Ideal dan Cozy, Berikut Rekomendasi Kost Eksklusif di Setiabudi

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Kenyamanan adalah hal utama yang dicari-cari saat mencari hunian sementara, seperti misalnya kost yang umumnya identik dengan mahasiswa dan pekerja. Memilih kost ini biasanya melalui banyak pertimbangan hingga preferensi. Hal itu dikarenakan bagi sebagian orang, kost bukan hanya untuk tempat istirahat namun mengatur sendiri secara bebas space yang dimiliki selayaknya hunian tetap.

Kost di Setiabudi

Pekerja muda dan profesional biasanya sedang memiliki mobilitas dan produktivitas yang tinggi, maka waktu menjadi hal yang sangat berharga. Sedangkan mengatur kepindahan kost sendiri biasanya lumayan memakan waktu, belum lagi melengkapi furnitur di dalamnya. Namun hal tersebut dapat diminimalisir dengan memilih kost eksklusif, karena biasanya sudah lengkap atau full furnished.

Kelebihan Tinggal di Kost Eksklusif

Kost eksklusif memang memiliki biaya sewa yang lebih mahal dengan kost reguler. Meskipun demikian, apa yang akan didapatkan pun memberikan kenyamanan lebih sehingga dapat dikatakan worth it. Beberapa keunggulan dan fasilitas dari kost eksklusif ini yaitu:

  • Full Furnished

Pindahan kost jadi tak repot karena tinggal membawa barang-barang pribadi saja. Kost eklusif ini sudah lengkap berikut tempat tidur, lemari pakaian, meja, dan juga kursi di dalamnya. Sehingga tinggal mengatur saja tata letak sesuai dengan keinginan dan kenyamanan.

  • Lokasi Strategis

Kost eksklusif biasanya berada di tempat yang cenderung strategis serta akses yang mudah. Jadi akan lebih memudahkan ketika berangkat kerja maupun ke pusat keramaian dan fasilitas untuk umum lainnya. Selain itu, akses untuk mencari makanan juga lebih mudah dan variatif sehingga tak perlu ke tempat yang jaraknya jauh.

  • Keamanan Tinggi

Akan karena berada di tempat strategis dan pasti banyak barang berharga penghuninya, otomatis keamanan di kost eklusif ini akan dijaga dengan sebaik-baiknya. Jadi para penghuninya akan merasa aman dan terhindar dari rasa was-was, baik ketika saat berada di kamar kost maupun ketika sedang di luar meninggalkan kamar kost.

  • Jam Malam Fleksibel

Jam malam memang suka menjadi kendala bagi yang memilih untuk kost, sedangkan kegiatan terkadang tak menentu untuk pekerjaan sampingan, bisnis, maupun kehidupan sosial. Di kost eklusif ini cenderung memiliki jam malam yang fleksibel tanpa harus merasa tak enak ke penghuni lain karena sudah ada persetujuan di dalamnya.

  • Keleluasaan Lahan Parkir

Barangkali ini tak menjadi masalah bagi beberapa orang, atau bahkan terlewatkan saat sedang mempertimbangkan pilihan kos. Kos ekslusif akan memberikan benefit lebih bagi yang membawa kendaraan pribadi baik motor maupun mobil, karena lahan parkir biasanya akan dipertimbangkan dari segi luas tempat dan keamanannya. Jadi tak perlu menemui lahan parkir yang sempit atau susah mengeluarkan kendaraan karena terhalang oleh kendaraan lainnya.

  • Fasilitas Tambahan

Keunggulan lainnya pada kost eklusif ini terletak pada kemudahan-kemudahan kecil yang sangat bermanfaat pada keseharian penghuni. Misalnya saja fasilitas air panas (water heater) di kamar mandi dalam, free Wi-Fi, fasilitas laundry, sampai jasa kebersihan. Jadi tak perlu mencari datang ke luar laundry kost sehingga lebih menyingkat waktu.

  • Desain Kamar Kost Modern

Kelebihan lainnya dari memilih kost eksklusif ini yaitu memiliki desain yang modern dan tak itu-itu saja. Jadi tinggal di kost ini serasa seperti tinggal di apartemen atau bahkan seperti sedang staycation, jadi akan semakin betah dan membangun mood lebih produktif pula.

Pilihan Kost Eksklusif di Setiabudi Jakarta Selatan

Well, penasaran gimana tampilan dan serunya tinggal di kost eksklusif ini? Berikut beberapa pilihan rekomendasi Kost di Setiabudi, Jaksel:

1. Cove Nine

Kost Eksklusif


Jika kamu tipe orang yang lebih suka menghabiskan waktu di dalam kost ketika senggang, maka Cove Nine ini cocok jadi pilihan. Fasilitas yang ada di Cove Nine ini meliputi parkiran motor dan mobil, staf keamanan yang selalu stand by, lift, Wi-Fi, sampai layanan kebersihan kamar 2 minggu sekali.

Untuk fasilitas di dalam kamar tersedia pilihan kasur queen atau twin bed, lemari pakaian, kamar mandi dalam dengan wastafel dan waterheat shower, dan juga AC. Pilihan kamar dapat disesuaikan dengan tipe kamar yang diinginkan yaitu Kamar Superior atau Kamar Premium. Jika menginginkan ruangan dengan cahaya yang banyak, dapat memilih kamar premium ini karena mempunyai jendela menghadap ke luar.

