Serba-Serbi Merancang Desain Interior Kantor Bergaya Minimalis

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Seiring berkembangnya zaman, orang-orang punya pemikiran tersendiri tentang bagaimana cara membuat desain interior kantor idaman demi menciptakan suasana kerja yang tak bikin suntuk. Oleh karenanya, terdapat banyak macam gaya desain interior kantor yang bisa kamu coba untuk ruang kerjamu pastinya.

desain interior kantor minimalis

Salah satu gaya yang paling banyak diminati saat ini adalah gaya minimalis. Sebelumnya, kita harus tahu dulu gaya minimalis itu sendiri seperti apa. Singkatnya, gaya minimalis menekankan kesederhanaan dalam interior suatu ruangan. Ini menjadi alasan kenapa gaya minimalis banyak disukai, yaitu bisa diterapkan pada ruangan yang tidak begitu luas serta lebih ekonomis. Kamu bisa menghemat budget dengan hanya menggunakan dekorasi dan furnitur yang diperlukan untuk melengkapi desain interior kantor idamanmu.

Desain interior kantor dengan gaya minimalis dikemas dengan sederhana, tetapi tetap cantik dan enak untuk dipandang. Gaya ini cocok untuk kamu yang anti-ribet saat merancang desain interior kantor dan menyukai suasana yang lapang.

Nah, sebelum merancang desain interior untuk ruang kerjamu, ada hal-hal penting yang harus kita pertimbangin, nih! Penasaran? Simak serba-serbi desain interior kantor bergaya minimalis berikut ini! 

1. Pilih-Pilih Warna yang Sesuai 

Umumnya, desain interior kantor bergaya minimalis akan menggunakan warna-warna netral yang bikin mata adem melihatnya. Biasanya, warna yang digunakan adalah monokrom, yaitu putih, hitam, dan abu-abu. Nggak hanya adem, warna ini juga bisa bikin desain interior kantor yang nampak elegan, lho! 

Tapi tenang aja, kamu juga bisa pakai warna-warna lain asalkan tidak terlalu ramai. Setidaknya, kamu bisa memadukan sekitar 2 warna dalam satu ruangan. Jangan lupa untuk memastikan perpaduan warna itu serasi dan tidak menyakitkan mata. Untuk dinding, kamu juga bisa menambahkan motif yang simple dengan memakai wallpaper dinding. Kamu bisa memakai wallpaper dengan motif bata atau ukiran-ukiran sederhana. 

2. Pertimbangkan Furnitur yang Akan Dipakai 

Desain interior kantor dengan gaya minimalis sangat cocok diterapkan pada ruangan yang tidak terlalu luas. Oleh karena itu, kamu perlu memikirkan baik-baik furnitur yang akan dimasukkan ke dalam desain interior kantor yang akan kamu rancang. Kira-kira furnitur apa yang paling kamu perlukan saat bekerja? Harus sebesar apa ukuran-ukurannya? Hindari menggunakan furnitur kantor yang tidak terlalu penting, sebab kamu akan memanfaatkan efisiensi ruangan dengan sebaik-baiknya sehingga tidak nampak sempit dan penuh.

Kemudian, kamu juga perlu memperhatikan material dan bentuk furnitur yang akan dipakai. Biasanya, bentuk furnitur yang dipakai dalam desain interior kantor minimalis adalah yang berbentuk standar dan tidak aneh-aneh. Hindari juga menggunakan ornamen yang terlalu ramai di dalam ruangan. Pastikan juga material yang digunakan dapat bertahan lama, kuat, serta nyaman untuk dipakai. 

3. Perhatikan Pencahayaan di Dalam Ruangan 

Pencahayaan merupakan aspek penting dalam desain interior kantor minimalis. Ada dua macam pencahayaan yang perlu dicermati: pencahayaan alami dan buatan. Idealnya, pencahayaan yang tepat di ruang kerja adalah cahaya yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. 

Untuk pencahayaan alami berupa sinar matahari, kamu bisa menggunakan jendela yang cukup besar agar banyak cahaya yang bisa masuk, serta mengurangi penggunaan lampu saat siang hari. Pastikan cahaya matahari tidak terlalu silau di mata atau menghalangi saat kamu bekerja menggunakan komputer. Sementara itu, untuk pencahayaan buatan dari lampu, pastikan kamu memakai lampu sesuai dengan watt yang diperlukan. 

4. Dekorasi Minimalis yang Estetik 

Konsep minimalis pada desain interior kantor tidak berarti menghilangkan total dekorasi yang bisa dipakai. Kamu bisa memakai dekorasi sederhana untuk mempercantik tampilan interior ruang kerja. Tampilan interior yang cantik dapat memanjakan mata yang lelah setelah terlalu lama bekerja. 

Beberapa pot tanaman kecil bisa kamu gunakan untuk menciptakan suasana yang fresh. Kamu juga bisa menambahkan beberapa dekorasi dinding, seperti lukisan atau polaroid, agar tidak terlalu polos. 

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat merancang desain interior kantor bergaya minimalis. Setelah mempertimbangkan hal-hal di atas, jika kamu ingin mencari inspirasi yang lebih jelas saat membayangkan desain interior kantor idaman, kamu bisa mencari foto-foto di internet tentang desain interior kantor minimalis. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca sekalian dan selamat mencoba!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)