Perombakan Blog Part 2

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]


                Selamat 70 tahun Indonesia! Semoga bisa terus berkembang sampai maju, punya SDM yang berkualitas, punya pemuda yang mempunyai semangat tinggi, terus berprestasi dan terus bergerak!



                Jadi boleh di bilang ini perombakan blog part 2, yang part 1nya boleh di baca di sini. Nggak mau kalah dong dengan logo dan semangat yang baru!

Ya, ada waktunya juga saya jenuh sama hubungan tampilan blog yang gini-gini aja, dan setelah setahun saya juga bosan make nama Kedai Coretan, namanya juga perombakan, ya harus total dong.

Duh si Eneng, ntar SEOnya berkurang dong?

                Bagi saya, hal-hal seperti itu nomor sekian, ngeblog adalah tentang hobi yang semoga nggak pernah bikin bosen, saya juga masih dalam tahap pembelajaran, jadi, bukankah setiap tindakan kita harus berani mengambil resiko?

Alasan ganti judul blog karena saya rasa embel-embel Coretan terlalu kekanak-kanakan. Awalnya mau pake nama Da Journvl, nyari judul blog yang kira-kira nggak ada yang nyamain itu susah loh. Begini prosesnya :

Terus Da Journval itu terinspirasi dari apa, dan artinya apa?

                Jadi, sewaktu pusing mikirin nama blog yang baru nggak sengaja liat cover buku The Da Vinci Code milik Dan Brown, iya sambil tatap-tatapan mesra sama mata Mona Lisa, lalu di dapatlah “Da”, yang sebenarnya Da itu bahasa slangnya dari “The”, kemudian langsung inget sama rancangan nama blog dulu, “Journvl”, itu simpel sih, gabungan dari journey dan journal . Artinya postingan-postingan di sini adalah beberapa dari perjalanan saya yang dicatat dan dipublish dalam jurnal online. Meskipun nama journey dan journal udah banyak yang pake, tapi kalo Journvl mah belum.

Masih inget dengan anagram judul blog? Boleh di baca dulu di sini, berbeda dengan Kedai Coretan yang butuh waktu lama untuk nyari hasil anagram yang pas, saya langsung nemu makna lain di balik Da Journvl, yaitu around jvnl, jvnl itu singkatan dari juvenile – masa muda. Jadi harapannya juga seterusnya dalam ngepost selalu disertai semangat masa muda dan terus bisa menginspirasi. Maksa? Biarin, terkadang untuk berubah menjadi lebih baik butuh paksaan. Ceilah.

                Tapi, daripada kebanyakan maksa, akhirnya pakai nama sendiri, nama yang semoga kedepannya nggak bakal bosen dan nggak pusing nyari nama blog lagi, karena isi blog ini sendiri juga ngikutin umur pemiliknya. Balik ke anagram, ini saya nemu banyak, yang buruk ada, yang jelek ada. Rum mafia, a fair mum sama I am a frum. Dipilih-dipilih.

                Untuk deskripsi sendiri, itu juga nggak butuh waktu lama, tiba-tiba aja setelah nama baru muncul, jadi blog ini tempat dimana saya bisa ngomong sepuas-puasnya dalam bentuk tulisan, karena kata orang saya jarang ngomong, bahkan sama mama sendiri di bilang suaranya mahal. Aamiin itu doa semoga aja besok punya profesi yang kalo ngomong dikit bayarannya numpuk. Skip.

Kalo template, masih pake yang gratisan. Boleh banget kalo mau ngasih pendapat. Nih before dan afternya,

Sakdurunge 

Sakwise

                Ya, semoga bis terus buat postingan-postingannya bermanfaat dan menginspirasi. Terimakasih untuk yang baca, jangan kapok main-main ke mari. Kritik dan sarannya selalu saya tunggu.

sumber gambar logo : capebanget.com

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.