Kost Eksklusif Setiabudi

Di Cove Nine ini sendiri tersedia rooftop dengan pemandangan kota yang bisa digunakan untuk bersantai maupun menghalau penat. Lokasinya juga dekat dengan Stasiun MRT Setiabudi Astra yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki maupun transportasi online.

Biaya sewa per bulan Cove Nine yang berlokasi di Jl. Setia Budi Barat No.10, RT 5/3, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi ini mulai dari Rp4.350.000 sampai Rp 5.200.000 sesuai dengan tipe kamar. 

2. Cove Central One

Mendambakan kost yang berada di pusat kota yang nyaman dan dekat dengan berbagai fasilitas umum? Maka Cove Central One inilah jawabannya karena dekat dengan tempat umum mulai dari kesehatan (rumah sakit), pusat perbelanjaan, maupun pusat perkantoran dan bisnis. Transportasi umum yang dekat dengan Cove Central One yaitu Halte Karet Pedurenan II dan Stasiun MRT Bendungan Hilir.

Kost Eksklusif Jaksel

Cove Central One

Fasilitas yang ada pada Cove Central One ini meliputi dapur, keamanan, lift, laundry, tv kabel, ruang makan, dan ruang komunal. Kelengkapan pada ruang kost sendiri tersedia AC, meja kerja, kulkas, lemari pakaian, nakas, dan juga TV. Desain kamar juga memiliki sentuhan modern dan menyenangkan untuk berada di dalamnya.

Cove Central One cocok bagi kamu yang ingin tinggal tak jauh dari kantor. Di sini juga tersedia fasilitas gym lho, jadi selain ke mana saja dekat dan aksesnya mudah, bisa memanfaatkan fasilitas gym ini untuk berolahraga.

Fasilitas Cove Central One

Harga sewa Cove Central One ini yaitu Rp5.000.000 per bulan. Untuk lokasinya beralamatkan di Jl. Karet Pedurenan 56, RT 8/4, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi.

3. Cove Gran Inn

Opsi lain kost eksklusif di Jaksel khususnya area Setiabudi ini yaitu Cove Gran Inn. Fasilitas yang terdapat di dalamnya berupa Wi-Fi, tv kabel, ruang bersama, dapur di setiao lantainya, lobi, dan juga rooftop yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan di sore hari maupun suasana di malam hari.

Cove Gran Inn

Untuk tipe kamarnya juga memiliki banyak variasi mulai dari Kamar Deluxe, Kamar Premium dengan Jendela Luar atau Kamar Premium dengan pilihan pemandangan. Keunggulan tinggal di Cove Gran Inn ini adalah furnitur yang ada pada tiap kamar yaitu dengan sentuhan kayu, sehingga selain suasananya hangat dan nyaman bisa juga menciptakan fokus untuk bekerja.

Kost di Setiabudi Jaksel

Tak lupa juga bahwa Cove Gran Inn ini dekat dengan area perkantoran, tempat perbelanjaan, bahkan sampai tempat hiburan. Sedangkan untuk transportasi umum terdekat dari sini yaitu dapat menjangkau Halte Pasar Rumput dan Stasiun Kereta Manggarai. 

Alamat Cove Gran Inn ini berada di Jl. Sawah Lunto 58, RT 4/1, Ps. Manggis, Setiabudi. Untuk harga sewa per bulannya mulai dari 2.800.000 hingga 4.500.000.

4. Cove Sonnylands

Nah opsi terakhir ini cocok untuk kamu yang suka dengan desain minimalis, namun lokasinya tetap dekat dengan segalanya. Meskipun konsepnya minimalis, namun suasananya tetap warm dan cozy. Dari Cove Sonnylands ini, Stasiun Manggarai dapat diraih dengan jarak 1,7 km saja.

Kost Minimalis Setiabudi

Ada dua pilihan kamar di sini yaitu Kamar Deluxe dengan Jendela Dalam dan Kamar Deluxe dengan Jendela Luar. Untuk yang memilih tipe dengan jendela luar, bisa menikmati pemandangan dan juga mendapatkan pencahayaan lebih banyak dari jendela. Nah bagi yang memilih jendela dalam juga tak perlu risau karena ada rooftop yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan sekitar.

Fasilitas yang ada di Cove Sonnylands ini meliputi dapur, area rooftop, lobi, Wi-Fi, ruang bersama, keamanan, dan juga dispenser di tiap lantai. Sudah terdapat lemari, kasur, meja, kursi, dan kamar mandi dalam di tiap kamar. 

Kost Sonnylands Setiabudi

Untuk harga tiap bulannya yaitu Rp4.000.000-Rp4.200.000. Suasana hangat dan nyaman dari kesan minimalis di Cove Sonnylands ini dapat kamu temukan di Jl. Muria No. 35, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Hidup di Ibukota memang memberikan kesan tersendiri, biasanya identik dengan jam-jam sibuk, semuanya serba cepat, namun juga banyak hal yang mudah didapatkan karena semuanya tersedia. Setelah melalui banyak deadline, agenda yang padat, dan jalanan yang sibuk pastilah mendambakan ketenangan dan kenyamanan. 

Pilihan empat kos eksklusif di atas bisa jadi tempat yang nyaman untuk beristirahat dan juga menyenangkan untuk ditinggali akan fasilitas beserta lokasinya. Bukan hanya itu, suasana di dalamnya juga sama-sama cocok untuk tetap produktif terutama bagi yang sering bekerja dengan laptop. Nah, mana tipe kost eksklusif yang paling kamu sukai?
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.