupun resiko penyakit kritis.
  • Adanya manfaat pembebasan kewajiban membayar premi tatkala tertanggung mendapati resiko cacat tetap total atau resiko penyakit kritis.
  • Bonus loyalti seumur hidup.

Syarat dan ketentuan produk Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera
  • Usia tertanggung saat mendaftarkan asuransi ini ialah 18-65 tahun.
  • Masa pertanggungan akan diberikan hingga anak genap berusia 18 tahun atau tertanggung berusia 64 tahun, terhitung dari peristiwa mana yang lebih dulu terjadi.
  • Mata uang yang diizinkan untuk asuransi ini adalah Dolar Amerika Serikat dan Rupiah.
  • Premi minimum untuk produk ini Rp 1.500.000 per tahunnya.

2. Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah

Keunggulan dari produk Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah adalah:
  • Manfaat asuransi tambahan atas resiko cacat tetap total atau resiko penyakit kritis berupa uang pertanggungan.
  • Perlindungan dana pendidikan untuk anak.
  • Adanya surplus underwriting sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam polis asuransi.
  • Manfaat pembebasan pembayaran kewajiban premi terhadap resiko penyakit kritis atau resiko cacat tetap total untuk tertanggung (pemegang polis).
  • Bonus loyalti seumur hidup.
  • Adanya fitur wakaf.

Sementara itu, syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah adalah sebagai berikut:
  • Syarat usia masuk peserta asuransi adalah 18-64 tahun.
  • Masa pertanggungan berlaku hingga anak berusia 18 tahun atau tertanggung berusia 65 tahun. Ditimbang dari hal mana yang terjadi lebih dulu.
  • Jenis mata uang yang diizinkan adalah Rupiah dan Dolar Amerika.
  • Kontribusi minimum untuk produk ini adalah Rp 1,5 juta per tahunnya.

Prosedur Klaim Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Asuransi AXA Mandiri
gambar: free-photos, pixabay

Adapun untuk prosedur klaim asuransi pendidikan dari AXA Mandiri adalah:

1. Pengisian Formulir

Pertama, nasabah wajib mengisi formulir pengajuan klaim yang bisa diunduh di laman resmi axa-mandiri.co.id. Pastikan untuk mengisikan seluruh kolom yang disediakan sesuai dengan kebenaran dan selengkap mungkin. Sehingga proses klaim bisa diproses dengan cepat. Salah satu data utama yang diminta pada formulir tersebut ialah nomor identitas diri dan nomor polis asuransi.

2. Penyertaan Dokumen Pendukung

Sertakan pula dokumen pendukung berupa resep asli kwitansi, rekam medis, dan dokumen penting lain yang diperlukan. Pada fase ini, nasabah boleh menyatukannya dalam bentuk softfile atau hardfile, bergantung pada jenis metode pengiriman pengajuan klaim yang akan dilakukan nantinya.

3. Pengiriman Klaim

Kirimkan pengajuan klaim ke Customer Care Center PT AXA Mandiri Financial Services yang tersedia di Jakarta, Jakarta Selatan, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Denpasar, atau Palembang. Atau bisa juga dengan mengirimkannya lewat email customer@axa-mandiri.co.id

Itulah pengertian asuransi pendidikan dan rekomendasi produk proteksi dana pendidikan dari AXA Mandiri yang bisa dipertimbangkan. Dengan mempersiapkan asuransi pendidikan anak sedini mungkin, maka kebutuhan pendidikan anak di masa mendatang bisa terjamin dengan baik. Jadi, yuk daftarkan buah hati ke asuransi pendidikan AXA Mandiri sekarang juga!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)