Tips Memilih Peti Kemas Surabaya Sesuai Kebutuhan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Pada sebuah perusahaan jasa pengiriman atau logistik, kontainer menjadi salah satu benda penting yang harus ada. Untuk bisa mendapatkan peti kemas Surabaya dengan jaminan kualitas bagus, maka wajib memperhatikan sejumlah hal. Sebagai importir atau eksportir memilih container menjadi hal penting supaya barang aman dan selamat sampai tujuan kirim.

tips memilih jasa peti kemas
pict: thegadman, Pixabay

Peti kemas mempunyai ragam jenisnya. Di sini, pengusaha bisa menentukan jenisnya serta kapasitasnya sehingga mampu muat banyak atau sedikit saja. Muatan barang ini harus mampu memenuhi kriteria keamanan, keselamatan, kebersihan serta kualitas yang terjaga. Lakukan pengecekan di perusahaan sebelum memilihnya.
Lakukan Hal Berikut Sebelum Memilih Peti Kemas

Kontainer memiliki bahan atau material serta bentuk dimana dapat dipilih dengan menyesuaikan jenis produk yang akan dikirimkan. Ada banyak sekali jasa penyedia pengiriman logistik ini. Namun, untuk bisa memperoleh yang terbaik, maka Anda bisa memperhatikan sejumlah hal penting di bawah ini.

1. Kontainer Bersih Menyeluruh

Jasa penyewaan container pasti tidak hanya digunakan sekali saja. Tetapi, sudah berulang kali dengan berbagai jenis barang. Pastikan Anda telah melakukan pengecekan menyeluruh tentang kebersihannya. Ini sangat penting supaya tidak ada kuman atau bakteri dimana akan mengganggu atau merusak produk Anda sebelum sampai ke tangan pelanggan.

Bau tajam dari produk sebelumnya pasti juga sangat mengganggu. Dengan begitu, pembersihan sesuai standar mesti dilakukan oleh perusahaan. Anda wajib mengecek bahwa agent tersebut melakukan pembersihan menyeluruh baik noda-noda sampai bau menyengat yang masih tersisa.

2. Pintu Tertutup dengan Baik

Barang-barang yang dieskpor atau impor sebagian besar merupakan bahan dengan jumlah yang besar. Oleh sebab itu, penting menjaga kualitasnya tetap bagus meskipun menempuh perjalanan berhari-hari sampai berminggu-minggu. Ini dapat dipastikan apabila komponen pintu tertutup dengan baik.

Jika menemukan terjadi kerusakan, mintalah perbaikan segera. Pintu yang tidak bisa menutup secara sempurna juga bisa mempengaruhi keselamatan barang. Apabila dalam perjalanan terjadi banyak guncangan, maka produk di dalamnya bisa saja jatuh hingga keluar menabrak pintu rusak tersebut sehingga dapat mengakibatkan kerusakan fatal.

3. Buat Checklist Kelayakan

Saat sedang melakukan survei langsung ke jasa penyedia layanan kirim dengan kontainer berbagai jenis, Anda juga dapat mempertimbangkan pencatatan sebuah checklist. Ini dapat diisi bermacam-macam kelaikan peti kemas. Tulis hal-hal penting dimana harus ada sesuai standar sehingga ketika datang tinggal melakukan centang saja.

Hal-hal penting yang wajib ada sesuai standar tersebut dapat Anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan. Sebagai contoh, kebersihan peti, fungsi pendingin berjalan normal, pintu tertutup sempurna, pengatur suhu mekanik bisa digunakan dengan baik, dan masih banyak lagi lainnya. Sesuaikan saja sesuai keperluan Anda dengan meminta panduan dari pihak jasa atau perusahaan.

4. Tidak Ada Kerusakan

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah tidak ada kerusakan sama sekali atau yang paling berat. Sebagai contoh, adanya lubang di dalam kontainer. Jika terjadi, maka pastikan perusahaan akan melakukan perbaikan segera.

Kerusakan pada kontainer bisa mengurangi kualitas dan keselamatan barang. Oleh sebab itu, penting memperhatikannya sebelum memilih. Apabila merasa kurang yakin karena ada komponen rusak, segera cari agent pengiriman lainnya.

Pilih Hagajaya Untuk Pengiriman Usaha Anda

peti kemas surabaya

Di bidang logistik, pemilihan peti kemas sangat penting. Bagi Anda yang berada di Surabaya bisa menggunakan jasa Hagajaya yang terjamin kualitasnya. Kontainer tersedia beragam jenisnya serta selalu dilakukan pengecekan berkala untuk pengguna selanjutnya. Segera cek hagajaya.com dan pilih paket pengiriman sesuai kebutuhan Anda.

Itulah ulasan tentang tips memilih peti kemas Surabaya supaya mendapatkan pelayanan memuaskan dari hagajaya.com. Selain itu, dipastikan barang tetap aman serta kualitasnya terjaga.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.