Review FOGG Body Spray Dynamic & Marco

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]

Siapa yang di sini menyukai wewangian meskipun kegiatan terbatas, misalnya bekerja dari rumah? Kalau ada, berarti kita samaan! 

Untuk menciptakan suasana yang rileks, nyaman, dan meningkatkan mood, saya terbiasa menggunakan wewangian untuk dikenakan atau disemprotkan di ruangan. Kalau untuk diruangan menggunakan reed diffuser atau pewangi ruangan—namun menurut saya terkadang wanginya tak bertahan lama atau penciuman jadi kurang tajam karena sudah terbiasa akan wangi tersebut. Jadilah seringnya beralih ke yang dikenakan ke badan, biasanya cologne, parfum, atau body spray.


fogg body spray dynamic marco

Merasakan sendiri, sebagai freelancer yang memang saat ini seringnya mengandalkan space di rumah dan seberusaha mungkin agar suasana mendukung produktivitas agar hasilnya maksimal. Apalagi di kondisi sekarang yang serba terbatas, saya tak lagi bisa sesering dahulu mengunjungi coworking space atau coffee shop untuk bekerja. Sebenarnya jika dibandingkan, bekerja di coffee shop biasanya lebih cepat dan ide-ide lebih mudah keluar, namun tentu saja kita semua harus beradaptasi bukan?

Maka dari itu, di awal pembatasan kegiatan ini disarankan untuk tetap mandi, menggunakan baju setidaknya semi formal, dan juga dandan tipis-tipis terutama bagi perempuan. It works! Beneran semangatnya lebih banyak dan lebih tinggi daripada ketika saya bangun siang dan tak teratur, dan menggunakan baju rumah. Memang sih terlihat ada effort namun ketika impactnya juga lebih, bisa dikatakan itu worth it kan?

Terhitung sejak awal pandemi ini saya mencoba banyak wewangian dan nggak hanya satu, dan ternyata kegiatan ini tuh seru banget! Salah satunya adalah mencoba FOGG Body Spray pada bulan ini. Bentar-bentar, kalau baca merk FOGG ini pasti refernya ke parfum khusus laki-laki. Iya nggak? Memang nggak sepenuhnya salah sih, tapi ternyata ada FOGG body spray yang wanginya unisex atau bisa dipakai juga oleh perempuan. Untuk selanjutnya, review dielaborasi dalam poin-poin ya.

Desain Kemasan

fogg body spray marco


Mungkin beberapa udah pernah melihat iklan FOGG yang khas, yaitu disemprotkan ke gelas dan klaimnya adalah tanpa gas sehingga lebih awet. Kedua body spray parfum ini memiliki body kaleng dengan isi sebanyak 120ml dan bisa bertahan selama 1.5-2 bulan pemakaian. Dengan ukuran segini, nggak terlalu travel-friendly sih tapi untuk penggunaan di rumah aja nggak masalah bagi saya. Lagi pula ini body spray jadi lebih tepatnya digunakan setelah mandi jadi kesan segarnya bertahan, kalau untuk semprot ulang lebih cocok parfum saja.

Personally, saya suka banget sama yang kuning ini karena kesannya ceria. Padahal kan FOGG rasanya gagah banget ya, nah yang Dynamic kuning ini kaya lucu-gemas gitu :) Sedangkan kalau yang Marco memang hitam gitu, khas untuk kesan maskulin.

Ciri & Keawetan Wangi

Klaim dari FOGG ini awetnya bisa 6-8 jam, kalau saya biasa pakai sih paling 5-6 jam mungkin tergantung aktivitasnya apa, belum kalau ternyata kena mandi duluan kan bisa luntur juga wanginya. Nah untuk yang varian Marco ini kan memang maskulin banget atau "khas cowo banget" jadinya nggak bisa saya pakai. Namun untuk dipakai adik cowok, katanya sih cocok-cocok saja hanya saja memang tak sebertahan lama parfum. Yaa, iyalah khan :)


fogg dynamic body spray


Nah yang Dynamic ini bisa review lebih detail, jadi di awal semprot ini wanginya masih agak-agak ala maskulin gitu. Namun ketika lama diendus-endus, ternyata ada wangi floral dan fresh gitu. Secara keseluruhan, kesan FOGG Dynamic ini ala-ala digunakan untuk kegiatan harian, bikin kesan tegas dan lebih berani menghadapi hari. Tapi kalau saya pribadi sih, pakainya masih tipis-tipis aja kalau di rumah karena wangi maskulinnya menurut saya masih lebih dominan. Jadi untuk menimbulkan kesan fresh dan ceria, memang perlu sedikit atau tipis-tipis saja. Selebihnya kalau habis mandi, kesan segarnya lebih ada dan tahan lama dari pada dari pada tak memakai.

Kapan pakai FOGG Body Spray?

Menurut saya, FOGG ini lebih cocok dipakai untuk berada di luar ruangan karena nanti wanginya akan memberikan kesan lebih unik—mungkin karena terpengaruh menguap? Jadi kesan saat awal dan akhir beda karena bisa bold dan juga saat light. Nah itulah kenapa saat berada di dalam ruangan, sedikit-sedikit saja di bagian pergelangan tangan, belakang lutut, dan leher dekat telinga.

Harga dan Tempat Membeli FOGG Dynamic & Marco

Harga dari FOGG Body Spray Dynamic dan Marco ini sama, berkisar antara Rp 39.000-Rp 42.500 tergantung sellernya. Bisa ditemukan di Alfamart, atau ecommerce favorit seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, dan lainnya.

Overall, bagus lah FOGG ini untuk kado bagi pasangan, teman, atau sahabat karena lebih awet juga. Kalau kamu, sudah pernah coba Dynamic atau Marco dari FOGG ini?

***
#foggindonesia #foggconnect

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)