A thoughts journal by Marfa

March 28, 2015

7 Benda Yang Wajib Dibawa Saat Kabur

sumber gambar



                Masa-masa remaja memang masa mencari jati diri, emosi naik turun dan bersifat pemberontak. Sebentar sedih sebentar bahagia, butuh pengawasan dan remaja tersebut juga harus mampu mengontrol dirinya sendiri menuju proses kedewasaan. Pernah ngalamin nggak dianggep? Nggak dihargain? Nggak ada yang ngerti? Ngerasa ngga berguna? Nggak punya bakat dan tujuan hidup? Pernah? Yaudah sih cuma nanya. Baiklah, di masa seperti itu kita ingin sekali menghilang, rasanya nggak mau jadi beban buat orang lain, rasanya cuma buat susah sampai sampai kadang kita nekat kabur, stres karena berbagai hal, nah ininih yang kadang remaja sok-sokan sinetron, kaburnya juga paling-paling ke rumah temen, ke rumah nenek atau sodara, polosan lagi nggak bawa duit, nggak bawa hape, jadi gak bisa ngetwit. Kabur juga harus kreatif bro, sis, cek IG kita yuk! Ke hutan misalnya, dan kamu bakal perlu alat-alat seperti ini :

#TantanganMenulis – Ketidaksukaan


                Ikutan #TantanganMenulis di sini dan saya mengambil tema nomor 7, terimakasih untuk #TantanganMenulis ini, saya jadi dapat ide, buat yang mau ikutan boleh banget!

7. Tuliskan sesuatu untuk orang yang tidak kamu suka/mungkin tidak menyukaimu.

                Sebagai siswa kesasar dan figuran jurusan Akuntansi, saya mengenal yang namanya neraca (jangan sok inggris, “c” nggak usah dibaca “k”) dimana aktiva dan pasiva harus seimbang atau balance ah, ternyata bukan Ying & Yang saja yang lambang keseimbangan, Akuntansi juga. Begitu juga dengan hidup, harus seimbang, nggak selamanya kita di bawah atau diatas, nggak selamanya kita dibully karena jomblo, ngga selamanya yang bodoh tetap bodoh dan tentu saja, nggak selamanya orang-orang bakal suka sama kita. Misal saja artis, mereka tetap butuh haters untuk berkembang, untuk lebih baik lagi dan membuktikan mereka hebat dan fans untuk mensupport dalam keadaan down.

                Alhamdulillah sesuatu, saya bisa sekolah sampai sekarang kelas 12, berkat sekolah ruang lingkup pertemanan saya juga meluas, bertemu siswa-siswa lain dari utara, timur dan selatan, iya, dari sekolah saya warga barat arah jarum jam 9 3/4. Semakin luas ruang lingkup, semakin beragam juga sifat-sifat orang yang ditemui. Sebenarnya ini universal, bukan hanya di sekolah, tetapi sebagian besar saya nggak terlalu suka dengan orang-orang yang seperti ini :

March 27, 2015

Paranormalcy [REVIEW]




  1. Judul                      : Paranormalcy (terjemahan)
  2. Penulis                   : Kiersten White
  3. Penerjemah          : Silvero
  4. Penyunting            : Jenny M. Indarto
  5. Penerbit                 : Laluna and Friends (Mei 2013)
  6. Jumlah Halaman   : 410hlm
  7. ISBN                        : 978-602-97197-2-7
  8. Genre                      : Paranormal, Romance, Fantasy
  9. Sinopsis                   :

Evie selalu merasa dirinya adalah gadis remaja biasa, walaupun dia bekerja untuk International Paranormal Containment Agency (IPCA), dia jatuh cinta pada shape-shifter, dan hanya dia yang dapat melihat menembus glamour makhluk paranormal.
Tapi sekarang mimpi-mimpi Evie dihantui oleh suara-suara dan pesan-pesan. Dan dia menyadari bahwa dirinya termasuk dalam rencana Ratu Kegelapan untuk menghancurkan seluruh makhluk paranormal.

March 22, 2015

Sisi Lain Dijah Yellow

Dijah Yellow



                Jadi, siapa akun Twitter perempuan yang punya banyak followers selain Dwitasari, Prilly Latuconsina (ini namanya Matematika banget) dan member JKT48? Benar, Dijah Yellow yang kemarin telah mengeluarkan buku perdananya berjudul Rembulan Love (Love Between a Moon and a Star) secara self-publishing, harga 145.000 (bleep! bisa buat beli novel Harry Potter satu, dua kalo yang second) setelah sebelumnya berhasil masuk dunia perfilman. Baiklah, Dijah Yellow atau Hodijah yang katanya lebih top dari Raisa ini memang sangat aktif, atau lebih condong ke agresif dalam menggali potensi dirinya, Dijah bisa nyanyi, bisa bikin RBT, bisa bikin buku dalam waktu 9-10 hari, masuk tv udah sering dan masuk film Hijab. Luar biasa top dirimu Dijah! Sayang, cara Dijah melakukan itu semua memang anti mainstream sehingga lebih banyak hujatan daripada pujian yang diterima. Namun siapa sangka, mungkin saja yang dilakukan Dijah ini hanya akting, iya, akting, bisa saja dia orang normal, dia membuat gebrakan baru. Mari membuat beberapa hipotesis di balik nyentriknya Dijah Yellow :

