The words. The thoughts. The journal.

July 17, 2018

Hari Gini Masih Beli Paket Data? Ribet, Dapetin.id aja!



            Suatu hari, saya pulang ke rumah dan kaget karena bapak, ibu, dan adik lebih suka menatap layar gawai dari pada menonton televisi. Sedihnya memang kalau malam seperti sibuk masing-masing tanpa interaksi antar keluarga, namun positifnya justru lebih banyak. Seperti mereka mendapatkan informasi lebih dari pada televisi, menonton drama korea bagi ibu tanpa iklan, bersilaturahim dengan saudara yang jauh, berbagi resep makanan, bahkan hal-hal receh seperti gambar-gambar kucing. Dalam hal ini tentu saya harus mengontrol aktivitas internet keluarga dengan menghindarkan dari info-info hoaks. Karena orang tua dan anak SMA tentu saja masih rentan menerima informasi yang masih dapat belum dipercayai.

            Pun, ada tambahan pengeluaran lagi karena kegiatan berselancar di internet ini. Tentu saja kuota internet karena kami nggak pasang WiFi. Biasanya kalau anak-anak kehabisan kuota sih minta tethering aja, tapi kan ayah sama ibu kalau misal gawainya lagi digunakan otomatis dimatikan dong koneksinya. Jadi zonk banget dan kikuk apalagi kalau pas ada tugas atau aktivitas ngeblog. Sedangkan sekarang juga ribet kalau mau beli perdana lepas pasang itu, harus daftar pakai NIK dan No KTP, mending beli yang hemat sekalian atau cari gratisan! Siapa sih yang nggak suka gratisan apalagi kuota.


              Nah, salah satu cara dapet kuota gratis adalah dengan Dapetin, ini web penyedia kuota internet gratis dengan memainkan kuis-kuis! Iya itu aja nggak perlu harus unduh aplikasi, main game ini itu jadi semua kalangan bisa memainkannya! Untuk soalnya gampang-gampang kok nggak kaya ujian sbmptn, terus pilihannya juga cuma dua jadi nggak perlu mikir berat. Tinggal klik-klik, dapet poin, tukar kuota deh. Mauuuu? Nih caranya:

1. Buka situs dapetin.id dan langsung sign up, bisa pakai akun facebook aja biar langsung gampang. Untuk redeem kuota 2.5gb kuota IFlix dan internet, jangan lupa masukkan nomor aktif ya.





2. Nah tampilan kalau udah log innya gini nih. Ada leaderboard jadi kita bisa mantau peringkat kita yang mana ternyata udah banyak yang poinnya sampai ribuan! Kemudian main kuis untuk mulai bermain kuis tentunya, kirim link atau tautan referral dari kita (nanti kalau ada yang berhasil register, kita juga dapet poin loh 50poin/orang dan kelipatannya misal 1 orang dapet 50, 2 orang dapet 100, 3 orang dapet 200 dst,), dan terakhir kirim kartu jadi nggak default atau biasa-biasa aja kalau ada yang mau rame-rame main kuis.



3. Kemudian gimana sih cara ngerjain kuis ini? Gampaaang banget, klik main kuis kemudian jawab deh soal-soal umum yang ada! Mau tau contohnya gimana? Nih kaya gini-gini. Saya suka banget bagian soal yang silat itu nyahaha saya kira cuma soal yang umum-umum banget, tapi bisa spesifik gitu.
 

Tuh bisa juga nambah pengetahuan kalau kita belum tahu atau jawabannya mudah. Desainnya juga ringan jadi nggak lemot tuh, dari pada cuma stalking mending main kuis-kuis kece ini dong dan bisa dituker kuota 10gb kalau bisa jadi top score dalam game harian. Mantap! Mau ngerasain serunya juga, klik aja dan segera mainkan di dapetin.id dan hajar semua leaderboard yang ada di daftar sampai tanggal 28 Agustus nanti!
***

11 comments:

  1. asik ada yg gratisan nih, sudah coba juga

    ReplyDelete
  2. Gampang banget ya soalnya. Aku juga ketagihan main ini haha

    ReplyDelete
  3. mayan banget, menjelang tanggal tua gini dapet gratisan kuota...

    ReplyDelete
  4. eh, iya deh, beneran dapet.. padahal baru daftar doang :) kuisnya juga gampang..

    ReplyDelete
  5. Saya main kuis. Apalagi kalau dikasih kuota gratisan. Apalagi kalau 10GB.

    ReplyDelete
  6. seruuuuuuuu ga pengen berhenti main jadinya ya

    ReplyDelete
  7. Asyik main dapetin. Ga perlu unduh app. Bagi yg hp-nya terbatas penyimpanannya kayak saya, ini favorit banget.

    ReplyDelete
  8. Bisa hemat duit buat beli paket data klo main kuis di dapetin hehe

    ReplyDelete
  9. Bener nih. Mengatasi keribetan. Hahaha 💕

    ReplyDelete
  10. Jadi gak perlu minta tethering lagi ya Mba karena udah ada kyita gratis dari dapetin..

    ReplyDelete
  11. wow... cara mudah buat isi waktu luang dengan hal yang berfaedah ya...

    ReplyDelete

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.