4 Hotel Murah di Padang Dekat Museum Adityawarman

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Belum lengkap ke Padang kalau belum ke museum Adityawarman. Museum yang terletak di Jalan Diponegoro nomor 10 ini menyimpan berbagai koleksi menarik dari kain tradisional hingga replika kamar yang ada di dalam rumah gadang.

hotel murah di padang
pict: Wikipedia

Kamu yang berwisata ke museum ini juga bisa mempelajari sistem kekeluargaan di Minangkabau atau kerap disebut dengan sistem matrilineal. Sistem ini mengatur alur keturunan berasal dari pihak ibu.

Supaya menambah pengetahuan, pecinta wisata budaya tentunya ingin berlama-lama di museum ini. Tentu saja bisa, cari saja tempat akomodasi alias hotel murah di padang yang dekat dengan Museum Adityawarman. Dijamin kamu bisa berlama-lama menggali aneka informasi dari museum tersebut.

Nah, simak sama-sama yuk rekomendasi hotel murah dekat museum kesayangan kamu berikut ini.

1. Deivan Hotel

Hotel yang sudah mendapat sertifikat CHSE Clean Accommodation dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini terletak di Jalan Diponegoro No. 25, Padang Barat. Selain nyaman, hotel ini terletak di pusat kota dan dekat dengan aneka tempat wisata sehingga fleksibel untuk dapat ke mana saja.

Kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit untuk sampai ke Museum Adityamarwan. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Padang yang hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari hotel. Deivan Hotel juga memiliki fasilitas Wi-Fi yang kencang bagi kamu yang membutuhkan koneksi dengan internet.

Hotel menawan ini termasuk dalam jajaran rekomendasi hotel murah karena biaya menginap per malam mulai Rp200 ribuan saja. Bisa langsung dipesan saja di Traveloka aja, ya!

2. Hotel Mongonsidi

Buat kamu yang hobi menikmati minuman kopi, boleh banget menginap di hotel Mongonsidi. Pasalnya, hotel yang terletak di jalan Wr. Mongonsidi No. 2 BB, Padang Barat ini hanya berjarak 45 meter dari Lalito Coffee Bar. Bisa menjadi opsi jika ingin merasakan nikmatnya kopi.

Jadi, setelah berjalan-jalan ke museum Adityawarman yang berjarak 5 menit berjalan kaki dari hotel, bisa dilanjutkan dengan menikmati secangkir kopi. Ingin suasana sore lebih semarak selama di kota Padang? Cobalah berjalan-jalan sebelum matahari tenggelam di Pantai Padang yang hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari hotel.

Kebersihan hotel Mongonsidi juga patut diacungi jempol, terlebih hotel ini sudah mengantongi sertifikat CHSE untuk Clean Accommodation dari Kemenparekraf. Biaya menginap di hotel murah ini juga terjangkau dimulai Rp200 ribuan saja. 

3. Mariani Internasional Hotel

Akomodasi nyaman yang juga telah meraih sertifikat CHSE Clean Accommodation dari Kemenparekraf ini juga bisa menjadi alternatif tempat menginap yang terjangkau. Terletak di jalan Bundo Kanduang no.35, Padang Barat, hotel bintang dua ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari museum Adityawarman.

Selain museum, kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Padang yang berjarak 10 menit berjalan kaki dari hotel. Selepas jalan-jalan dari pantai, sempatkan juga makan mie ayam bakso Tos Ambacang sebelum kembali ke hotel.

Selain lokasi yang strategis, kelebihan Mariani Internasional Hotel adalah biaya menginap yang tidak membuat kantong jebol, yakni mulai Rp 300 ribuan saja per malam.

4. Bunda Hotel Padang - Halal Hotel

Banyak wisatawan yang menginap di Bunda Hotel Padang ini bersama keluarga. Selain menerapkan prinsip syariah, hotel ini juga bersih dan memiliki fasilitas lengkap. Tak heran banyak wisatawan yang mempercayakan kebutuhan menginap mereka di Bunda Hotel.

Hotel ramah anak ini terletak di Jalan Bundo Kanduang no. 19, Padang Barat. Selain dekat dengan Museum Adityawarman, hotel ini juga terletak cukup dekat dengan Pasar Raya Padang. Kamu hanya membutuhkan waktu 5 menit saja berjalan kaki baik itu ke Museum Adityawaman maupun ke Pasar Raya Padang.

Bunda Hotel Padang juga menyediakan fasilitas bisnis lho, seperti ruang rapat dan proyektor. Dengan segala fasilitas yang dimiliki tersebut, biaya menginap di Bunda hotel Padang ternyata sangat terjangkau. Cukup dengan merogoh kocek Rp200 ribuan saja per malam.

Daftar hotel murah di Padang sudah di tangan nih, sudah saatnya untuk mengecek kalender liburan dan menentukan kapan waktu terbaik untuk berwisata ke kota cantik di Sumatera Barat ini. Jangan lupa cek ketersediaan kamar hotel melalui aplikasi traveloka. Ayo, wujudkan impian liburanmu!

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)