Jangan Salah Donasi, Pilih Lembaga Yang Resmi Seperti Wahana Visi Indonesia

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Donasi merupakan salah satu kontribusi yang bisa Anda lakukan untuk saling tolong menolong kepada sesama yang membutuhkan secara rutin atau frekuensinya ditentukan sendiri. Manfaat donasi juga luas seperti membantu kesejahteraan hidup, meringankan beban pada yang terkena dampak bencana, dan sebagainya. Namun yang pasti, berdonasi selain sifatnya tolong menolong ini juga memberikan manfaat bagi diri sendiri seperti merasakan ketenangan batin dan tumbuhnya perasaan positif.  

Donasi Wahana Visi Indonesia
Photo by Antoni Shkraba (pexels)

Beberapa dari manfaat berdonasi untuk diri sendiri memberikan dampak terutama dari segi psikologis. Di antaranya seperti meningkatkan koneksi sosial, meningkatkan rasa empati, memperkuat arti dan tujuan personal dalam hidup, mengurangi perasaan cemas dan perasaan jadi lebih tenang, sampai memberikan perasaan positif pada tubuh.

Ada banyak cara untuk berdonasi, baik secara langsung dan dari yang terdekat maupun melalui platform yang saat ini banyak tersedia dan memberikan kemudahannya sendiri. Adapun bentuknya dalam bentuk barang maupun uang tunai langsung. Namun dengan berbagai kemudahan ini atau banyaknya pilihan, jangan sampai terkena scam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bagi oknum tersebut, kebaikan dari individu ini akan dimanfaatkan mereka untuk mengumpulkan uang dari bantuan, namun tidak disalurkan ke tempat yang tepat melainkan dipakai untuk kepentingan sendiri.

Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut sampai terjadi pada Anda maupun orang terdekat Anda bukan? Sehingga alangkah baiknya mempercayakan pada yang sudah terpercaya dan memiliki jejak pengalaman kerjanya seperti Wahana Visi Indonesia. Alasan berdonasi di sini ialah:

  • Merupakan sebuah lembaga kemanusiaan yang legalitasnya sudah jelas, mereka adalah organisasi kemanusiaan yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia yaitu pada 1998. Organisasi kemanusiaan ini menawarkan berbagai macam program menarik yang dapat diikuti oleh siapa saja terutama bagi yang tergerak hatinya untuk bisa membantu yang membutuhkan.
  • Di sini, Anda bisa secara langsung melihat bagaimana nantinya bantuan tersebut disalurkan sehingga Anda dapat lebih tenang mengetahui bahwa donasi Anda akan tersalurkan ke tujuan yang tepat. Hal ini juga akan memudahkan Anda jika sedang menjadi sponsor acara karena dengan tanggung jawab yang besar, Anda akan tahu bahwa jumlah sumbangan yang ada akan tersalurkan pada bagi yang membutuhkan.
  • Selain dapat berdonasi, terdapat banyak program menarik di Wahana Visi Indonesia yang dapat diikuti. Program yang dimiliki oleh Wahana Visi Indonesia selain donasi ini yaitu relawan (volunteering) hingga sponsorship. Hal ini akan memberikan opsi lain selain berdonasi bagi Anda yang menginginkan kontribusi secara langsung. Program volunteering ini cocok bagi Anda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan lebih dekat melihat banyak perspektif dari sesama manusia.

Contoh open donasi dari Wahana Visi Indonesia ini adapun yaitu dalam bentuk program Anak Indonesia yang dapat Anda ikuti, serta sponsorship dimana Anda berkesempatan untuk memilih sendiri siapakah anak yang nantinya akan disponsori. Berdonasi akan membuat hati tenang, akan jauh lebih tenang lagi apabila menyalurkannya ke tempat yang tepat.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.