Pengalaman Menginap di Omah Kaleva Syariah: Penginapan Murah Instagrammable Jogja

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]


Halo, apa kabar? Sudahkah jalan-jalan akhir-akhir ini?

Kangen juga ngereview penginapan, sebenernya ini udah pernah di post di Instagram sih cuma kepanjangan. And here it is.

Ketika bepergian ke luar kota dan barang bawaanmu banyak bahkan membawa aset-aset berharga seperti laptop, maka mau nggak mau kamu harus mencari penginapan. Selain bisa dengan aman dan tanpa khawatir menyimpan bawaan, juga bisa tidur lebih nyenyak atau setidaknya bisa bebas jalan-jalan tanpa harus membawa tas segede gaban. Beban hidup aja udah banyak—katanya. Ingat, tentu saja kamu tak mau badmood karena perjalananmu yang singkatmu menapaki kota lain itu harus pegal duluan bukan? Belum lagi kalau hujan. Bisa sih nebeng teman, namun kebebasanmu mungkin sedikit dibatasi. Kebiasaan tidur sambil jalan atau tidurnya muter-muter misalnya.

Ngomong-ngomong soal hujan juga, sepertinya akhir Maret dan awalan April ini sedang serentak di mana-mana apalagi menjelang sore. Kamu tiba-tiba saja harus meneduh secepatnya jika tak mau kebasahan kecuali kalau kamu emang pengin meratapi nasib dengan sedikit ala-ala indie. Termasuk di Jogja, dalam perjalanan lari-larian mencari penginapan yang pas saat hujan tentu saja kamu tak perlu pusing karena tersedia banyak. Namun, mencari penginapan atau homestay layaknya mencari jodoh: banyak yang dipertimbangkan namun hanya jatuh pada satu pilihan yang tepat.




Dan pilihan saya kemarin jatuh pada Omah Kaleva Syariah. Tempatnya di Sariharjo, Ngaglik, Sleman berjarak sekitar 6km dari Tugu Jogja. Lokasinya masuk gang dikit tapi nggak masuk banget kaya kosanmu yang susah dicari itu. Kamar yang saya dapet kemarin Standard Double dengan fasilitas kasur tentu saja lemari gede tinggi banget bisa buat sembunyi dari kejaran bimbingan dosen, WiFi kenceng, AC, TV, dua botol air mineral, dan toiletries. Anyway di sini sikat dan pasta giginya ada dua bungkus, baik hati sekali bukan? Terus ada body lotionnya juga dalam kemasan kecil—wow jadi bukan cuma sabun cair. Baru pertama nemu yang ada body lotion sih, walaupun nggak wangi namun lumayan bisa buat sekitar 4 kali penggunaan.

Kamar dan toiletnya bersih, memang nggak ada pemanas airnya namun tetep tersedia air panas di luar kamar kalau kamu pengin ngopa ngopi. Atau kalau kamu males, tinggal jalan dikit keluar gang ada kofisyop, mau DO makanan juga lokasinya mudah ditemukan. Kamu bisa juga nyewa motor, dan di sini juga berdempetan dengan laundry Kaleva sendiri. Sayangnya colokan kemarin cuma ada satu di bawah meja sih, nggak bisa deketan sama kasur nyahaha. Untuk yang saya pesan kemarin belum termasuk sarapan ya.




Tapi yang paling saya suka adalah warna dan bentuk homestaynya, warnanya minimalis cream dan putih. Banyak tanaman juga jadi sedep di mata, mungkin sedikit mengingatkanmu dengan rumah. Tersedia juga kursi-kursi di balkon jadi kamu bisa melihat Jogja dari atas. Pun karena lokasinya nggak di pinggir jalan jadi tenang ya bisa dengan syahdu ngerjain PROPOSAL SKRIPSI. Kalau ke sini, saya sarankan pesan kamar yang di lantai atas ya jadi bisa lihat pemandangan Jogja.

Biayanya berapa kak? Kemarin saya harusnya dapet cuma bayar 56k aja. Lagi beruntung nyahaha di Omah Kaleva Syariah sendiri bisa kamu pesan melalui berbagai aplikasi pemesanan. Kalau kemarin saya menggunakan OYO Rooms dan kebetulan sedang banyak diskon dan ditambah diskon dari Tokopedia. Sayangnya kemarin pas dateng kamar jenis Single yang saya pesan justru nggak ada, jadi diganti ke jenis Standard Double. Saya kira sudah bisa booking dengan bayar melalui promo dan kupon yang sisanya tinggal bayar di hotel. Nah ini mungkin yang masih jadi perbaikan buat OYO Rooms karena metode pembayaran cuma via credit card aja—untung kemarin ada kamar kosong dan bayar 80k sisanya. Still worth it lah.


