Kembangkan Potensi Anak dengan Kursus Ruangguru x Alta School

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Dear, teman-teman pembaca,

Adakah yang sama di sini kalau sedang mengingat pelajaran, memori lebih cenderung teringat ke masa Sekolah Dasar atau bahkan Taman Kanak-Kanak? Bukan hanya apa yang dipelajari, namun pengalaman mengenal pengetahuan saat pertama kali. Momen pertama kali itulah yang membekas, bagaimana kita mengenal hal di dunia ini dalam bentuk pengetahuan.

kursus anak matematika bahasa inggris sains
pict: account_deleted, Pixabay

Rentang usia pembaca di blog ini berada pada 19-30an tahun, jadi saya asumsikan bahwa pasti concern terhadap pendidikan termasuk pendidikan anak. Pun di usia saya yang memasuki dewasa muda alias tiap Sabtu Minggu mulai melihat berita: tunangan dan nikahan pastinya akan mengarah terhadap perhatian pada anak. Dalam parenting, para orang tua maupun yang masih menjadi calon pastinya belajar dari pengalaman semasa kecil bagaimana pola terhadap pendidikannya.

Masa pertumbuhan dan perkembangan kanak-kanak di usia awal kehidupan yang cepat biasa disebut dengan golden age. Di sinilah titik awal penting memberikan pendidikan yang terbaik, bukan hanya formal namun juga informal. Di masa tersebut adalah pertama kali menerima dan belajar mengolah informasi, jadi bagus untuk melatih tiga kecerdasan utama

Melatih Tiga Aspek Penting Saat Anak Usia Golen Age

Tiga kecerdasan utama yang dimaksud yaitu:

aspek taksonomi bloom anak
pict: mohamed_hassan, Pixabay

  • Aspek Kognitif

Aspek ini biasa kita temui di kurikulum pendidikan formal yang sekaligus dijadikan tolok ukur penilaian dalam perkembangan anak. Kognitif ini berkaitan dengan proses berpikir atau penalaran dan perkembangan dalam kemampuan berpikir rasional. Bentuk-bentuk aspek kognitif dibagi lagi menjadi beberapa hal yaitu pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisa, sintesis, dan evaluasi.

  • Aspek Afektif

Aspek afektif berkaitan dengan ranah emosi yang erat kaitannya dengan kecerdasan emosional. Dalam hidup akan lebih berimbang ketika bukan hanya memiliki kemampuan terhadap kecerdasan intelektual, namun juga kecerdasan emosional.

Aspek afektif berkaitan terhadap minat, alam perasaan, motivasi, nilai, dan sikap terhadap suatu hal. Kategori dalam aspek afektif ini ada penerimaan, responsif, penilaian, organisasi, dan karakterisasi.

  • Aspek Psikomotorik

Sedangkan untuk aspek yang terakhir ini berkaitan dengan koordinasi jasmani dan perilaku gerakan, kemampuan fisik, dan keterampilan motorik. Aspek ini terbagi menjadi tujuh kategori yaitu peniruan, kesiapan, respon termimpin, mekanisme, respon tampak kompleks, adaptasi, dan penciptaan.

Ketiga aspek ini berperan dan memiliki fungsi masing-masing dalam perkembangan anak. Dari sana bukan hanya dapat ditemukannya potensi namun juga kolaborasi dari bagaimana cara belajar yang efektif dan dari sana dapat ditemukan potensi apa yang bisa dilatih dari sang anak. Serta bisa dilatih apabila salah satu aspek tidak menonjol dengan cara yang tepat karena berkaitan dengan dua aspek lainnya.

Aspek kognitif ini yang saat ini berlaku ketika kita memasuki pendidikan formal. Untuk melatih di luar aspek ini belum ada sekolah yang sifatnya ini wajib, maka perlu menjadi perhatian bahwa perlu dukungan lain di luar pendidikan formal. Apalagi sistem pendidikan saat ini yang masih belum full tatap muka, pengoptimalan pola belajar berdasarkan tahap perkembangan ini jadi kebutuhan dan perhatian lebih.

