7 Tempat Wisata Terbaik di China, Nomer 6 Wajib Dikunjungi

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
China merupakan negara terbesar di kawasan Asia. Banyak hal misterius dan keeksotisan dari negara Tirai Bambu ini karena memadukan budaya modern dan kuno, sehingga nampak begitu sangat mengagumkan. Supaya bisa menjelajahi China, ada baiknya mempersiapkan diri dengan menjalani kursus bahasa Mandarin dulu sebelumnya agar bisa berkunjung tanpa menggunakan jasa translator.

Rekomendasi Tepat Wisata Di China yang Indah nan Menawan

Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan untuk pelancong di wilayah Tiongkok. Hampir semuanya menawarkan berbagai keindahan menakjubkan yang sangat sayang bila dilewatkan. Bagi yang sedang merencanakan perjalanan ke sana, daftar tempat berikut bisa menjadi rekomendasi lho:

1. Honghe Hani Rice Terraces

tempat wisata terbaik china
pict: wikipedia.org

Tempat wisata berupa teras sawah dengan sistem Hani ini terletak di Prefektur Honghe Yuanyang Country, Yunan, China. Honghe Hani Rice Terraces menjadi satu-satunya tempat wisata sawah yang masuk dalam UNESCO World Heritage Site.

Dibudidayakan lebih dari 1000 tahun, hamparan sawah ini dulunya bukit tandus. Namun kini berhasil berubah menjadi surga subtropis nan indah. Hal tersebut tak lepas dari tangan dingin orang Hani. Air untuk irigasi sendiri disimpan di dalam hutan yang berada di puncak bukit dan dialirkan untuk pengairan sawah.

2. Sozhuo Garden

Sozhuo Garden merupakan taman dengan sebuah kolam ikan koi. Terdapat pula bukit buatan dengan kumpulan pohon peach. Tempat ini juga memiliki keberapa bangunan menarik lengkap dengan jalur tertutup yang dihiasi dinding lengkap dengan ukiran karakter China kuno.

3. The Bund

The Bund Wisata China
pict: wikipedia.org

Sebagai salah satu simbol artistik terkenal di Shanghai, The Bund menyajikan berbagai bangunan khas kolonial Eropa, tapi di sisi lainnya terdiri dari banyak gedung pencakar langit. Di kawasan ini juga terdapat sungai Huangpu Jiang, yang sangat cocok untuk menghabiskan sore sambil berjalan-jalan menyusuri sungai.

4. Giant Panda

Panda merupakan hewan yang terkenal dan disayangi penduduk China dari semua kalangan. Untuk itu, di kawasan China khususnya Chengdu terdapat tiga konservasi yang juga dijadikan destinasi wisata agar wisatawan bisa menyaksikan kelucuan hewan satu ini. Tempat tersebut bernama Bifengxia Panda Base, Chengdu Panda Breeding and Research Center, dan Dijiangyang Panda Valley.

5. Mount Huang

Mount Huang China
pict: wikipedia.org

Gunung Huang menyajikan keindahan sunset menarik lengkap dengan puncak granit yang gagah dengan keunikan bentuknya. Para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan yang ada di bawah, seolah sedang berada di atas awan. Tempat wisata pegunungan ini terbentang di kawasan China Timur dan cukup dikenal dengan nama Yellow Mountain.

6. Forbidden City

Dahulu kala, Forbidden City yang terletak di Beijing ini merupakan sebuah istana yang tidak boleh dikunjungi oleh orang-orang biasa. Di kawasan ini terdapat istana China kuno yang nampak sangat megah. Di dalamnya terdapat lebih dari 8000 kamar dengan atap emas dan cat merah serta kuning sebagai warna yang mendominasi.

Walaupun dikenal dengan nama Forbidden City, namun kini istana mewah ini bisa dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

7. Terracotta Army

terracotta army china
pict: wikipedia.org

Penemuan arkeologi yang sangat terkenal di dunia dan terpopuler di China adalah Terracotta Army. Koleksi patung terakota sebagai wujud penggambaran tentara kaisar China pertama, Qin Shi Huang. Terracotta Army ditemukan di tahun 1974 oleh petani. Namun beberapa penelitian mengungkapkan bahwa keberadaannya sudah berada di bawah tanah selama 2000 tahun lamanya.

Gimana? Bagus kan tempat-tempat wisata di China dan adakah yang menjadi wishlist dari daftar di atas? Jika Anda sudah memiliki keluarga dan ingin berlibur bersama ke China, sambil menunggu waktu liburan tiba dan berakhirnya pandemi ini ada baiknya untuk belajar bahasa Mandarin terlebih dahulu ya, terlebih lagi untuk anak-anak. Jangan salah, bahasa Mandarin ini juga menjadi bahasa asing favorit dan juga populer lho selain bahasa Inggris.

Bicara mengenai di mana kita atau anak dapat belajar Bahasa Mandarin, untuk tempat kursus bahasa Mandarin paling favorit bisa memilih pada LingoAce. Hal ini karena kurikulumnya berstandar Internasional, dan guru-gurunya sendiri adalah native speaker yang sudah dipilih dengan proses seleksi yang ketat. Kalau masih ragu, bisa mencoba terlebih dahulu trial class nya dulu di tautan ini. Selamat mencoba dan selamat belajar bahasa Mandarin! :)
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)