A lifelong learner's digital journal you will read passionately

January 12, 2019

3 Cara Kredit HP Tanpa Kartu Kredit dengan Syarat Mudah



Halo, apa kabar?



Kredit hp tanpa kartu kredit bukan hal yang mustahil lagi saat ini. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hp idaman kamu. Salah satunya adalah dengan mengandalkan lembaga finansial terpercaya seperti Kredivo.

Apa untungnya kredit hp tanpa kartu kredit lewat Kredivo? Kredivo punya bunga yang lebih rendah jika dibandingkan dengan lembaga finansial lainnya. Bunganya hanya 2,95% saja kok. Berbeda dengan lembaga lain yang membebankan bunga yang membebani sampai 1% per bulan.

Pembayaran melalui Kredivo ada dua macam. Pertama, bayar dalam waktu 30 hari tanpa bunga dan kedua, pembayaran dengan metode cicilan. Keduanya sama-sama menguntungkan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan finansial kamu.


Misalnya jika dalam kondisi darurat kamu membutuhkan hp baru tanpa harus menunggu gajian, kamu bisa memanfaatkan kemudahan dari Kredivo dengan pembayaran dalam waktu 30 hari tanpa bunga sama sekali.

Lain halnya jika kamu memang sudah lama mendambakan hp baru di saat tabungan belum cukup. Tenang saja. Layanan cicilan dari Kredivo bisa menjadi solusinya. Tenor cicilan Kredivo sangat fleksibel, jauh lebih fleksibel dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lainnya.

Kamu bisa membayar dengan tenor mulai dari 3, 6, dan 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2,95% saja kok. Makin tertarik dengan kemudahan kredit hp tanpa kartu kredit dari Kredivo?

Daftar Akun Kredivo

Dengan Kredivo kamu bisa beli sekarang dan bayar nanti dengan lebih mudah. Untuk mendapatkan kemudahan layanan tersebut kamu harus memenuhi beberapa prasyarat berikut ini sebelum mendaftar akun Kredivo.

  1. WNI berusia 18 tahun
  2. Berpenghasilan minimal Rp 3 juta perbulan
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Palembang, Semarang, Medan, atau Denpasar.

Kredivo tidak membebani biaya tahunan. Cicilan lewat Kredivo juga tidak perlu menyiapkan dp terlebih dahulu. Prosesnya pendaftarannya pun bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja asal mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store atau di App Store.

Kredit limit yang diberikan bisa sampai Rp 30 juta lho. Jadi, kalau untuk bisnis pun bisa digunakan untuk tambahan modal. Jika digunakan hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi pun tetap bisa.

Beli di Toko Online Langganan

Jika sudah disetujui, kamu bisa langsung belanja di toko online langganan kamu. Selain itu kamu juga bisa belanja di lebih dari 200 merchant online yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Malahan ada yang menggunakan Kredivo untuk berburu smartphone terbaru lewat flash sale di beberapa marketplace. Prosesnya jadi lebih cepat kurang dari 1 menit saja. Yang penting harganya tidak melebihi kredit limit yang diberikan.

Kamu bisa mengajukan cicilan pembelian barang dengan harga mulai dari Rp 1 juta. Jika ingin menambah barang lain tapi disatukan dalam satu cicilan tetap bisa kok. Yang penting pembelanjaan disatukan dalam satu keranjang yang sama dari toko online yang sama juga.

Manfaatkan Pinjaman Online

Kadang-kadang ada juga orang yang salah membeli barang atau tidak terlalu tertarik dengan barang yang dibeli. Dalam kondisi seperti ini sebetulnya kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan membelinya kembali dengan harga yang jauh lebih murah.

Memang sih tidak bisa transaksi secara online jika begini. Tapi, tenang aja. Kamu tetap bisa mencicil kok barang teman kamu itu dengan memanfaatkan pinjaman online dari Kredivo. Kredivo kini punya dua layanan baru, yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo.

Untuk Pinjaman Mini skalanya memang kecil mulai dari Rp 500 ribu dengan tenor 30 hari. Bunganya 2,95% sampai dengan 4%. Sedangkan untuk Pinjaman Jumbo bisa lebih besar lagi mulai dari Rp 1 juta sampai dengan maksimal sisa kredit limit yang ada pada tenor 6 bulan di akunmu.

Misalnya kredit limit kamu ada Rp 3 juta. Sudah dipakai untuk cicilan barang sebesar Rp 1 juta. Berarti sisanya sebesar Rp 2 juta bisa diajukan untuk pinjaman tunai.

Itulah beberapa cara kredit hp tanpa kartu kredit. Satu hal yang perlu diingat ketika mengajukan kredit adalah menyesuaikan dengan kemampuan finansial. Idealnya jumlah cicilan perbulan tidak melebihi 30% dari pendapatan bulanan sehingga cash flow kamu tidak terganggu.

Dengan begitu kamu tetap bisa mendapatkan smartphone yang kamu inginkan tapi kamu juga tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup bulanan dengan aman dan nyaman.
***

No comments:

Post a Comment