Kursus Ruangguru, Kolaborasi Bersama Alta School

Seiring dengan rasa ingin tahu yang sedang meningkat, usia anak ini juga biasanya mulai mengenal rasa percaya diri. Dukungan terhadap proses belajar ini bisa diraih melalui Alta School yang berkolaborasi dengan Ruangguru. Melalui Alta School, minat dan potensi akan digali dengan sistem pengajarannya yaitu blended learning dan live teaching yang interaktif, menyenangkan, dan adaptif. 

kursus ruangguru untuk anak

Alta School dipersiapkan sedemikian rupa dalam memprioritaskan kesiapan guru, kurikulum pendidikan, dan juga metode pembelajaran. Kolaborasinya dengan Ruangguru yang sudah dikenal untuk bimbingan belajar online menghadirkan proses belajar yang lebih optimal karena menggunakan platform teknologi Learning Management Sistem atau LMS. Siswa juga mendapatkan fasilitas yang bisa dinikmati seperti modul, kelas tambahan, home-based project, sampai pendidikan karakter.

Paket Kursus Ruangguru Untuk Anak

Para orang tua dapat memilih program kolaborasi Kursus Ruangguru ini yang difokuskan pada usia 4-7 tahun sebagai dukungan untuk mengembangkan potensi sejak dini. Ada tiga paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan sang anak, yaitu:

1. Ruangguru Calistung

Sistem pembelajaran ini menggunakan konsep stimulasi berulang dan dengan contoh nyata yang memudahkan anak dalam membaca, menulis, dan berhitung tanpa merasa terbebani. Ruangguru Calistung ini untuk anak usia 4-6 tahun.

2. Ruangguru Matematika dan Bahasa Inggris

Paket ini menggunakan konsep berhitung dengan cara yang menyenangkan serta pemahaman bahasa Inggris dari usia dini dengan metode literasi. Paket Matematika dan Bahasa Inggris ini tersedia untuk usia 4-6 tahun.

3. Ruangguru Science, Math, and English

program kolaborasi kursus ruangguru
pict: victoria_borodinova, Pixabay

Paket Ruangguru ini dikhususkan untuk usia 5-7 tahun untuk mempelajari matematika, bahasa Inggris, dan sains dengan kurikulum Internasional. Benefit yang didapatkan adalah melatih anak mengolah pikir secara kritis dan analitis.

Manfaat Mengambil Paket Kursus Ruangguru

Ada yang kurang rasanya jika tak mengikutkan apa saja yang didapatkan jika mengambil paket kolaborasi Kursus Ruangguru dengan Alta School untuk anak. Berikut untuk keunggulannya:

1. Adanya kelas live teaching yang interaktif dan adaptif dikhususkan untuk cara belajar usia anak.
2. Proses pembelajaran ekslusif bersama guru terbaik di Ruangguru dan kelas hanya terisi 10-15 anak saja.
3, Belajar intensif sebanyak 2x pertemuan per minggu selama 60 menit dengan konsep literasi dan drilling sesuai kompetensi pembelajaran.
4. Adanya modul belajar gratis yang akan dikirimkan ke alamat rumah.
5. Terdapat laporan belajar bulanan dan sertifikat setelah menyelesaikan modul pembelajaran.

Berapa Biaya Paket Kursus Rungguru Untuk Anak?

Untuk biaya belajar di Kursus Ruangguru per paketnya adalah sebagai berikut:

  • Calistung: mulai Rp 430.000/bulan.
  • Matematika & English: mulai Rp 445.000/bulan.
  • Science, Match, & English : mulai Rp 445.000/bulan.

Cara Daftar Kursus Ruangguru

kursus ruangguru alta school

Sudah ada pilihan untuk mengambil paket Kursus Ruangguru? Selanjutnya bisa langsung mendaftar di https://bit.ly/rgkursus. Nantinya akan ada konsultan pendidikan dari Ruangguru yang akan menghubungi dan adanya trial class dahulu untuk anak secara gratis. 

Sudah saatnya anak mendapatkan yang terbaik dalam proses belajar dan meningkatkan potensinya. Yuk percayakan dukungan terbaik pada paket pilihan Kursus Ruangguru ini dan daftar sekarang!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.