3 Ide Dekorasi Kamar Minimalis 2022 Kekinian dan Keren!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Kamar merupakan ruangan yang sering digunakan di dalam rumah. Kamar yang nyaman adalah tempat yang cocok untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas seharian. Kamar tidur yang rapi dan nyaman juga pasti sangat diidam-idamkan semua orang, karena beberapa juga menggunakan kamar untuk menghabiskan waktu sembari belajar atau bekerja remote.

ide dekorasi kamar minimalis
sumber gambar: wolipop - Detik(dot)com

Penambahan dekorasi yang keren dan cocok sesuai preferensi pastinya bisa membuat suasana kamar kamu menjadi lebih nyaman, segar, dan baru. Dengan suasana kamar yang bersih dan segar, bisa memberi kamu kualitas istirahat yang lebih baik dan memberikan suasana baru sehingga terasa lebih nyaman pula. Dengan sumber artikel dari indozone, kita akan memberikan beberapa rekomendasi untuk dekorasi kamar untuk suasana baru.

Rekomendasi Dekorasi Kamar Minimalis Kekinian

Berbagai macam ide dekorasi kamar yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendekorasi kamar kamu. Pastinya disesuaikan juga yah dengan luas ruangan dan kebutuhannya nanti untuk apa aja, apakah hanya untuk tempat istirahat atau ada juga mini working spacenya. Berikut rekomendasi dekorasi kamar minimalis yang pastinya keren dan kekinian.

1. Dekorasi Kamar dengan Aksen Tanaman

dekorasi kamar tanaman
ilustrasi gambar: haibunda(dot)com

Akhir-akhir ini, dekorasi kamar dengan menambahkan tanaman tengah menjadi tren. Hampir tiap kali ada inspirasi dekor kamar, pasti minimal ada hiasan tanaman baik yang asli maupun imitasi. Dekorasi seperti ini pastinya menambah suasana kamar menjadi lebih asri dan sejuk. Salah satu tanaman yang biasa digunakan untuk dekorasi kamar adalah tanaman sukulen.

Tanaman sukulen adalah tanaman dengan organ yang berdaging dan tebal, biasanya untuk menyimpan cadangan air di iklim atau kondisi tanah kering. Tanaman jenis ini cukup mudah dari segi perawatan, tapi tetap memberikan kesan alami pada kamar kamu. Kamu bisa memilih berbagai macam tanaman ini untuk dijadikan dekorasi kamar minimalis dengan memindahkannya ke dalam pot atau gelas kecil.

Jika kamarnya dekat dengan jendela dan terkena sinar matahari, atau ada balkonnya, bisa menggunakan tanaman dalam pot kecil ini untuk hiasan. Selain itu jika ingin tak terlalu repot, bisa menggunakan hiasan tanaman imitasi yang tersedia di marketplace. Kamar selain asri juga akan ada kesan estetik untuk pandangan. 

2. Dekorasi Kamar Minimalis Monokrom Industrial

desain interior kamar industrial
sumber gambar: dekoruma(dot)com

Dekorasi kamar monokrom industrial memiliki tampilan yang minimalis dan tidak banyak pernak-pernak tambahan. Meskipun begitu, kesan yang ditampilkan akan tetap indah meskipun simpel. Biasanya dekorasi ini digunakan oleh laki-laki yang menginginkan kamarnya terlihat simple. Bagi perempuan juga bisa saja dong, namun untuk preferensi biasanya menggunakan versi minimalis monokrom saja tanpa kesan industrial.

Desain industrial ini terinspirasi dari konsep bangunan dengan kesan material yang terekspos. Dipadukan dengan warna abu-abu hinggan hitam, dapat membuat kamar kamu terlihat keren dan minimalis atau tak terlalu banyak perhatian ke perpaduan warna-warna lain.

3. Dekorasi Kamar Berwarna Pastel

ide kamar pastel minimalis
sumber gambar: rumah123(dot)com

Selain dua dekorasi di atas yang bisa kamu jadikan referensi untuk dekorasi kamar, adalagi dekorasi kamar berwarna pastel yang memberi kesan feminin dan rapi. Biasanya konsep dekorasi seperti ini digunakan oleh kaum wanita karena kesannya gemas dan menimbulkan kesan cerah ceria namun tetap kalem.

Warna pastel pada dekorasi kamar ini memberi suasana kamar menjadi lebih cerah dan lembut saat dipandang mata. Biasanya interior kamar ini memiliki warna putih, krem, dan warna-warna pastel cerah lainnya untuk menambah kesan minimalis dan kekinian. Bagi yang suka berfoto OOTD di depan cermin jadi mendukung latar belakang foto menjadi lebih apik, begitupun jika misalnya ingin foto review produk ala-ala atau buku yang sedang dibaca.

Itu dia ide dekorasi kamar yang minimalis, namun keren dan kekinian yang bisa kamu jadikan referensi untuk kamar kamu. Apakah ada yang menyukai tipe dekorasi kamar yang minimalis juga? Kemudian, dekorasi kamar mana yang paling kamu sukai di atas? Share yuk!
***

1 komentar

  1. Jadi bagus banget ya kak, malah berasa studio, estetik banget buat bikin konten nih

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.