Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Touring Menggunakan Motor Matic

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Apakah Anda ingin touring menggunakan motor matic? Jika iya, maka sebelumnya harus melakukan persiapan yang sangat matang. Persiapan motor matic untuk touring sangatlah penting agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, hal ini karena berbeda dan bukan berkendara seperti biasa. Untuk itu, kita pun harus tahu apa saja hal yang harus diperhatikan saat ingin touring menggunakan motor matic.

Tips Berkendara Touring dengan Motor Matic
pict: wirestock (Freepik)

Motor matic memang kerap digunakan untuk kebutuhan transportasi sehari-hari dan cenderung ramah bagi pemula. Tak heran jika motor jenis ini memiliki banyak peminat. Namun jika Anda ingin menggunakan motor matic untuk touring, Anda membutuhkan persiapan matang sebelum digunakan. Anda pun harus memperhatikan banyak hal agar perjalanan touring ini akan aman dan nyaman. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan touring pakai motor matic:

1. Kesehatan Diri Sendiri

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kesehatan diri sendiri yang jelas tidak boleh Anda remehkan. Karena saat touring, Anda akan melakukan perjalanan yang jauh dan jelas fisik pun harus dalam keadaan yang sehat. Sangat tidak disarankan untuk Anda melakukan touring dalam keadaan yang kurang prima atau apalagi dalam keadaan sakit. Hal tersebut karena bisa terjadi risiko yang tidak diinginkan, termasuk kecelakaan lalu lintas. Jangan lupa juga untuk menyiapkan peralatan dan obat-obatan pribadi selama perjalanan ini.

2. Motor Matic Harus Sudah Diservis

Salah satu hal yang juga sangat sekali untuk Anda perhatikan adalah dengan memastikan bahwa motor matic sudah terlebih dahulu diservice. Dengan service motor, maka Anda bisa tahu apa saja bagian motor yang harus diperbaiki atau diganti. Tujuannya agar motor matic selain bisa dikendarai dengan sangat aman sehingga menghindari hal tak menyenangkan di jalan, motor yang dalam keadaan prima akan lebih nyaman digunakan dalam waktu perjalanan yang lama. Selain itu, manfaat dari rutin pemeriksaan lainnya adalah umur mesin motor yang lebih panjang dan terhindar dari biaya perawatan akan kerusakan yang lebih besar.

3. Harus Tahu Rute Saat Touring

Selanjutnya Anda juga harus tahu akan rute touring yang nantinya Anda lalui, meskipun biasanya dilakukan secara rombongan. Banyak sekali kejadian dimana pengendara motor tidak tahu rute saat touring di mana hal ini menyebabkan waktu touring akan semakin lama dan jelas akan membuat fisik semakin lelah. Maka dari pada itu, sangat disarankan sebelum touring Anda mengetahui ke mana tujuannya dan rute yang akan ditempuh.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan touring menggunakan motor matic. Mengingat bahwa ketika touring juga tidak sendirian, harus ada persiapan lebih agar nantinya touring pun bisa berjalan dengan lancar dan aman. Apalagi jika memang ingin touring dengan jarak yang cukup jauh, maka persiapan yang matang ini sama sekali tak boleh terlewatkan.

Jika Anda ingin tahu motor matic yang aman untuk touring, maka Anda juga bisa bergabung dengan Suryanation. Komunitas motor yang satu ini memberikan banyak sekali manfaat kepada para pecinta kendaraan roda dua. Di antaranya tidak hanya mengetahui informasi terkait dengan motor, tapi Anda bisa mengikuti aneka event menarik yang sering diadakan. Bahkan Anda bisa ikut touring bersama dengan anggota lain yang sudah bergabung. Tentu akan memberikan pengalaman perjalanan touring baru yang menarik bukan?
***

1 komentar

  1. betul sekali kak, poin paling penting adalah motor diservis ya :D

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.