March 14, 2015

7 Alasan Kenapa Hogwarts Harus Ada






                Harry Potter  berhasil menyihir banyak orang di dunia sampai sekarang setelah film terakhirnnya kemarin di tahun 2011 (kemarin ternyata 4th yang lalu) dari novel dengan judul yang sama Harry Potter and the Deathly Hallows (2007), meskipun sekarang banyak genre-genre baru tetapi Harry Potter tetap menjadi kesayangan. Namun disini saya tidak akan menceritakan karakter dalam cerita Harry Potter, tapi tentang sekolahnya, benar, Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry atau biasa disebut Hogwarts. JK Rowling sukses membuat siapapun yang bersama Harry Potter menginginkan surat dari Hogwarts bahkan ketika umur mereka sudah 17 tahun.  Bagaimana tidak, sekolah ini bleeping fantastis, menurut saya, ini ketujuh alasannya :

March 10, 2015

Flashdisk Keychain [DIY]

                 Kali ini saya akan membagikan tutorial membuat gantungan kunci dari flashdisk yang rusak. Saya memang menyukai gantungan kunci dan suka merombaknya. Beberapa hari yang lalu pula salah satu flashdisk rusak, data tak dapat terbaca di PC, untung tak ada data penting di dalamnya. Mungkin ini kutukan, karena beberapa kali digunakan untuk mengopi film bajakan. Maka, saya rasa sia-sia sekali jika flashdisk ini tidak dimanfaatkan, dari sinilah jiwa jiwa ahli reparasi ide untuk membuat gantungan kunci dari flashdisk berawal. Untuk membuatnya tergolong mudah karena bahan-bahan dapat diambil dari gantungan kunci lainnya dan tidak memerlukan waktu yang lama. Maka, bahan-bahan yang diperlukan adalah :





1. Flashdisk bekas, pastikan flashdisk benar-benar rusak dan tidak terpakai, apabila masih dapat digunakan, coba direndam dalam air semalaman,
2. Rantai keychain,
3. Pengait keychain,
4. Spidol/paint marker,
5. Tang untuk membuka rantai dan mengencangkan, di sini saya terbiasa menggunakan gunting. Namun saya sarankan apabila tidak mempunyai tang kecil untuk membuka rantai, gunakan barang yang lain agar aman. Ini tutorial level hampir Mad Dog dan Herp,
6. Aksesoris tambahan sesuai keinginan,


Langkah-langkah :

March 09, 2015

Bertemu Jorge Lorenzo



            Salah satu keinginan saya sewaktu SD adalah bertemu Jorge Lorenzo, rider andalan saya secara langsung. Dan kesempatan langka ini saya dapatkan ketika Lorenzo berkunjung ke Indonesia tepatnya Sentul untuk kesekian kalinya akhir tahun lalu. Kala itu rival utama Marc Marquez sedang dikawal bodyguard  yang  lumayan banyak dan juga ganteng  secara ketat, tak puas melihatnya secara langsung, saya segera berlari dan sempat bernegoisasi dengan para pengawal hingga saya diberikan kesempatan berbicara selama 5 menit, seperti mimpi memang. Mungkin mereka menganggap, saya adalah fans yang suka berteriak-teriak, padahal saya selalu anteng jika melihat Lorenzo sedang salip menyalip tipis dengan Marquez, jika Marquez yang jatuh atau nomor dua, saya baru teriak-teriak, baiklah ini aib. 


 
Diambil dari twitter @lorenzo99

March 07, 2015

Perombakan Blog


                Ternyata tahun 2015 ini saya baru punya 4 postingan, dan ini adalah postingan pertama  di bulan Maret, perih, maklum lagi sibuk melaksanakan misi yang diberikan oleh Hokage ke 5.


                Sebenernya sudah ada 10 judul calon-calon postingan, tapi masih mandeg ditengah-tengah, nggak berkembang dan masih berstatus sebagai draft. Ada juga satu postingan yang siap terbit, sayang belum  dipindah ke kartu memori, masih di memori hp yang keujanan tiga minggu yang lalu, perih lagi. Biasanya memang lebih enak bikin kerangka lewat Jossie, tapi nggak papa, masih ada Newt. Yap, Alhamdulillah, Desember kemarin saya punya laptop (dan udah pernah kena air ujan, greget), udah jarang ke warnet lagi. Tapi tetep aja postingan masih 4, padahal dulu hampir seminggu sekali posting, selain wi-fi sekolah yang masih error pakai modem  masih lumayan lola. Sudahlah, akhiri pembicaraan memuakan ini, Legolas.