Ini Alasan Suzuki Ertiga Cocok Jadi Pilihan Mobil Keluarga

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Mobil keluarga Ertiga sebagai mobil LMPV sangat cocok digunakan di jalanan kota maupun pedesaan dengan medan apapun. Lalu, seberapa menarik mobil Suzuki Ertiga ini? Berikut adalah daftar kelebihan yang dimiliki oleh salah satu mobil unggulan dari Suzuki tersebut.

mobil keluarga suzuki ertiga

  • Mesin Terbaru dan Canggih

Bisa dikatakan bahwa Suzuki Ertiga pilihan mobil untuk keluarga yang recommended. Mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas mencapai 1400 cc dengan teknologi Multi Point Injection.

Dengan demikian, daya torsinya bisa menembus 95 ps pada 6000 rpm. Tenaga besar yang dihasilkan tersebut menjadikan laju mobil secara kencang. Hal ini cocok untuk traveling bersama keluarga dengan jarak yang jauh misalnya ke luar kota.

Selain performa mesin yang tangguh, dari segi penampilan, mobil satu ini juga tampak tangguh. Hal ini bisa dilihat dari dimensi yang luas, suspensi yang empuk, dan body yang simpel dan ramping. Berbagai ornamen eksterior juga menambah kemewahan mobil Suzuki Ertiga ini.

  • Kapasitas Penumpang Banyak

Dimensi mobil ini cukup panjang sehingga menghasilkan ruang kaki penumpang dan bagasi yang luas. Ertiga merupakan pemaknaan dari er (Row) dan tiga sejumlah 3. Jadi, mobil ini memiliki 3 baris tempat duduk (seat) yang sangat nyaman.

Pada mobil ini, penumpang bisa bebas mengatur posisi kursi hingga menemukan legroom yang diinginkan. Pada baris kedua dan ketiga pun Anda bisa menempatkan barang-barang. Jadi, tidak perlu khawatir space akan sempit akibat tumpukan barang dan penumpang.

Suzuki Ertiga ini memiliki sasis monokok yang unggul. Sasis monokok tersebut menghasilkan suspensi atau bantingan yang lebih lembut. Lubang dan permukaan jalan yang tidak rata tidak akan terlalu terasa pada kursi penumpang. Hal inilah yang membuat mobil keluarga ini sangat nyaman digunakan.

  • Fitur Paling Mutakhir

Meskipun masih Low MPV, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti fitur keamanan dan keselamatan otomatisnya. Di sini terdapat teknologi ABS dan EBD untuk pengereman. Teknologi ini bisa menghentikan perputaran roda dengan otomatis dan aman.

Fitur menarik lainnya adalah New Parking Sensor. Fitur canggih ini bisa memberi arahan dan peringatan otomatis saat akan memarkir mobil. Dengan begini, Anda tidak perlu kesulitan lagi saat memarkir mobil dan harus khawatir menabrak sekeliling.

Kemudian, ada fitur Keyless Entry yang bisa menambah keamanan, karena mobil tidak akan terbuka selama kunci asli tidak disertakan. Mobil juga tidak bisa dihidupkan sembarangan dengan adanya fitur Immobilizer. Selain itu, fitur Side Impact Beam bisa mengunci pintu mobil dengan baik.

  • Irit Bahan Bakar

Transmisi manual dan otomatis yang disuguhkan sangat menguntungkan pengemudi. Saat menggunakan transmisi manual, Anda tidak perlu menginjak kopling berlebihan karena terdapat gearbox otomatis yang bisa menggeser gigi dengan baik.

Sedangkan transmisi otomatisnya bisa meringankan pengemudi saat berada di jalanan yang lancar. Kedua macam transmisi Suzuki Ertiga tersebut masih mampu mengefisiensi penggunaan bahan bakar. Meskipun tenaga yang dikeluarkan oleh mobil ini cukup besar, bahan bakar bisa tetap irit.

Hal tersebut karena adanya dukungan dari teknologi Front Wheel Drive dengan mesin K-series 4 silinder. Sasis monokok juga berpengaruh pada penghematan bahan bakar, karena besar tenaga yang dikeluarkan tidak sebesar mobil jenis MPV lainnya.

Selain itu, teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain, dan Drive by Wire pada mobil ini juga sangat membantu penggunaan bahan bakar menjadi irit. Tentunya hal ini sangat menguntungkan Anda saat menempuh perjalanan yang cukup jauh bersama keluarga.

  • Kenyamanan Berkendara Tiada Tara

Semua poin-poin diatas sudah memperlihatkan bahwa Suzuki Ertiga sangat nyaman untuk berkendara. Fasilitas dan fitur yang terdapat di dalamnya begitu memanjakan para penggunannya. Ditambah lagi dengan adanya sistem hiburan yang sudah canggih pada interior mobil.

Terdapat audio player mp3, CD, yang bisa terhubung dengan USB dan AUX-IN. Pada sisi-sisi pintu juga terdapat lubang USB yang bisa digunakan. Dengan fasilitas yang lengkap, sepertinya mobil ini bisa membuat Anda keluarga menjadi nyaman ketika berada di perjalanan.

Setelah melihat berbagai keunggulan yang dimiliki Suzuki Ertiga, sangat menarik bukan mobil ini untuk dipilih? Untuk mendapatkanya, Anda dapat merogoh kocek Rp 201.000.000 sampai Rp 243.850.000 dan akan mendapat mobil sekelas MPV dengan kualitas yang mumpuni tersebut. Semoga bermanfaat!
***

1 komentar

  1. Sip, mantep banget suzuki ertiga ini apalagi pas buat keluarga biar gak bimbang lagi saat bepergian bareng keluarga.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.