Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen, Bantu Atasi Kulit Berjerawat

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar? 

Sudah tahu kan ya kalau penting sekali untuk tak melewatkan sunscreen dalam rangkaian penggunaan skincare dalam sehari-hari? Terlebih lagi penggunaan sunscreen khusus untuk acne pro skin untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Tidak hanya itu saja, kulit yang memiliki tipe berminyak dan mudah berjerawat ini juga memiliki langkah perawatan khusus untuk menjaga kesehatan kulit.

Perawatan tersebut termasuk memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang sesuai agar manfaatnya dapat dirasakan dan tidak menimbulkan keluhan lainnya pada kulit, misalnya timbul breakout dan membuat kulit semakin berminyak. Memang, mencari suncreen untuk tipe kulit wajah ini juga cukup tricky karena ada beberapa yang harus dicoba satu per satu.

manfaat suncreen untuk kulit berjerawat.jpg
AdoreBeautyNZ, Pixabay

Salah satu tips yang dapat dilakukan yaitu dengan mencocokan kebutuhan skin type dan ingredients dari sunscreen tersebut. Nah selanjutnya seperti apa sih ciri-ciri acne pro skin itu? Lalu, apa produk terbaik untuk acne pro skin? Yuk mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Mengenal Lebih Dalam Acne Pro Skin

Sebelum memilih sunscreen, kenali jenis wajah yang memiliki permasalahan seperti acne pro skin, yaitu tipe kulit wajah yang cenderung mudah untuk berjerawat, termasuk juga komedo. Untuk merawatnya, maka perlu untuk memilih jenis skincare dan kosmetik yang tepat serta rutin juga untuk membersihkan wajah.

Acne pro skin juga bisa terjadi karena faktor biologis, yaitu peningkatan kuantitas sebum atau minyak alami kulit. Masalah tersebut dikombinasikan dengan perubahan kualitas sebum dan menyebabkan kulit jadi menebal karena penyumbatan pori-pori, sebum, dan kotoran. Masalah ini dapat terjadi jika tidak melakukan double cleansing atau efek terkena sarung bantal saat tidur, sehingga mengakibatkan pertumbuhan bakteri yang menimbulkan bintik merah meradang. Selain itu, pola makan yang tidak sehat seperti terlalu banyak gula dapat memicu timbulnya jerawat.

2. Ciri-ciri Acne Prone Skin

Acne-prone skin memiliki ciri-ciri yang khas sekali sehingga tak sulit untuk mengetahui apakah seseorang memiliki jenis kulit ini. Berikut adalah beberapa ciri yang bisa menandakan bahwa kulit wajah memiliki tipe acne prone skin, yaitu:

  • Kulit Sering Mengelupas

Apakah kamu pernah mengalami kulit mengelupas, padahal sudah melakukan perawatan? Nah, hal tersebut bisa terjadi karena acne pro skin. Hal ini dapat diperparah jika menggunakan skincare dengan kandungan zat-zat tertentu hingga akhirnya memicu pengelupasan kulit wajah.

  • Gatal pada Kulit

Serasa gatal yang terasa di area wajah juga bisa menjadi pertanda acne prone, apalagi jika kamu salah memilih dan menggunakan skincare. Jika tidak segera diatasi dengan benar dan cepat maka masalah kulit bisa semkain parah, hal itu membuat eksim pemicu gatal semakin besar.

  • Kulit Memerah

Kulit dengan jenis acne prone memiliki ciri khas memerah ketika terkena sinar matahari dan jika terjadi peradangan. Kulit jenis ini cenderung sensitif dan perlu perawatan ekstra yang cocok.

3. Apakah Sunscreen Bisa Menghilangkan Acne Prone Skin?

Memilih sunscreen untuk kulit acne prone perlu menyesuaikan tekstur bahannya, hal ini agar tak berat di wajah dan tak menambah rasa tebal karena kulit berminyak. Adapun memperhatikan kombinasi kandungan di dalamnya yang tidak cocok untuk jenis kulit wajah karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Sunscreen sendiri tidak bersifat seperti serum, essence, atau krim yang sifatnya fokus untuk membantu mengatasi permasalahan yang sedang ada di kulit wajah. Namun demikian, sunscreen memiliki peran besar dalam melindungi kulit wajah sehari-hari, terutama kita yang tinggal di negara tropis ini. Manfaat sunscreen lebih lanjut yaitu:

  • Menjaga Skin Barrier

Sunscreen memiliki manfaat menjaga skin barrier sebagai pelindung utama yang menjaga kulit dari radiasi sinar matahari yang dapat menimbulkan fine lines dan flek, serta dari paparan partikel seperti debu, kotoran, dan polusi, hingga radikal bebas yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

  • Mencegah Acne Scar 

Hal yang paling dihindari dari munculnya jerawat adalah bekas jerawat yang lebih lama dan butuh waktu lama untuk dihilangkan. Selain fungsinya untuk melindungi kuit dari partikel debu, menggunakan sunscreen juga dapat membantu mencegah timbulnya peradangan pada jerawat.

  • Anti Inflamasi

Menggunakan sunscreen berarti mengindari kulit dari kemerahan akibat radiasi, sehingga mencegah terjadinya masalah kulit lanjutan seperti mudah timbul jerawat.

4. Cara Merawat Acne Prone Skin Menggunakan Sunscreen

Menggunakan sunscreen ini tak memandang jenis kulit, terlebih ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Jangan lupa untuk memilih produk sunscreen yang memiliki kandungan bahan yang sesuai dengan jenis kulit, misalnya kulit berjerawat dan berminyak atau acne prone skin. Sunscreen terbaik yang bisa digunakan oleh kulit berjerawat dan berminyak adalah sunscreen berbentuk gel bukan cream.

5. Produk Sunscreen Apa yang Cocok Untuk Acne Prone Skin?

Bagi kamu yang sedang mengalami kebingungan, khususnya dalam memilih dan menggunakan sunscreen, tidak ada salahnya untuk mencoba Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SFP 30 PA++. Sunscreen dari Dermies ini bisa menjadi pilihan kamu untuk membantu menghilangkan bekas jerawat karena dilengkapi dengan beberapa bahan-bahan yang merawat kulit jerawat.

Sunscreen ini diperkaya dengan kandungan asam salisilat yang dikenal ampuh melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat. Selain itu ada juga kandungan bisabolol yang dikenal ampuh meredakan kemerahan. Jadi, bisa diandalkan tentunya sebagai sunscreen yang melindungi sekaligus untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Jangan lupa untuk reapply sunscreen dan juga untuk tetap menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan rutin mengganti seprai atau sarung bantal agar kulit wajah senantiasa terawat dan sehat ya!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.