Psst, pesennya jangan dadakan biar dapet harga lebih murah. Kalau mau dapet diskon banyak juga segera install aplikasi OYORooms dan gunakan referal UMI5RQB3M untuk mendapatkan diskon 50% pertamamu. Enaknya pakai OYO bisa langsung klik nearby jadi nggak perlu kelamaan milih nyari penginapan dari destinasi yang ingin kita datangi. Banyak diskon juga karena OYO ini belum lama launching di Indonesia.

Jadi, sudah menyiapkan tujuan jalan-jalanmu?
*** 
Tiga foto pertama diambil dari: oyorooms.com

25 komentar

  1. Balasan
    1. haha aduh lupa ogut tp sepertinya waktu itu diskonnya 80an ribu

      Hapus
  2. Kok murah ya pake OYO.. aku belum pernah pake. Btw itu penginapannya bagus bgt, jadi pengen ke Jogja lagi, terakhir ke sana 22 tahun yang lalu ((Whaaaat! tutup muka pake panci)) terlalu lama gak berkunjung ke Jogja, ok keknya harus di noted ini sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wha lama juga kak hihi. iya murah sekarang dah banyak juga tuh kak

      Hapus
  3. Waah...asyik banget bisa menginap di Omah Kaleva dengan harga yang terjangkau. Interiornya juga keliatan minimalis natural ya...keliatan nyaman kalau bisa santai di sana.

    BalasHapus
  4. Wow..... Kalao ada yang kamar single gitu, sangat oke itu. Di tambah lagi, di lantai atas dan tertinggi, pasti sangat wow wow... Bingit berada dsana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pengin juga ngerasain di lantai dua eh hehe

      Hapus
  5. Lihatnya aja udah seneng banget neh, apalagi bisa nginep di sana ya. Nanti kalau ke Jogja coba ke sini ah. Mobil bisa parkir kan?

    BalasHapus
  6. Whuaaa harganya terjangkau banget, dan tempatnya cozy bikin nyaman, di jogja banyak penginapan instragamable dengan harga terjangkau ya, asyik banget nih

    BalasHapus
  7. weee,,, paling happy kalau dapat promo ya mbak. kamar sebagus itu cuma bayar 80 ribu, siapa coba yang nggak mau ya kan.

    Btw, saya belum pernah nyoba pake Oyo. tapi kalau pembayaran musti pake credit card sih ya emang nggak bakalan saya instal tuh applikasi, soale aku nggak punya credir card hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah bisa via transfer dan alfamart kak :)

      Hapus
  8. Rumahnya pasti sangat nyaman dan tenang buat beristirahat. Apalagi ditambah dengan suasana islami sesuai syariah pasti sangat menenangkan jiwa. Jangan lupa pake OYO ya kak biar dapet promo dan diskon

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting kalau syariah jadi aman kak :D

      Hapus
  9. Murah ini mah penginapannya. Terlihat bersih juga. Aku suka kamar yang minimalis, gak banyak warna

    BalasHapus
  10. Anjay oYo sekarang udah banyak ya penginapannya dan dari segi harga samgat terjangkau dan kasurnya tuh psti empuk banget ga kalah sama hotel bintang 5 ya mba

    BalasHapus
  11. Jadi pengen langsung prepare jalan-jalan deh abis lebaran nanti. Apalagi ada diskon 50% dari OYO. Bisa hemat budget dan bakal punya pengalaman menginap buat konten blog. haha*

    BalasHapus
  12. Ya sayangnya pakai CC aja ya mbak bayarnya. Tapi noted nih penginapanya. Lumayan apik dan bersih ya mbak :D
    AKu blm pernah nyoba pakai OYO selama ini hehe :D
    Ternyata bisa nambah/ dicampur diskon yg lain yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah bisa via alfa atau transfer kak :D

      Hapus
  13. Wah tempatnya kece 😍 mana murce lagi siapa-siapa yg gk pengen kesana ya kan... Kali aja bisa liburan ke Jogja hhi

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.