Kelebihan dan Kekurangan AC serta Tips dalam Memilihnya

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Bagi sebagian besar orang, AC menjadi salah satu teknologi yang harus dipasang di tempat tinggal supaya dapat menghasilkan udara sejuk di dalam ruangan. Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis di mana saat memasuki musim kemarau cuaca panas akan terasa gerah dan menganggu. Oleh karena itu, salah satu cara supaya udara panas tidak terlalu terasa adalah memasang AC, baik itu di rumah, kantor, ataupun apartemen.

tips memilih AC
pict: macrovector

Saat ini, mungkin Anda sudah memasang AC di dalam rumah. Namun, bagi yang mungkin berencana untuk pasang AC dalam waktu dekat ini, direkomendasikan untuk mendatangi Toko AC Daikin terdekat di kota Anda. Daikin menyediakan merk AC yang terpercaya dan berkualitas dengan harga terjangkau. Dealer resminya sendiri sudah dapat Anda jumpai di berbagai macam kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, hingga Palembang.

Secara umum, pemasangan AC memang memberikan manfaat yang cukup banyak bagi penggunanya. Akan tetapi, penggunaan AC juga dinilai mempunyai kekurangan yang bisa jadi pertimbangan sebelum memasangnya. Di bawah ini ada kelebihan dan kekurangan dari AC yang perlu Anda ketahui:

1. Kelebihan Penggunaan AC

  • Menghasilkan udara yang sejuk di dalam ruangan
  • Menghindari terjadinya dehidrasi
  • Meningkatkan produktivitas
  • Sebagai relaksasi diri

2. Kekurangan Penggunaan AC

  • Tagihan listrik per bulan yang terkadang membengkak
  • Jika AC tidak dirawat dengan baik, ini akan berdampak buruk terhadap lingkungan sekitar

Tips Memilih Penyejuk Ruangan (AC)

Meski penggunaan AC menimbulkan beberapa kekurangan, tetapi hal tersebut dapat diminalisir dengan baik jika kita merawat dan melakukan servis AC secara rutin. Nah, supaya dapat memilih AC yang tepat untuk rumah ataupun kantor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Sesuaikan ukuran PK dengan luas ruangan
  • Cari AC yang mempunyai fitur hemat energi
  • Pilih jenis AC sesuai dengan kebutuhan. Jika ruangannya luas, Anda dapat memakai cassette AC atau AC central. Jika hanya digunakan untuk satu kamar tidur, bisa menggunakan AC split.

Itu dia kelebihan dan kekurangan penggunaan AC serta tips dalam memilihnya. Jika sudah yakin untuk pasang AC, segera datangi Daikin untuk memilih produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.

1 comment

  1. Ooo.. jadi AC tuh beda-beda ya jenisnya tergantung mau dipake di ruangan luas atau sempit. Aku baru tau. Kupikir namanya AC mah sama aja. wkwk. Terimakasih tipsnya

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)