Informasi Tentang Jam Offline BCA Terbaru

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Dalam aktivitas sehari-hari, kita tak bisa dipisahkan dari kegiatan perbankan. Terutama kegiatan transaksi paling sering yaitu membayar atau transfer, baik melalui internet banking yang lebih mudah, melalui ATM, maupun mendatangi bank secara langsung untuk transfer tunai. Bahkan, seseorang sebagai pengguna bisa saja memiliki lebih dari satu rekening dari bank yang berbeda-beda.

jadwal offline bca

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memiliki lebih dari satu rekening bank. Misalnya untuk menyesuaikan kemudahan transfer bagi pemilik usaha atau bisnis, membagi jenis tabungan agar tidak tercampur, ataupun karena ada penawaran menarik seperti promo maupun bunga dari bank yang berbeda. Apapun ragam alasannya, memiliki lebih dari satu rekening ini dinilai lebih banyak memberikan opsi atau alternatif jika salah satunya terjadi gangguan.

Meskipun dari sistem kerja antar bank ini hampir sama antara satu dengan yang lainnya, tetap saja penting untuk memperhatikan kebijakan yang berlaku. Misalnya seperti tahu kapan jadwal offline BCA tiap harinya agar proses transaksi tidak mengalami kendala. Jadwal offline BCA ini tentu saja berbeda juga dengan bank lain, bahkan ada juga bank yang tak menerapkan jam offline. 

Jadwal Offline Bank BCA

Yang dimaksud dari jadwal offline di sini adalah waktu-waktu di mana bank BCA tidak melayan transaksi keuangan baik di kantor bank maupun yang bisa dilakukan dengan koneksi internet seperti internet banking. Sedangkan untuk informasi jam buka atau jam kerja layanan bank BCA ini mulai dari Senin-Jumat dengan waktu yang sama yaitu mulai 08.00-15.00. Di beberapa kantor cabang juga ada yang masih melayani di hari Sabtu mulai dari jam 08.00 sampai jam 11.00 untuk transaksi tertentu saja.

Jadwal Offline Layanan Internet Banking BCA

Betul memang, kita masih tetap dapat bertransaksi melalui ATM maupun internet banking BCA meskipun sudah melebihi waktu jam kerja bank operasional. Bertransaksi menggunakan ponsel juga pastinya lebih mudah tanpa harus mendatangi ATM terdekat. Menggunakan internet banking atau secara online juga dapat dilakukan dengan cepat atau secara realtime.

Yang dimaksud dari jam offline BCA ini sendiri merupakan waktu-waktu berakhirnya jam operasional sehingga layanan terhenti atau tertunda sementara, atau ada juga alasan lain seperti sedang adanya proses maintenance. Itulah mengapa biasanya jam offline ini bukan di jam-jam reguler kerja atau jam sibuk karena biasanya mulai di malam hari di mana mayoritas pengguna sedang beristirahat. Berikut untuk jadwal offline BCA terbaru 2022:

  • Senin - Jumat: 21.00 - 00.30 WIB
  • Sabtu             : 18.00 s.d 20.00 WIB dan 21.00 s.d 01.00 (ada dua kali jadwal offline)
  • Minggu          : 00.00 - 05.00 WIB

Jadi jika teman-teman melakukan transaksi di jam-jam di atas, maka akan tertunda dan akan diproses jika jam offlinenya telah selesai. Biasanya akan ada notifikasi kapan jam online dimulai saat sedang transaksi di jam-jam di atas. Meskipun internet banking BCA ini tetap bisa diakses selama 24 jam, namun memang tetap ada atau diberlakukan jam offlinenya. Sedangkan jika teman-teman melakukan transaksi di ATM, tak akan dikenai jam offline kecuali jika sedang ada proses pemeliharaan sistem atau maintenance.

Mengetahui jadwal offline BCA bagi penggunanya ini bermanfaat agar dapat dijadwalkan kapan terjadinya transaksi atau membuat jadwal tersendiri sebelum waktu offline. Hal ini akan mempermudah karena meminimalisir terjadinya pending, was-was akan karenanya, dan membangun komunikasi dengan konsumen maupun rekan bisnis karena sudah ada waktunya tersendiri.

Semoga artikel mengenai jam offline BCA ini dan manfaat mengetahui jadwalnya dapat bermanfaat untuk teman-teman. Jika ingin membaca ragam artikel dengan topik bisnis dan marketing sekaligus menambah insight dengan tema terkait, teman-teman dapat berkunjung ke Gonel.id. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.