WAROENK ORA UMUM - Pengunjung Wajib Lapar!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
               Hai! Jadi Sabtu kemarin waktu saya dihabiskan sama Tata, nemenin belanja buat keperluan adeknya yang mau mondok. Ternyata kunci sebelum belanja itu harus makan, biar nggak lemes muter-muter dan nggak laper mata beli banyak makanan. Sekalian menuntaskan kepenasaran kita sebagai manusia dengan keingintahuan yang tinggi, jadilah kita mampir ke Waroenk Ora Umum yang masih tergolong tempat baru mumpung masih liburan, kalo jadi anak kost kan harus irit. Namanya juga blogger, ada hal baru bawaanya pengin posting.


            Well, sesuai namanya, Waroenk Ora Umum yang dibuka sejak bulan Maret 2016 ini buka 24/7, alternatif buat mahasiswa yang tengah malem lagi streaming ngelembur nugas laprak terus stok mienya abis dan burjo kebetulan tutup bisa mampir kesini. Untuk tempat terdiri dari dua bagian yaitu non AC yang lebih cocok untuk makan dan nongkrong saja, sementara yang berAC bisa jadi alternatif untuk ngerjain tugas, bahas bisnis, atau rapat organisasi.

               Tiap saya lewat, WOU selalu ramai pengunjung. Dari segi tempat memang mengusung tema yang sederhana namun tetap dikemas menarik buat tempat nongkrong. Kaya ala-ala tempat sekolah buat anak kecil gitu ada meja, kursi, kayu. Cocok buat kamu yang suka selfie, sering juga diadain nobar di sini.

  

                Menu di sini didominasi dengan Nasi Ora Umum, Indomie Ora Umum dan Roti Bakar Ora Umum. Menu-menu unik seperti Burger Nasi Rendang dan Nasi Mozzarela Ora Umum juga dihadirkan di sini, bisa dilihat di akun Instagramnya. WOU juga mengusung kuliner khas daerah Banyumas yang dipadukan dengan Indomie, yaitu Indomie Soto Sokaraja. Nggak cuma tiga menu andalan itu, di sini juga tersedia aneka minuman dan makanan lainnya. Mendoan sebagai makanan khas selain Soto juga turut diikutserakan dalam daftar menu.


                Begitu kita masuk, auranya ramai dan sedikit panas. Bukan, bukan karena iblis, Nak. Wajar karena kita dateng pas siang, pas lagi rame-ramenya liburan dan memang bukan indoor area yang tertutup lengkap dengan AC, malah serem nanti berasa lagi kuliah. Tapi tenang, masih ada kipas angin yang ditempatkan di sudut-sudut tertentu. Setelah memilih menu dan bayar (mringis karena bukan budget ala anak kost), kita milih tempat duduk. Nggak lama, pesenan kita datang. Nggak perlu nunggu kelamaan kaya nunggu mantan putus dari pacarnya kok. 

1. Zuzu Green Tea (9k).
2. Zuzu Coklat (9k).

Rasa: Sedikit terlalu manis karena saya nggak terlalu suka manis kaya janjimu, agak mirip green tea milknya Kiyora. Tapi enak kok, susunya berasa. Yang coklat kata Tata juga enak. Maafkan kita keburu haus, jadi minuman ditaruh di jar ditambah topping keju diatasnya.


3. Roti Bakar Milo (10k)

Rasa: Anak kost be like: 10k kalo di abang-abang dapet banyak. Hanya dua lembar roti tawar dengan mentega, lalu dikasih milo bubuk, terus susu kental manis.


4. Nasi Jamur Ayam (12,5k).

Rasa: Lebih banyak jamurnya, ada tambahan telur. Enak, pedes, bikin kenyang. Agak mirip semur tapi nyoba semur jamur di rumah rasanya nggak sama kaya di WOU. Sayangnya di meja nggak ada tissue pas kepedesan.


5. Nasi Soup Baso (15k).

Rasa: Tata - Sedikit banget, rasa basonya agak mirip baso di pop mie. Kuahnya juga rasa sarimi. Tapi abis.


6. Air Mineral Besar (3k).

                Hasilnya? Kenyang, agak nggak kuat juga pas saya mau ngabisin Roti Bakar Milo, tapi saya bukan jenis orang yang suka menyisakan makanan (pantes aja lebar, Mb). Karena banyak yang di luar sana kelaparan dan mengais-ngais sisa makanan. Jadi, saran saya, kalo kamu kesini, pastikan lagi bener-bener laper dan menu yang kamu pilih bisa memuaskan laparmu. Saya masih penasaran sama Green Tea Marshmallow dan Seblak Mozarella. Lebih penasaran lagi kalo WOU nyediain Nasi Goreng Ora Umum, yang pedes. Kalau kamu kebetulan lagi liburan di Purwokerto, boleh mampir ke sini. Intip dulu akun media-media sosialnya. Awas ngiler!

