DigiAds, Solusi Periklanan Digital Inovatif dan Komprehensif

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Periklanan menjadi hal yang tak bisa terpisahkan dari proses marketing dari sebuah bisnis atau brand bekerja. Penggunaan periklanan ini tak lagi menjadi hal yang sederhana meskipun tersedia tools yang dapat membantu, namun perlu analisis yang mendalam. Dari sisi konsumen saja sudah mulai aware terhadap bentuk marketing yang dijalanankan termasuk iklan digital. Di sisi lain menjadi tantangan sekaligus manfaat tersendiri untuk terus inovatif, seperti yang dilakukan DigiAds.

Apa itu Digiads

Apa itu DigiAds dan bagaimana kualitas layanan yang diberikan? Well, jika mendengar kata DigiAds mungkin tak semua mengenal nama ini. Namun jika kata Telkomsel, pasti sudah akrab di telinga dengan dikenal sebagai layanan telekomunikasi. DigiAds sendiri atau juga biasa disebut Telkomsel DigiAds, merupakan platform periklanan digital dari Telkomsel yang berfokus pada optimasi dalam marketing baik dalam digital maupun mobile.

Telkomsel DigiAds, Solusi Digital Advertising Inovatif, Fleksibel, dan Terintegrasi

DigiAds ini bukanlah pendatang baru, melainkan sudah berdiri sejak 2013 dan memiliki empat produk utama yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking. Mereka memiliki value dalam layanannya dengan lengkap, fleksibel, inovatif, fan terintegrasi sehingga periklanan dan pemasaran digital dapat berjalan dengan optimal dan memberikan hasil yang terbaik juga.

Perkembangan ekosistem digital terus bertumbuh seiring tahun, ditambah dengan hadirnya pandemi yang menyebabkan adanya peralihan menjadi serba daring ini menjadi faktornya. Adanya perubahan dan tentu saja berakibat pada perubahan pola perilaku menjadi concern utama dalam iklan digital. Untuk melihat pola perilaku ini juga membutuhkan serangkaian trial and errors, sehingga pengalaman dalam bidang ini menjadi nilai plus. 

DigiAds dari Telkomsel ini membantu para pengiklan atau dari pemilik bisnis untuk dapat memasarkan produknya lebih luas dan pada lebih dari 160 juta pelanggan dari Telkomsel. Keunggulan dalam layanan juga dapat dibuktikan melalui portofolio sebelumnya dalam meningkatkan trafik, awarenessi, hingga penjualan dalam periklanan ini. Sehingga, segmen business to business pada sektor periklanan digital ini bukan hanya membantu dalam pertumbuhan bisnis namun juga sekaligus memperkuat ekosistem digital marketing di Indonesia.

Fitur Produk dari DigiAds

Terdapat 4 fitur produk dari DigiAds, yaitu:
  • Messaging
Bekerja dengan cara menjangkau pelanggan melalui pesan iklan dalam bentuk teks, suara, maupun gambar.
  • Display
Bekerja dengan menarik konsumen dengan gambar untuk layanan atau hal-hal yang ditawarkan pengiklan.
  • Reward
Fitur ini bekerja dengan menarik, menjaga, dan terdapat proses interaksi dengan pelanggan melalui program hadiah.
  • Programmatic
Menghubungkan pengiklan melalui demand side platform dengan inventaris afiliasi Telkomsel dengan cara direct sales private marketplace, dan juga real time bidding.

Keunggulan Layanan DigiAds

DigiAds Telkomsel
image credit: gizmologi.id

Setelah mengetahui layanan dan mengetahui track record, tentunya pengiklan atau pemilik bisnis menginginkan keunggulan dari layanan itu sendiri untuk hasil yang maksimal. Keunggulan dalam mempercayakan periklanan pada DigiAds ini yaitu:

  • Memfasilitasi bagi pemilik bisnis untuk mengirimkan pesan promosi pada 160 juta pelanggan Telkomsel yang disesuaikan dengan kebutuhan dengan jangkauan wilayah 98% di Indonesia.
  • Memberikan solusi pada pengiriman pesan promosi dengan tepat sasaran sesuai profil target pelanggan yang akan dituju seperti usia, jenis kelamin, lokasi, dan jenis gawai.
  • Memberikan tingkat efektivitas yang measurable atau dapat diukur sesuai dengan budget.
  • Layanan digital advertising yang ditawarkan dari DigiAds ini terintegerasi dengan layanan digital Telkomsel seperti MAX Stream, Langit Musik, LinkAja, dan MyTelkomsel.
  • Keamanan data dan hasil analisis yang terjaga dan dipastikan aman.
  • Terdapatnya akses open dashboard dari awal berjalan hingga akhir penayangan iklan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Terdapat beragam sektor industri periklanan yang disediakan oleh DigiAds yaitu banking, education, lifestyle, travel, retail, marketplace, online travel agency, hingga transportation. Goals yang dituju juga dibedakan sesuai dengan kebutuhan seperti awareness, app installation, conversion, engagement, insight data, atau traffic.

DigiAds juga telah berhasil mendapatan perhargaan dalam MMA Smarties Indonesia Award pada 2017 dengan kategori Brand Awareness Award (Bronze Winner), Messaging Award (Silver Winner), dan Innovation Award (Silver Winner). 

Dari keunggulan dan kualitas layanan di atas, DigiAds dapat menjadi partner dan solusi terhadap periklanan digital yang bagus untuk branding dari bisnis itu sendiri. Kunjungi website dari DigiAds untuk melihat layanan dan mempertimbangkan pilihan untuk kebutuhan iklan digital Anda.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.