A thoughts journal by Marfa

October 22, 2016

Sabtu Menjelang Tengah Malam

Sabtu menjelang tengah malam
Basah
Dingin
Setelah ribuan tetes hujan turun
Masih ada suara-suara berisik
Para mahasiswa dengan tugasnya
Kemudian rumpi
Seperempat kopi masih hangat dalam gelas
Aku
Teramat merindukanmu
Aromamu
Bahumu
Suaramu
Kedua tatapan matamu
Bolehkah aku tenggelam di sana
Berkali-kali
Seperti deras hujan satu jam yang lalu



Purwokerto, 22 Oktober 2016
23.21
October 20, 2016

Analisis Karakter Andrea Dalam Novel A Very Yuppy Wedding Karya Ika Natassa



 “But sometimes we just have to make choices, right, Bu?”

                Sooo, hi there!


                I received this book on August from Bintang and Booklaza, thanks to both of you! A Very Yuppy Wedding adalah buku kedua Ika Natassa yang saya baca setelah Critical Eleven. Pertama kali saya membaca buku ini, komentar sama kaya review-review di Goodreads, rata-rata ngasih dua atau tiga bintang dengan alasan: agak nggak menikmati karena tokohnya sangat Ika, nggak beda jauh sama Anya, masih juga dibumbui dengan kehidupan metropolitan, malah jadi mikir ini Andrea atau Ika-nya sendiri ya. Sempet jadi mikir jangan-jangan buku Ika yang lainnya juga sama. Kemudian tata kalimat yang aneh, dari Indonesia formal ke bahasa gaul. Emang sih dijelasin kalo bahasa Indonesia Andrea kacau, tapi kok ada dialog Adjie yang “Orangtuaku pasti menyukaimu, Dre.” “Ingin mengulangi kejadian di Bintan ya?” Sounds strange, isn’t it?  Lah yang kacau kan Andrea, hayo?
October 19, 2016

Hari Ketika Kita Sama-Sama Tahu



Kita tampaknya sama-sama tahu, ketika hari seperti ini memang akan datang
Hari ketika kita saling dikecewakan
Hari ketika tingkah-tingkah konyol gadis dan lelaki itu telah berakhir
Momen-momen indah yang terlewatkan begitu saja
Kita sepakat mengakhiri dengan baik-baik
Tapi kita tak baik-baik saja, kita sama-sama kecewa
Hari ketika kita mempertanyakan
Siapa diantara kita yang mulai berlari atau terlalu lelah berjalan bersama bersisian
Hari ketika kita, atau mungkin hanya aku, salah satunya akan terlalu berat membuka hati lagi
Hari-hari selanjutnya, dinamakan patah hati
Hari-hari berikutnya, bangun dan menyadari, semuanya telah berakhir
Kehilanganmu adalah serta merta merobek paksa separuh dariku
Yang tersisa hanya satu cangkir bekas kopi
Bisu
Dan mempertanyakan
Apa yang salah dari semua yang telah kita lewati bersama
Adakah takdir yang harusnya tak menimpa kita
Kemudian kosong
Siapakah dari kita yang pertama kali memilih untuk melangkah pergi
Atau siapa dari kita yang pertama kali menyesali keputusan
Janji-janji terbiaskan begitu saja
Apakah kita sama-sama menjadi sepasang asing seperti sebelum-sebelumnya
Apa arti dari waktu-waktu dan perjalanan-perjalanan itu
Ketika kita sama-sama merasakan bahagia seutuhnya
Ketika kita saling menatap kemudian jatuh cinta
Berulang kali
Ketika kita sama-sama berpikir
Hal seperti ini tak akan pernah berakhir
Namun akhirnya
Utopis
***

Purwokerto, 19 Oktober 2016
2.25
October 17, 2016

October Movie: INFERNO


A minute to midnight...

              Hi good people! Its been in the mid of October actually. Bersyukur banget yang lain pada UTS tapi fakultas saya mundur seminggu karena diesnat. Bisa bernafas lega dikit walaupun tugas dan makalah tetep ada. Jadinya kemarin nyempetin deh kabur sebentar ke bioskop nonton Inferno, padahal di Amerika tayangnya tanggal 28 Oktober.
October 15, 2016

You Are My Moon (Blog Tour + Giveaway)


Judul Buku: You Are My Moon
Penulis: Rompaeng
Penerbit: Haru
Penerjemah: Suchada Ung-Amphorn, Wisnu Wardhana
Penyunting: K. P. Januwarsi
Proofeader: Titish A.K
Design Cover: Dedy Andrianto
Harga: Rp 69.000
Genre: Romansa
ISBN:  978-602-7742-81-9
Sinopsis:


Darika Seorang gadis anak pengurus kuil sederhana. Hidupnya tiba-tiba berubah 180 derajat ketika seorang bangsawan kaya memintanya untuk bekerja sebagai bodyguard-nya. Tugas gadis itu adalah untuk melindungi sang bangsawan dari istri centil sahabatnya.

Juntharakan
Seorang bangsawan tampan yang masih lajang. Dia mempekerjakan gadis sederhana yang blakblakan dan cerdas itu sebagai sekretaris pribadi sekaligus bodyguard-nya. Tapi, kenapa jantung Juntharakan selalu berdetak lebih kencang ketika berdekatan dengan gadis itu?
 ***
October 10, 2016

Berada di Jurusan Sastra Inggris

              Haiii selamat pagi! Anggap aja pagi biar semangat ya! Yosh! Jadi Oktober ini udah terhitung dari pertengahan semester. Bisa dibilang saya udah satu tahun kuliah di jurusan Sastra Inggris. Iya, entah kenapa lagi pengin ngomongin jurusan. Kenapa ya? Mungkin karena lingkungan di sini terbagi jadi anak depan (non eksak) dan anak belakang (eksak). Jadi kadang tuh pride masing-masing jurusan amat tinggi. Tapi saya masuk anak belakang non eksak, dan karena saya udah biasa denger “anak non eksak kuliahnya ngapain sih?” jadilah postingan ini.