----

Update 14/12/2016



Kembali mengunjugi Waroenk Ora Umum lagi hari ini dalam rangka ditraktir nguras duit temen yang baru ulang tahun dan hasilnya waregnya ora umum! Gimana nggak kenyang, orang yang kita pesan:

1. Nasi Mozarella Ora Umum (20k).
Kenyang luar biasa, ini nasi dicampur telur gitu, dikasih atasan potongan smoked beef sama keju mozarella. Enak walau pas akhiran nyisa kejunya.






2. Sosis Ora Umum (15k).
Biasa sih tapi murah juga 15k udah sama telur, biasanya sosis doang kalo yang dijual kedai-kedai tuh. Tapi enak kok, ya orang lagi laper.



3. Zuzu Green Tea (9k).
Zukaaa taburan kejunya, mantap!!!

---

Update 18 Januari 2017

Kembali mengunjungi Waroenk Ora Umum, murni lapar abis liat semprop dan meet up sama temen, bukan anak hitz yang biasa nongkrong, kantong bahaya saudaraku. Menu kali ini:


 Bagus ya kalo buat foto buku?

1. Nasi Dori Teriyaki (15k).
Sebenernya ini gara-gara salah pilih menu, harusnya Nasi Chicken Katsu Teriyaki. Resmi gagal membuat pernyataan cewek selalu benar ini mah, maafkan saya wahai perempuan sedunia. But it was okay, rasanya standar sih, kalo pedes mungkin enak ya? Kayanya kalo pengin puas ke sini pesennya kudu yang pedes-pedes. 



2, Nasi Rica-Rica Ayam (14,5k).
Nah ini malah yang pedes, punyanya si Dinda. Katanya sih pedesnya bikin ngebunuh Awkarin. Sok iya emang mah.
2. Zuzu Green Tea as always (9k).

3. Alpukat Kerok Green Tea (12,5k).


Ini enak, sungguh. Alpukat dikerok terus ditaburin bubuk green tea dalam lautan susu kental manis. Tapi kalo buat diet mah harusnya alpukat jangan dicampur yang manis-manis bor. Eh tapi enak banget loh. Enaaaak. Makan tuh diet.
 ---
 Update 22 Februari 17 
(don't blame me kalo ke sini mulu, tenang aja bukan pake uang orang tua, terima kasih Young Lex #makanbang, lagian juga sekalian reunian nyahaha)


 Kentang Mulur Mozarella.


Cuma pesen ini sama Zuzu Green tea kayabiasa, walaupun belum sarapan tapi cukup kenyang, terus jadi lebih menikmati makannya. Gimana ya, mau bilang enak tapi emang enak banget walau sedikit (jiwa anak kos tetep ada), jadi sih nggak mainstream cuma kentang asin cocol saus, rasanya nyatu asem asin agak manis terus campur keju mozarella dan sedikit potongan beef.

***
Wkwkwkw ternyata sempet ke sini lagi dan tempatnya udah luas sampe ke belakang-belakang. Menunya juga udah nambah, harganya juga udah lumayan tapi tetep masih lebih murah dari pada tempat semacam ini di Purwokerto sih. Buat yang ke sini dan bosen banget sama menu nasi (tapi nasi baso black pepper enak wkwk), indomie (eh tapi pizza mie juga enak), roti atau pisang bakar bisa nyobain cemilan ini. Lumayan enak juga.



Namanya Ayam Mulur Mozarella, maafkan nggak ada foto fullnya karena baru keinget pas udah mau abis aja dan enak. Itu sebenernya di atasnya ada telur goreng dan tambahan keju moza, terus sambalnya juga nggak pelit. Rasa sambalnya pedas dan ada manisnya ala lidah orang sini tapi masih bikin kepedesan, kaya ayam geprek tapi nggak digeprek, jadi dipisah gitu kaya saya dan dia. Harga 18k.

Ini minuman namanya Prebiotik Blazz dan enak, karena isinya yakult gitu. Pas banget buat yang pengin sehat dan bosen sama varian minuman susu. Keliatannya biasa aja sih tapi sungguh, asem manisnya enak. Harga 12.5k.


Untuk melihat menu, silakan diperbesar:


WAROENK ORA UMUM- Waroek Anti Mainstream
Jl. Dr. Soeparno 98, Arcawinangun, Purwokerto Timur (Utara D’Garden Hall&Resto)
Instagram: waroenkoraumum
Twitter: @waroenkoraumum
Facebook & Path: waroenk oraumum
Path: Waroenk Oraumum
Harga mulai dari 3,5k-20k. 
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.