Lagu Moodbooster Yang Enak Didengarkan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Akhirnya, selera mendengarkan musik saya bergeser dari yang lebih sendu ke yang lebih semangat. Bukan karena sudah bosan, namun karena sudah merasa cukup saja dan sudah terbuka mendengarkan lagu dengan aliran yang berbeda. Kemudian mungkin karena arus di internet berkumpul lebih banyak dan cepat berganti, sedikit demi sedikit ikut terpengaruh juga.

Blackpink Cover Album
minjem gambar buat cover, ya. sumber: thequakercampus.org

Nah khusus untuk postingan ini isinya lagu-lagu yang sedang sering didengarkan saat ini. Lagunya tipikal yang cheerful, powerful, dan sifatnya bisa menaikkan mood atau jadi lagu moodboster. Ya lagu-lagu yang cocok sekalian untuk membersihkan ruangan atau sedang nyetrika hahaha. Nggak pakai lama, berikut daftarnya: 

1. AURORA - Running with The Wolves

Nama AURORA jadi lebih banyak muncul belakangan karena lagu Runaway yang dipakai di TikTok. Fun factnya, saya "kenal" lagu ini sekitar satu tahun sebelumnya. Nah karena namanya muncul lagi, saya jadi mencari lagu AURORA lain dan mengulik lebih dalam hingga ketemulah Running with The Wolves.

Lagu ini lebih terasa powerful dan fearless, seakan mengajak untuk bangkit dan bergerak serta memberikan kesan keberanian. Menurut saya, untuk mendapatkan kesan seperti itu didukung juga karena video musicnya yang apik. Jadi kalau lagi dengerin lagunya doang, kebayang juga kesan yang diberikan dari MVnya.

Anyway, lagu ini mungkin bisa juga bisa berkesan mengajak keluar dari kemelekatan yang membelenggu entah itu perasaan negatif diri sendiri, pengalaman buruk karena trauma, perasaan menyakitkan dari orang lain, atau rasa sakit dari duka dalam hidup.

2. AURORA - Warrior

AAAAAH lagu ini juga sama enak didengarkan dan memberikan bumbu-bumbu keberanian namun lebih hangat. Bagian lirik yang saya suka tentu saja "Let love conquer your mind. Warrior, warrior. Just reach out for the light. Warrior, warrior". Lagu yang cocok untuk bergerak dengan gagah berani, yeah.

3. Radical Face - Welcome Home

Demi apa pun kalau denger lagu ini rasanya ingin berpetualang yang jauh dan segera menyelesaikan berbagai macam pekerjaan saat ini. Ingin sekali membuat video dokumenter ala-ala yang begitu personal. Lagu ini juga cocok sih untuk mendokumentasi perjalanan atau telah menyelesaikan sesuatu yang sulit dan lama.

4. BLACKPINK - Playing with Fire

Tahun ini juga menjadi hal perdana bagi saya untuk mendengar lagu-lagu Blackpink. Sedikit telat buat ikutan hype tapi rasanya tetep seneng hahaha. Anyway, sebelumnya saya jarang sekali attached sama lagu-lagu idol Korea Selatan. Pernah beberapa kali mendengar namun cuma pas hype aja dan nggak bertahan lama. Mungkin sih karena ada pengaruh dari tak "mengenal"nya saya dengan figur-figur idol grup tersebut. Bukan karena nggak mencoba mengenali ya, memang pernah mendengarkan namun belum menemukan yang klik gitu jadi murni soal selera.

Well hingga akhirnya bertemulah dengan BLACKPINK yang sebetulnya lagu-lagunya selalu familiar diputar dimana pun. Lupa tepatnya gimana tapi sepertinya karena tahu bukan hanya Lisa yang latar belakang dari luar KorSel, namun Jennie dan Rosé. Ditambah amazed juga dengan aksen englishnya Rose, serta menonton dokumenter di Netflix yang berjudul Blackpink Light Up the Sky yang bikin emosional dan merinding.

Blackpink ini kan membernya cuma 4, jadi mudah dihafal dan mendapatkan masing-masing spotlight. Dengan cepat kenal karakter Rosé, Lisa, Jisoo, dan Jennie. Kalau Rosé ini suaranya unik, Jennie powerful dan energinya besar, Jisoo suaranya yang bikin kagum-banget-astaga, dan Lisa yang ikonik dan cheerful. Sepertinya BLACKPINK ini tipikal idol grup yang sulit sekali memilih bias, ya semuanya saja, lah haha.

Karena sedikit mengulik lebih jauh ini, saya takjub karena oh ternyata bukan hanya memenangkan dari sisi lagu namun juga music videonya dan koreografinya. Jadi semacam mungkin aja kita kurang begitu suka sama lagu, namun MVnya keren jadinya ya tetap menyukai. Sejauh ini, lagu yang paling favorit dari BLACKPINK adalah Playing with Fire meskipun saya juga tak kalah sukanya dengan lagu As If It's Your Last, BOOMBAYAH, Pretty Savage dan Lovesick Girls.

Sejauh ini yang saya perhatikan dari lagu Blackpink ini yaitu mirip alur cerita. Seperti ada awal, puncak konflik, kemudian menurun menuju akhir jadi seakan seperti ombak gitu, lho. Tipikal lagu-lagu yang tambah enak dinikmati dari awal sampai akhir, karena juga perpaduan dari masing-masing bagian member.

5. Rosé - On the Ground

Oke jadi saya mulai menyukai Blackpink bersamaan dengan hype album solonya salah satu member, yaitu Rosé. Seperti yang disebutkan di atas di poin ke empat, awal denger On the Ground ini biasa saja namun kemudian beberapa hari kemudian saya menemukan diri sendiri memutar lagu ini berulang kali. Oke fix, candu ini.

Mengikuti terus sampai berbagai koreografinya yang kece, serta kehangatan Rosé sendiri dengan para dancer pengiringnya. Di YouTube sendiri, cover koreografinya banyak bermunculan dan gila effort banget sih kreatifnya, bahkan dari Indonesia juga ada.

6. Kodaline - Head Held High

Lagu wajib ketika segala sesuatu sudah messed-up abis. Pret lah dengan angka-angka seperti umur atau anggapan telat ini itu, selagi kita terus bergerak dan menjaga energi itu sendiri menurut saya bahkan lebih dari cukup. It's okay untuk menempuh jalan yang sedikit berbeda karena diri kita sendiri yang bangga sedang menunggu di depan.

7. BTS - Boy with Luv

Wow, tidak menyangka sekali jika playlist kali ini dipenuhi dengan lagu KPOP. Saya baru menyadari kelau tahun sekarang lagu-lagu KPOP sudah lebih berwarna dan bisa dinikmati lebih lama. Ternyata lagu-lagu KPOP bisa memberikan semangat dan energi keseharian, walau saya nggak tahu arti liriknya kalau nggak nyari hahaha. Uniknya, meskipun liriknya ada yang sedih-sedih namun pembawaanya tetep ada yang enjoy dan energik.

Kalau Boy with Luv dari BTS ini, saya menyukai karena Park Bo Gum pernah dance lagu ini saat di Manila. Seru juga, karena tiap dengerin pasti ingetnya malah PBG gitu. Lagu ini juga sebenarnya sudah sering tipis-tipis saya dengarkan sih terutama di tempat umum seperti mall.

Nah itulah moodbooster playlist versi saya saat ini, feel free buat berbagi juga lagu yang sedang sering kamu dengarkan di kolom komentar, yuk!

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)