Transfer Uang ke Luar Negeri Mudah dan Hemat Biaya Dengan Flip

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Mendengar kalimat transfer uang ke luar negeri, umumnya proses yang terbayangkan tak semudah ketika melakukan transfer antar bank di dalam negeri. Fungsi dari transfer uang ke luar negeri sendiri sangat dibutuhkan bagi yang memiliki keperluan seperti pekerjaan, bisnis, atau pendidikan lintas negara. Adapun beberapa perantara tersedia dalam layanan ini seperti Western Union, Paypal, atau melalui Remittance Bank.

transfer uang ke luar negeri
pict: kreatikar, Pixabay

Cara di atas dapat menjadi solusi ketika ingin transfer ke rekening di negara lain sejak beberapa tahun lalu. Namun, dengan aktivitas digital yang menjamur, kegiatan perbankan satu ini juga semakin didambakan kemudahannya.

Saya sendiri satu dua kali sempat mengalami kesulitan untuk mengirim uang ke luar negeri, alasannya karena pada waktu itu tak memiliki kartu kredit untuk verifikasi PayPal dan keterbatasan waktu untuk datang ke bank. Ada sih opsi lain dengan menggunakan jasa convert atau titip teman, namun rasanya sungkan untuk merepotkan orang lain.

Berita bagusnya, kini sudah ada solusi untuk kendala serupa yang mungkin juga dirasakan oleh teman-teman. Ya, soludinya adalah aplikasi transfer uang Flip. Yap betul, Flip memang lebih dahulu dikenal sebagai aplikasi untuk transfer antar bank tanpa biaya atau gratis. Saya sendiri juga menggunakannya agar dapat menikmati bebas biaya transfer sebesar Rp 6.500 yang ternyata jumlahnya lumayan jika diakumulasikan.

Caranya transfer gratis antar bank di Flip ini juga sangat mudah karena cukup transfer uang senilai dengan jumlah yang akan dikirimkan ditambah kode transfer bank. Kode ini nantinya akan dikumpulkan menjadi saldo di aplikasi Flip dan bisa juga lho digunakan untuk membeli pulsa atau paket data. Pastikan akun sudah verifikasi agar lancar dalam menggunakan fitur dari aplikasi transfer bank Flip ini.

Namun selain untuk transfer gratis ke beda bank, kini Flip juga menyediakan layanan kirim uang ke luar negeri. Meski tidak gratis, layanan kirim uang ke luar negeri dari Flip yang disebut Flip Globe bisa dibilang sangat terjangkau dibandingkan dengan layanan lainnya. Biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp45.000 saja per transaksi.

Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri Melalui Aplikasi Flip

flip kirim uang ke luar negeri
raw pict: zerotolerance, Pixabay

Cara transfer uang ke luar negeri dengan Flip adalah dengan menggunakan fitur terbarunya di tahun 2021 ini yaitu Flip Globe. Beberapa manfaat yang diperoleh dari layanan ini yaitu biaya transfer yang flat atau besarannya sama untuk berapapun jumlah uang yang akan dikirimkan, mulai dari Rp45.000 saja. Menyenangkan sekali ya? Namun perlu diperhatikan bahwa biaya layanan ke masing-masing negara berbeda-beda.

Saat ini tersedia 12 negara partner Flip Globe yaitu Malaysia, Singapura, Korea Selatan, India, Thailand, China, Filipina, Australia, Hongkong, dan Inggris/Britania Raya (UK). Biaya layanan kirim uang ke luar negeri dari Flip Globe ini yaitu Rp 45.000 untuk Malaysia, Rp50.000 untuk Korea, India, dan Filipina, sedangkan untuk negara lain dibebani biaya Rp65.000 (per 6 September 2021).

Umumnya, selain biaya transaksi, kita juga perlu memperhitungkan beberapa hal lainnya.. Umumnya, selain memperhatikan biaya layanan tambahan, kita juga perlu memperhatikan KURS, juga memperhatikan durasi waktu sampainya uang tersebut dapat masuk ke rekening tujuan. Dalam fitur Flip Globe ini, transaksi yang kita setorkan akan diproses secara realtime jika tak terdapat kendala berarti. Pengecualian untuk negara seperti India dan Turki prosesnya bersifat sameday sedangkan Malaysia, Jepang, dan Thailand yaitu H+1.

Dengan kemudahan yang telah disebutkan di atas, perlu diperhatikan bahwa mengirim uang ke luar negeri artinya dapat berubah nominalnya sewaktu-waktu sesuai dengan KURS. Untuk menghindari kekurangan atau kesalahan, jangan lupa untuk mengecek KURS yang selalu diperbarui pada pukul 08.00 WIB di aplikasi transfer uang Flip. Ada juga ketentuan lain yaitu batas pembayaran maksimal hanya 6 jam dan perhatikan limit transfer pada negara tujuan. Poin terakhir yaitu perhatikan juga jam operasional atau jam kerja Flip yaitu hanya pada Senin-Minggu pukul 07.00-20.00 WIB saja.

Layanan dari Flip Globe ini mengatasi permasalahan dalam keperluan transfer uang ke luar negeri bukan hanya dengan cara yang mudah namun juga dapat menghemat biaya. Teman-teman dapat menikmati layanan cukup dengan menggunakan aplikasi transfer gratis antar bank Flip yang diunduh sebelumnya. Bagi yang belum mendaftar, bisa lho sekalian menggunakan kode referral WAYF7872 dan nikmati kemudahan layanannya!
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)